Aldhi Chandra
Selasa, 31 Desember 2019 - 14:40 WIB

Menteri BUMN Rombak Direksi ASDP Dan Pelni

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Kementerian BUMN menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry serta PT Pelayaran Nasional Indonesia di Gedung Kementerian BUMN, Senin(30/12/2019).

Plt. Deputi Infrastruktur Bisnis yang bertindak juga sebagai Plh. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Yuni Suryanto menyerahkan Salinan  Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-338/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Dalam SK itu, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan dengan hormat Sdr. La Mane dari jabatan Direktur Teknik dan Fasilitas, serta Sdr. Wing Antariksa dari jabatan Direktur SDM dan Layanan Korporasi yang sebelumnya diangkat masing-masing berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-94/MBU/06/2015 jo SK 72/MBU/04/2017 jo SK 78/MBU/04/2019.

Selanjutnya, Menteri BUMN mengangkat Sdr. Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas dan Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Sdr. Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Pada hari yang sama, Yuni Suryanto juga menyerahkan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK 339/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Melalui penyerahan SK tersebut, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan Sdr. Harry Boediarto Soewarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut, serta Sdri. Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan yang masing masing diangkat berdasarkan SK Nomor: SK 148/MBU/08/2015 jo SK-62/MBU/04/2017 jo SK 178/MBU/08/2017. 

Selanjutnya mengangkat Sdr. Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PELNI dan Kepala Biro Perencanaan, SDM, dan Organisasi Kementerian BUMN Sdr. Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan.

“Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN. Kami melihat hal ini sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan dari individu yang ditugaskan sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih kepada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya,” kata Yuni.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Jelang Imlek, vivo Gelar Promo Menarik Hoki Salebration
Menyambut Imlek 2020, vivo menghadirkan Hoki Salebration untuk setiap pembelian smartphone vivo. Promo menarik ini dihadirkan selama 22-30 Januari 2020 pada vivo Official Online Store di beberapa e-commerce partner vivo Indonesia. vivo S1 Pro New Version, sebagai produk teranyar…
 
Nasional
3 jam yang lalu
Menaker Ida Ingin Santri Melek Teknologi 4.0
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menginginkan kalangan santri dan pelajar untuk menguasai teknologi
 
Nasional
23/01/2020 20:15 WIB
BRI : Karyawan Huawei Yang Diduga Terkena Virus Corona Ternyata Hanya Demam
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena demam bukan disebabkan virus corona.
 
Nasional
23/01/2020 20:08 WIB
RedDoorz Luncurkan KoolKost di Indonesia
RedDoorz,  platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan KoolKost, sebuah layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan…
 
Nasional
23/01/2020 19:51 WIB
Splendid & Extraordinary Chinese New Year Celebration
Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian perayaan Imlek nan megah bertajuk “Orient Vibes” yang akan berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020. Dengan menampilkan berbagai kemeriahan acara dan dekorasi…
 
Nasional
22/01/2020 21:14 WIB
Diamond Food Indonesia, Tercatat Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND. Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. 
 
Nasional
22/01/2020 19:43 WIB
PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo
PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.