RM
Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:36 WIB

Telkomsel Dorong Santri Milenial Kembangkan Bisnis Digital melalui Kolaborasi dengan Santri Milenial Center

Penandatanganan MoU kolaborasi Telkomsel dengan Santri Milenial Center (Simac) di Jakarta, (9/10). Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Penandatanganan MoU kolaborasi Telkomsel dengan Santri Milenial Center (Simac) di Jakarta, (9/10). Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONEJakarta, 9 Oktober 2019 - Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital dan memberikan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna. Salah satu dari komitmen tersebut Telkomsel wujudkan melalui kolaborasi dengan Santri Milenial Center (Simac), sebuah wadah bagi para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis keumatan. Kolaborasi keduanya ditandai dengan penandatangan MoU pada Rabu, 9 Oktober 2019, di Jakarta.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia untuk dapat menjadi negara digital secara menyeluruh dan berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia. Untuk mewujudkannya, peran milenial sebagai generasi muda yang mampu menciptakan karya dan inovasi nyata tentunya tidak boleh dilepaskan. Untuk itu, Telkomsel bersama Simac berkolaborasi dalam menjadikan santri milenial sebagai sumber daya manusia yang terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui perwujudan ekosistem digital yang berkesinambungan.”

Kemitraan strategis antara Telkomsel dan Simac juga ditandai dengan penandatangan MoU oleh LinkAja dan Simac. Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, LinkAja dapat semakin mematangkan ekosistem digital di dalam inisiatif-inisiatif Simac yang berupaya melahirkan santri wirausahawan berbasis digital. Beberapa potensi kerja sama strategis dalam usaha pengembangan digitalisasi ekosistem Simac melalui pemanfaatan LinkAja meliputi penerapan pembayaran nontunai di ekosistem usaha Simac, serta edukasi dan sosialisasi pemanfaatan transaksi digital di lingkungan yang sama.

Direktur Teknik LinkAja Arman Hazairin mengatakan, “Kehadiran LinkAja di dalam ekosistem Simac merupakan komitmen kami dalam memicu peningkatan transaksi nontunai di seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam hal ini komunitas santri milenial, melalui kemudahan transaksi secara aman, mudah, dan cepat, dengan jangkauan nasional yang ditawarkan oleh LinkAja.  Kami harap kerja sama ini dapat semakin memberikan keuntungan kompetitif bagi para santri untuk semakin mengembangkan bisnisnya sesuai dengan perkembangan ekonomi digital tanah air.”

Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Kopi Abah digagas Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan), sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Simac untuk mengajak insan pondok pesantren agar mulai berwirausaha. Untuk memberikan kemudahan transaksi, LinkAja hadir sebagai source of fund di aplikasi tersebut.

Kolaborasi dengan Simac sendiri turut memperkuat inisiatif Telkomsel dalam mendukung pertumbuhan semangat kewirausahaan di kalangan milenial. Salah satunya adalah Creative Millennials sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel pilar Pemberdayaan Masyarakat yang memberikan pelatihan digital dan edukasi kewirausahaan berbasis pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan jumlah pengusaha muda di Indonesia.

“Melalui teknologi digital terdepan dari Telkomsel, kami berharap kolaborasi antara Telkomsel dengan Simac semakin memajukan industri kopi di Indonesia sehingga mampu memberdayakan kopi sebagai kekayaan dan kebanggan negeri. Selain itu ke depan akan banyak lahirnya milenial sebagai wirausahawan digital di seluruh Indonesia yang mampu menumbuhkan ekonomi digital Tanah Air sebagai salah satu penggerak kemajuan transformasi Indonesia menjadi negara digital,“ tutup Ririn.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
BTN Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyalurkan paket sembako bagi korban terdampak banjir di wilayah Jawa Tengah seperti Kudus, Demak, dan Grobogan senilai total Rp600 juta.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI  
Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024
Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada gelaran 5th Anniversary Indonesia Best CEO Awards 2024, yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (21/03).
 
Nasional
13 jam yang lalu
Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman
Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.
 
Nasional
16 jam yang lalu
Bahaya Modus Pencurian Data Pribadi melalui Phishing
Etika digital menjadi unsur yang penting dalam proses menyebarkan berita dan mengunggah konten. Hal itu adalah salah satu bentuk kontribusi masyarakat dalam menjaga keseimbangan dan keamanan di ruang digital.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
Keberadaan jaringan backbone serat optik (fiber optic) Gorontalo – Palu sepanjang 1.150 km ini akan memperkuat infrastruktur jaringan di Sulawesi, baik untuk kebutuhan perluasan ke area baru maupun untuk meningkakan kualitas jaringan yang sudah ada. Penting bagi XL Axiata untuk…
 
Nasional
26/03/2024 21:44 WIB
BMW Group Indonesia Merilis Kendaraan Terbaru Mobil Listrik BMW i5
BMW Group Indonesia merilis kendaraan terbaru mereka, mobil listrik BMW i5 di Jakarta, Selasa (26/3). Model tersebut melengkapi lini elektrifikasi BMW yang sudah ada sebelumnya: iX, i7, i4, dan iX1.
Telkomsel