RM
Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:06 WIB

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONEJakarta, Selasa, 8 Oktober 2019 - RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.

“Aplikasi RoomMe adalah solusi untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kos yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Aplikasi kami transparan, sistematis dan efisien dengan sistem pemasaran dan operasional yang lengkap dan cerdas, kata CTO RoomMe, I Wayan Yuliarta.

Sementara itu CEO RoomMe, Glen Ramersan menambahkan bahwa RoomMe merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang merevolusi industri kos yang belum berinovasi sejak lama. RoomMe memaksimalkan pengelolaan rumah kos mereka, sekaligus membantu penyewa untuk mencari kos dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga yang terjangkau.

“Di aplikasi tersebut, pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kos dengan cepat, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas. Sehingga tercipta ekosistem rumah tinggal (kos) yang modern dan harmoni,” kata Glen.

Aplikasi RoomMe bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna smartphone Android. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan dirilis pula versi iOS untuk pengguna iPhone.

Pelopor Operator Rumah Kos Virtual

Indekos (kos) telah menjadi bagian dari budaya Indonesia dan sangat unik karena tidak ada di negara lain. Kos tak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa, pekerja kantoran pun banyak yang memilih untuk nge-kos. Tidak heran jika kebutuhan rumah kos di Jakarta dan kota-kota besar setiap tahunnya selalu ada bahkan terus meningkat. Namun sayang, tidak diimbangi dengan fasilitas memadai dan cara yang efisien untuk mencari rumah kos. Terkadang harga kos pun tidak didasari dengan standar apapun, hanya berdasarkan suka-suka pemilik kos.

Permasalahan ini disadari oleh Glen Ramersan dan empat rekannya yaitu Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, Winoto Hartanto yang pada tahun 2017 mulai mengembangkan platform operator rumah kos virtual bernama RoomMe. Kelima anak bangsa ini tergerak untuk membantu pemilik kos memaksimalkan bisnisnya, sekaligus mempermudah penyewa untuk menemukan kos yang nyaman dan terjangkau.

Fasilitas dan layanan di RoomMe memiliki standar yang bisa ditemui di semua unit kamar kos yang ada. Di antaranya suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, toiletries, sampai wifi. Waktu pencarian kos pun tidak lama karena calon penyewa tak perlu lagi mendatangi kos hanya untuk melihat fasilitas dan bernegosiasi dengan pemilik. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi atau website.

Selama 2 tahun kehadirannya, RoomMe telah tersedia di Jabodetabek dan akan terus berekspansi menghadirkan layanan rumah kos ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. RoomMe didukung oleh KK FUND, VERTEX Ventures dan BAce Capital. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai platform operator rumah kos virtual, silakan kunjungi RoomMe.ID.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Dirut Waskita Karya Diganti, Fajroel Rahman Jadi Komisaris
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah selesai menyelanggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Hotel Teraskita, Cawang, Jakarta. Pada RUPST ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp46 miliar dengan demikian dividen…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
15 jam yang lalu
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
Dummy