Aldhi Chandra
Selasa, 31 Desember 2019 - 14:40 WIB

Menteri BUMN Rombak Direksi ASDP Dan Pelni

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kementerian BUMN menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry serta PT Pelayaran Nasional Indonesia di Gedung Kementerian BUMN, Senin(30/12/2019).

Plt. Deputi Infrastruktur Bisnis yang bertindak juga sebagai Plh. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Yuni Suryanto menyerahkan Salinan  Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-338/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Dalam SK itu, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan dengan hormat Sdr. La Mane dari jabatan Direktur Teknik dan Fasilitas, serta Sdr. Wing Antariksa dari jabatan Direktur SDM dan Layanan Korporasi yang sebelumnya diangkat masing-masing berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-94/MBU/06/2015 jo SK 72/MBU/04/2017 jo SK 78/MBU/04/2019.

Selanjutnya, Menteri BUMN mengangkat Sdr. Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas dan Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Sdr. Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Pada hari yang sama, Yuni Suryanto juga menyerahkan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK 339/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Melalui penyerahan SK tersebut, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan Sdr. Harry Boediarto Soewarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut, serta Sdri. Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan yang masing masing diangkat berdasarkan SK Nomor: SK 148/MBU/08/2015 jo SK-62/MBU/04/2017 jo SK 178/MBU/08/2017. 

Selanjutnya mengangkat Sdr. Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PELNI dan Kepala Biro Perencanaan, SDM, dan Organisasi Kementerian BUMN Sdr. Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan.

“Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN. Kami melihat hal ini sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan dari individu yang ditugaskan sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih kepada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya,” kata Yuni.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Erick Thohir Tak Ikut Uji Klinis, Jubir BUMN: Ada Syarat yang Tidak Terpenuhi
Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku tidak ikut mendaftar untuk jadi relawan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang kini sudah masuk tahap ke uji klinis 3.
 
Nasional
13 jam yang lalu
KAI-Kejaksaan Teken MoU di Atas Kereta Api
PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Kejaksaan Republik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama dan Koordinasi Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Penandatanganan Akta Jual-Beli, Babak Baru Pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN
Dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN, Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik tujuh PT Rumah Sakit BUMN.
 
Nasional
08/08/2020 08:17 WIB
Promo Foodiskon GoFood Manjakan Pecinta Kuliner Indonesia
Layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga  29 September 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:18 WIB
Jumlah Penumpang Pesawat Bandara AP2 Naik 46 Persen di Awal Bulan Agustus
PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 19 bandara dan personel stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global di antaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).
 
Nasional
07/08/2020 14:12 WIB
Trafik Penumpang Angkasa Pura I Tumbuh 110 Persen pada Juli 2020
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:07 WIB
Perindo dan Jamdatun Kerjasama Penguatan Hukum
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) meneken kerjasama di bidang hukum dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atau Jamdatun.
Dummy