Aldhi Chandra
Jumat, 03 Januari 2020 - 07:59 WIB

Erick Thohir Bentuk Tim Lintas BUMN Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE
Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Menteri BUMN Erick Thohir bentuk tim lintas BUMN untuk bergerak cepat membantu korban banjir di sejumlah lokasi di Jabodetabek. Tim lintas ini terdiri dari 4 sampai 7 yang kemudian dibagi ke wilayah penugasannya masing-masing serta dibawah koordinasi BNBP.

"Kami berkoordinasi dengan BNPB agar bisa membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi lingkungan masing-masing. Selain itu, beberapa BUMN juga menyerahkan bantuan mulai dari logistik hingga alat-alat kesehatan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden agar kami berkoordinasi aktif dalam penyelamatan warga masyarakat," katanya melalui keterangan resmi yang diterima, Economic Zone Kamis (2/1).

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menambahkan dibawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.

Selain itu, dukungan yang diberikan tim lintas juga termasuk Call Centre BNPB dengan menyiapkan 50 petugas. Begitu pula dengan dukungan kesediaan jaringan telekominikasi dan lain-lain yang mulai bekerja hari ini.

"Mulai hari ini kami sudah menempatkan titik-titik posko yang sudah ditetapkan BNPB," ungkap Arya.

Berikut Tim Lintas BUMN dengan wilayah yang ditangani: Jakarta Utara (Pertamina, Pelindo II, Pelni, PGN, BKI, Pegadaian); Jakarta Timur (Wijaya Karya, BNI, Mandiri, JIEP, Nindya Karya, Indofarma, Antam, PT PP, PT Waskita Karya, PT Indra Karya, PNRI, PPD).

Selanjutnya, Jakarta Selatan (Adhi Karya, Jasindo, Mandiri, Surveyor Indonesia, PT PN III, BRI, Sucofindo, Danareksa). Jakarta Pusat (PT KAI, Mandiri, PT PAL, PT PPI, Telkom); Jakarta Barat (PIHC, Semen Indonesia,

Mandiri, PLN). Bekasi (Jasa Marga, BRI, BTN, Mandiri, AP I, RNI, Indofarma, PTJT II, Jasa Raharja, KAI, Amarta Karya, Hutama Karya, PT PP, PT PPA, Perumnas, PLN, Telkom); Bogor (Askrindo, Perhutani, Mandiri). Tangerang (RNI, AirNav, AP II, Sarinah, Inka); Tangerang Selatan (Hutama Karya, Mandiri, PLN, Taspen); Karawang (Peruri, Mandiri).

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…