RM
Minggu, 29 September 2019 - 12:13 WIB

Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear

Proses hukum harus dihormati, Yossi Istanto clear.Foto/Dok-BTN/ECONOMICZONE
Proses hukum harus dihormati, Yossi Istanto clear.Foto/Dok-BTN/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 29 September 2019. Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.

Menurutnya masalah hukum yang dipercayakan kepadanya clear merupakan produk hukum yang harus diluruskan dan diuji kebenarannya di pengadilan. 

Kami mengajak semua pihak untuk secara bijaksana menanggapi permasalahan hukum apapun itu secara positif dengan prinsip-prinsip azas praduga tidak bersalah. 

Biarlah proses hukum itu berjalan dan mari sama-sama kita hormati, katanya menjelaskan di Jakarta, Minggu (29/9).

Terkait pemberitaan yang beredar menurut Handika sangat menyudutkan kliennya. 

Masalah pemalsuan deposito sudah diputus dalam perkara perdata dan pidana oleh pengadilan yang berkekuatan hukum tetap untuk dijadikan pegangan siapa saja terkait dengan masalah itu. 

Bahwa masalah tersebut saat ini sedang dalam pengembangan perkara, silakan proses itu berjalan dan saya meminta semua pihak untuk menghormatinya, tegasnya.

Sejak awal kami mengawal masalah ini dan menurut kami, BTN telah bersikap kooperatif untuk menyelamatkan dana nasabah dengan membantu melaporkan terduga komplotan kejahatan perbankan ke Polda Metro Jaya. 

Proses proaktif klien kami ini menyelamatkan sebagian besar dana nasabah, jelasnya.

Saya harus katakan keputusan pengadilan terhadap masalah tersebut sudah incracht. Klient kami baik secara institusi maupun perorangan dalam hal ini Yossi Istanto, dari hasil audit internal maupun penyidikan di Bareskim saya tegaskan clear & clean.

Namun melihat perkembangan pemberitaan, mulai memasukkan isu baru seperti kredit bermasalah dan novasi yang tidak ada kaitannya, kita sedang menyiapkan cadangan hak untuk melakukan langkah hukum pelaporan pidana terhadap dugaan tindakan para pihak yang merugikan nama baik klien kami, tegasnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.
 
Nasional
02/09/2019 23:41 WIB
Asabri Peduli Anak Yatim Piatu
Jakarta, 31 Agustus 2019. Bentuk kepedulian PT ASABRI (Persero), bertemakan “Spread Happiness to You” bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 2020 H, mengajak 30 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyiyah Kemayoran Jakarta belajar sambil bermain bersama di KidZania,…