RM
Sabtu, 28 September 2019 - 21:20 WIB

ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional

Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Ragunan, Jakarta, 28 September 2019. September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.

Memiliki kekurangan dari salah satu indera (disabilitas) tidak menjadi penghalang bagi disabilitas beraktivitas atau mengejar cita-cita mereka, kekurangan tersebut menambah motivasi mereka untuk terus berekspresi. Semangat yang mereka miliki memanggil kita untuk lebih peduli terhadap sesama dan mendukung mereka untuk dapat mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul, tak terkecuali kepada adik-adik kita yang berkebutuhan khusus. Sebagai momentum memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, diharapkan kegiatan ini memberi energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas dan semoga ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama”, ujar Djoko Rachmadhy, Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero).

ASABRI memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tak membuat ASABRI mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI, yaitu berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada 150 anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut serta dukungan dari sahabat media ASABRI berupa goodiebag dengan isi peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan,sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif dan kegiatan pemberian bantuan untuk adik-adik berkebutuhan khusus hari ini  untuk memberikan dukungan kepada teman-teman komunitas Cakra Abhipraya yang sangat mulia dalam memberikan edukasi terhadap adik-adik ini”. Ujar Novian Pranastyanto Kabid Komunikasi dan Protokol Asabri

Kegiatan edukasi adik-adik disertai dengan tamasya, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa, lalu sharing session peserta disabilitas yang berprestasi hingga kegiatan ditutup dengan menari bersama. 

Kedepan semoga akan lebih banyak lagi  tangan-tangan yang peduli untuk masa depan mereka

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.
 
Nasional
02/09/2019 23:41 WIB
Asabri Peduli Anak Yatim Piatu
Jakarta, 31 Agustus 2019. Bentuk kepedulian PT ASABRI (Persero), bertemakan “Spread Happiness to You” bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 2020 H, mengajak 30 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyiyah Kemayoran Jakarta belajar sambil bermain bersama di KidZania,…