RM
Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:52 WIB

Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno saat peluncuran program IndiHome Digital Learning di Timika pada Selasa (8/10).Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno saat peluncuran program IndiHome Digital Learning di Timika pada Selasa (8/10).Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, 8 Oktober 2019 – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Consumer Service Siti Choiriana meluncurkan program IndiHome Digital Learning di Timika pada Selasa (8/10). Melalui program IndiHome Digital Learning Papua, Telkom menyuguhkan pendidikan formal dan informal guna meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing masyarakat Papua.

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno mengapresiasi program IndiHome Digital Learning yang diinisiasi Telkom. “Sekarang anak-anak Papua dapat belajar melalui aplikasi digital IndiHome, mengakses beragam pelajaran dari SD sampai SMA yang setara dengan standar yang ditetapkan Kementerian Pendidikan. IDL Papua di Timika ini merupakan pilot project, semoga ke depannya bisa dilanjutkan di kota-kota lain dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada BUMN yang mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Mari kita bahu membahu saling membantu membuat Papua menjadi surga kecil kembali,” ungkap Rini.

Sementara itu, Direktur Utama Ririek Adriansyah mengatakan bahwa program IndiHome Digital Learning Papua ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Telkom di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. “Sudah saatnya generasi muda Indonesia, khususnya di Papua dapat bersaing dan berjaya tak hanya di panggung domestik tapi hingga mancanegara. Telkom terus berkomitmen mendukung hal tersebut melalui penyediaan infrastruktur dan layanan terbaik menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia,” jelas Ririek.

IndiHome Digital Learning Papua memiliki berbagai macam materi khusus bagi milenial Papua yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study atau melalui www.indihomestudy.com untuk edukasi formal. IndiHome Study ini kaya akan materi dari beberapa mata pelajaran yang ada di Ujian Nasional, serta dilengkapi buku digital untuk guru dan murid. Sementara itu untuk materi pendidikan non-formal diperoleh melalui IndiHome TV dengan tayangan program-program pembelajaran yang dapat dinikmati pada channel khusus untuk wilayah Papua, yaitu Ruang Trampil. Di dalam channel Ruang Trampil, terdapat beragam program di antaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan bahwa IndiHome Digital Learning yang dibuat khusus untuk masyarakat Papua merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Telkom dalam membangun pendidikan dan mempercepat proses belajar mengajar masyarakat Papua dengan digital. “Pendidikan formal dan informal ini sifatnya berkelanjutan yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study dan channel-channel edukatif yang tersedia di IndiHome TV. Program ini tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pendidikan saja, namun Telkom juga berharap dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga Papua,” jelas Siti Choiriana.

Melalui program ini, Telkom mengajak kurang lebih 200 masyarakat Papua yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti kelas edukasi digital yang akan dipandu oleh karyawan Telkom wilayah Papua. Tidak hanya itu, Telkom juga memberikan bantuan sebesar 650 juta rupiah yang akan digunakan untuk beasiswa, perbaikan perangkat digital learning sekolah, serta 1000 voucher IndiHome Study yang dapat digunakan secara gratis selama 3 bulan untuk para peserta. 

IndiHome merupakan salah satu produk unggulan TelkomGroup dalam bentuk layanan terintegrasi paket triple-play yang meliputi layanan komunikasi, data dan hiburan seperti telepon rumah, internet (Internet fiber atau Internet Kecepatan Tinggi) dan layanan televisi interaktif dengan IPTV teknologi (UseeTV). IndiHome juga dilengkapi dengan berbagai layanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View (kamera pengintai online) dan banyak lagi.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.