Aldhi Chandra
Sabtu, 28 Desember 2019 - 14:03 WIB

Ancol Perluas Parkir Di Malam Tahun Baru

Foto/Dok-Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu destinasi favorit malam tahun baru oleh karena itu pihak pengelola memperluas lahan parkir untuk mempersiapkan lonjakan pengunjung saat momen malam tahun baru.

Untuk calon pengunjung yang sudah berencana menghabiskan malam tahun baru di Ancol tidak usah khawatir. Karena Ancol berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta menghadirkan skema lalu lintas dan sarana parkir baru dalam mendukung terlaksananya perayaan malam tahun baru 2020 nanti.

Selain lahan parkir yang sudah ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, masyarakat bisa parkir kendaraan di Area C3 Kemayoran. Dari sana, pengunjung bisa naik bis transjakarta untuk sampai ke dalam Ancol, sampai ke Halte Taman Lumba-lumba.  Area parkir C3 Kemayoran disiapkan jika parkiran di kawasan Ancol sudah penuh

"Kita melakukan kolaborasi penyediaan buffer zone untuk parkir seluruh kendaraan yang ke Ancol kerja sama dengan BPK Kemayoran. Pada tanggal 31 Desember mulai jam 5 pagi, seluruh pengunjung ke Ancol diarahkan ke area parkir Kemayoran lokasi C3 Kemayoran Ancol dan ini sifatnya situasional," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo Jumat (27/12/2019) di Restoran Gubuk Mang Engking, Ancol.

Dari halte taman lumba-lumba pengunjung akan  naik bus wara-wiri yang akan mengantar ke tempat tujuan. Untuk Transportasi Transjakarta dan bus wara - wiri tidak dipungut biaya.

"Jangan khawatir, ada pelayanan dari PT Ancol. Beli tiket masuk ke Ancol, naik bis gratis diantar ke dalam dan diantar ke bis wira-wiri sehingga tak ada lagi yang macet di Ancol." kata Syafrin.

Tarif yang ditentukan untuk parkir di area C3 Kemayoran berbeda dengan parkir di dalam Ancol. Jika parkir mobil di dalam Ancol untuk mobil Rp 25.000 dan untuk motor 15.000. Biaya Parkir di area C3 Kemayoran Mobil hanya Rp 5000 dan Motor Rp 2000.

"Tarifnya Rp 5.000 per hari, jadi tidak ada jam jam-an (roda empat). Roda dua cukup Rp 2.000 saja per hari," ungkap Syafrin

Namun untuk pengunjung yang menggunakan parkir C3 Kemayoran harus mempersiapkan biaya parkir dua kali lipat, karena tarif parkir terhitung dua hari tanggal 31 Desember 2019 dan 1 Januari 2020. Parkir C3 Kemayoran diberlakukan mulai 31 Desember pukul 05.00 sampai 1 Januari pukul 23.59 WIB.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 10:53 WIB
Bank BRI Raih 2 Penghargaan Internasional Triple A Country Awards
Mengawali tahun 2020, Bank BRI kembali menorehkan prestasi dengan raihan penghargaan berskala internasional dari The Asset, majalah ekonomi terkemuka di Asia. Dalam acara tahunannya, Triple A Country Awards, Bank BRI meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Issuer for…
 
Nasional
17/01/2020 10:43 WIB
PTPP Tandatangani Kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery
PT PP (Persero) Tbk telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery bersama China Aluminium International Engineering Corporation Ltd di KBRI Beijing pada hari Sabtu (11/01) lalu.
 
Nasional
17/01/2020 10:39 WIB
Junior Global Bond BTN Kelebihan Permintaan
Junior Global Bond atau Obligasi Subordinasi PT.Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih banyak peminat dari investor global.
 
Nasional
16/01/2020 19:59 WIB
Indonesia-Korsel Segera Rampungkan Sistem Perlindungan PMI di Korsel
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pemerintah Indonesia dan Korea Selatan (Koresl) segera menyelesaian pembaharuan (renewal) nota kesepahaman (MoU) penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korsel melalui skema employment permit system (EPS).