RM
Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:06 WIB

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, Selasa, 8 Oktober 2019 - RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.

“Aplikasi RoomMe adalah solusi untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kos yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Aplikasi kami transparan, sistematis dan efisien dengan sistem pemasaran dan operasional yang lengkap dan cerdas, kata CTO RoomMe, I Wayan Yuliarta.

Sementara itu CEO RoomMe, Glen Ramersan menambahkan bahwa RoomMe merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang merevolusi industri kos yang belum berinovasi sejak lama. RoomMe memaksimalkan pengelolaan rumah kos mereka, sekaligus membantu penyewa untuk mencari kos dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga yang terjangkau.

“Di aplikasi tersebut, pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kos dengan cepat, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas. Sehingga tercipta ekosistem rumah tinggal (kos) yang modern dan harmoni,” kata Glen.

Aplikasi RoomMe bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna smartphone Android. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan dirilis pula versi iOS untuk pengguna iPhone.

Pelopor Operator Rumah Kos Virtual

Indekos (kos) telah menjadi bagian dari budaya Indonesia dan sangat unik karena tidak ada di negara lain. Kos tak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa, pekerja kantoran pun banyak yang memilih untuk nge-kos. Tidak heran jika kebutuhan rumah kos di Jakarta dan kota-kota besar setiap tahunnya selalu ada bahkan terus meningkat. Namun sayang, tidak diimbangi dengan fasilitas memadai dan cara yang efisien untuk mencari rumah kos. Terkadang harga kos pun tidak didasari dengan standar apapun, hanya berdasarkan suka-suka pemilik kos.

Permasalahan ini disadari oleh Glen Ramersan dan empat rekannya yaitu Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, Winoto Hartanto yang pada tahun 2017 mulai mengembangkan platform operator rumah kos virtual bernama RoomMe. Kelima anak bangsa ini tergerak untuk membantu pemilik kos memaksimalkan bisnisnya, sekaligus mempermudah penyewa untuk menemukan kos yang nyaman dan terjangkau.

Fasilitas dan layanan di RoomMe memiliki standar yang bisa ditemui di semua unit kamar kos yang ada. Di antaranya suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, toiletries, sampai wifi. Waktu pencarian kos pun tidak lama karena calon penyewa tak perlu lagi mendatangi kos hanya untuk melihat fasilitas dan bernegosiasi dengan pemilik. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi atau website.

Selama 2 tahun kehadirannya, RoomMe telah tersedia di Jabodetabek dan akan terus berekspansi menghadirkan layanan rumah kos ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. RoomMe didukung oleh KK FUND, VERTEX Ventures dan BAce Capital. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai platform operator rumah kos virtual, silakan kunjungi RoomMe.ID.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.
 
Nasional
02/09/2019 23:41 WIB
Asabri Peduli Anak Yatim Piatu
Jakarta, 31 Agustus 2019. Bentuk kepedulian PT ASABRI (Persero), bertemakan “Spread Happiness to You” bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 2020 H, mengajak 30 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyiyah Kemayoran Jakarta belajar sambil bermain bersama di KidZania,…