RM
Sabtu, 23 November 2019 - 10:49 WIB

Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Foto Illustrasi Pertamina.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto Illustrasi Pertamina.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 

“Insyallah, sudah putus dari beliau (Jokowi), Ahok akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina. Ahok akan diampingi Wakil Menteri Budi Gunadi Sadikin sebagai wakil Komisaris Utama,” kata Menteri Erick Thohir di Jakarta, Jumat (22/11). 

Lebih lanjut dikatakan bahwa nantinya akan ada perubahan direksi di tubuh pertamina. Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Pahala N Mansury akan digantikan Emma Sri Martini.

“Ada direktur keuangan yang baru. Emma Sri Martini, beliau sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel. Pergantian tersebut karena Pahala ada tugas baru, sebagai dirut BTN didampingi komisaris utama Candra Hamzah,” jelasnya.

Terkait posisi sebagai organ partai, dirinya menegaskan bahwa jajaran direksi harus bebas dari kepentingan partai. Direksi harus mundur dari jabatan di partai sebelumnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
18/01/2020 22:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Berencana Petakan BUMN antara Bisnis dan Sosial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berencana memisahkan kategori BUMN. Yaitu, BUMN yang fokus pada aspek bisnis, dan juga BUMN yang berfokus pada aspek bisnis serta tanggung jawab sosial.
 
Nasional
18/01/2020 12:37 WIB
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
18/01/2020 12:35 WIB
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 16:17 WIB
Direktur Utama PT.ASABRI Bantah Dugaan Korupsi
Direktur Utama PT.Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) , Sonny Widjaja bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Herman Hidayat memberikan keterangan press terkait pemberitaan korupsi PT. Asabri (Persero) di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). …
 
Nasional
17/01/2020 16:08 WIB
BTN Persiapkan Diri Kuasai Pasar Properti Milenial
PT Bank Tabungan Negara Tbk.  (BTN) mempersiapkan diri untuk menguasai pasar milenial, terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian. (17/01/2020)
 
Nasional
17/01/2020 10:53 WIB
Bank BRI Raih 2 Penghargaan Internasional Triple A Country Awards
Mengawali tahun 2020, Bank BRI kembali menorehkan prestasi dengan raihan penghargaan berskala internasional dari The Asset, majalah ekonomi terkemuka di Asia. Dalam acara tahunannya, Triple A Country Awards, Bank BRI meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Issuer for…