RM
Sabtu, 28 September 2019 - 21:20 WIB

ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional

Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Ragunan, Jakarta, 28 September 2019. September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.

Memiliki kekurangan dari salah satu indera (disabilitas) tidak menjadi penghalang bagi disabilitas beraktivitas atau mengejar cita-cita mereka, kekurangan tersebut menambah motivasi mereka untuk terus berekspresi. Semangat yang mereka miliki memanggil kita untuk lebih peduli terhadap sesama dan mendukung mereka untuk dapat mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul, tak terkecuali kepada adik-adik kita yang berkebutuhan khusus. Sebagai momentum memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, diharapkan kegiatan ini memberi energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas dan semoga ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama”, ujar Djoko Rachmadhy, Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero).

ASABRI memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tak membuat ASABRI mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI, yaitu berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada 150 anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut serta dukungan dari sahabat media ASABRI berupa goodiebag dengan isi peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan,sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif dan kegiatan pemberian bantuan untuk adik-adik berkebutuhan khusus hari ini  untuk memberikan dukungan kepada teman-teman komunitas Cakra Abhipraya yang sangat mulia dalam memberikan edukasi terhadap adik-adik ini”. Ujar Novian Pranastyanto Kabid Komunikasi dan Protokol Asabri

Kegiatan edukasi adik-adik disertai dengan tamasya, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa, lalu sharing session peserta disabilitas yang berprestasi hingga kegiatan ditutup dengan menari bersama. 

Kedepan semoga akan lebih banyak lagi  tangan-tangan yang peduli untuk masa depan mereka

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.