RM
Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:06 WIB

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman

RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman.Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, Selasa, 8 Oktober 2019 - RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.

“Aplikasi RoomMe adalah solusi untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kos yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Aplikasi kami transparan, sistematis dan efisien dengan sistem pemasaran dan operasional yang lengkap dan cerdas, kata CTO RoomMe, I Wayan Yuliarta.

Sementara itu CEO RoomMe, Glen Ramersan menambahkan bahwa RoomMe merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang merevolusi industri kos yang belum berinovasi sejak lama. RoomMe memaksimalkan pengelolaan rumah kos mereka, sekaligus membantu penyewa untuk mencari kos dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga yang terjangkau.

“Di aplikasi tersebut, pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kos dengan cepat, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas. Sehingga tercipta ekosistem rumah tinggal (kos) yang modern dan harmoni,” kata Glen.

Aplikasi RoomMe bisa diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna smartphone Android. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan dirilis pula versi iOS untuk pengguna iPhone.

Pelopor Operator Rumah Kos Virtual

Indekos (kos) telah menjadi bagian dari budaya Indonesia dan sangat unik karena tidak ada di negara lain. Kos tak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa, pekerja kantoran pun banyak yang memilih untuk nge-kos. Tidak heran jika kebutuhan rumah kos di Jakarta dan kota-kota besar setiap tahunnya selalu ada bahkan terus meningkat. Namun sayang, tidak diimbangi dengan fasilitas memadai dan cara yang efisien untuk mencari rumah kos. Terkadang harga kos pun tidak didasari dengan standar apapun, hanya berdasarkan suka-suka pemilik kos.

Permasalahan ini disadari oleh Glen Ramersan dan empat rekannya yaitu Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, Winoto Hartanto yang pada tahun 2017 mulai mengembangkan platform operator rumah kos virtual bernama RoomMe. Kelima anak bangsa ini tergerak untuk membantu pemilik kos memaksimalkan bisnisnya, sekaligus mempermudah penyewa untuk menemukan kos yang nyaman dan terjangkau.

Fasilitas dan layanan di RoomMe memiliki standar yang bisa ditemui di semua unit kamar kos yang ada. Di antaranya suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, toiletries, sampai wifi. Waktu pencarian kos pun tidak lama karena calon penyewa tak perlu lagi mendatangi kos hanya untuk melihat fasilitas dan bernegosiasi dengan pemilik. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi atau website.

Selama 2 tahun kehadirannya, RoomMe telah tersedia di Jabodetabek dan akan terus berekspansi menghadirkan layanan rumah kos ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. RoomMe didukung oleh KK FUND, VERTEX Ventures dan BAce Capital. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai platform operator rumah kos virtual, silakan kunjungi RoomMe.ID.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.