RM
Sabtu, 28 September 2019 - 21:20 WIB

ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional

Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Asabri berikan bantuan kursi roda di hari tuna rungu internasional.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ragunan, Jakarta, 28 September 2019. September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.

Memiliki kekurangan dari salah satu indera (disabilitas) tidak menjadi penghalang bagi disabilitas beraktivitas atau mengejar cita-cita mereka, kekurangan tersebut menambah motivasi mereka untuk terus berekspresi. Semangat yang mereka miliki memanggil kita untuk lebih peduli terhadap sesama dan mendukung mereka untuk dapat mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul, tak terkecuali kepada adik-adik kita yang berkebutuhan khusus. Sebagai momentum memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, diharapkan kegiatan ini memberi energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas dan semoga ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama”, ujar Djoko Rachmadhy, Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero).

ASABRI memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tak membuat ASABRI mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI, yaitu berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada 150 anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut serta dukungan dari sahabat media ASABRI berupa goodiebag dengan isi peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan,sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif dan kegiatan pemberian bantuan untuk adik-adik berkebutuhan khusus hari ini  untuk memberikan dukungan kepada teman-teman komunitas Cakra Abhipraya yang sangat mulia dalam memberikan edukasi terhadap adik-adik ini”. Ujar Novian Pranastyanto Kabid Komunikasi dan Protokol Asabri

Kegiatan edukasi adik-adik disertai dengan tamasya, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa, lalu sharing session peserta disabilitas yang berprestasi hingga kegiatan ditutup dengan menari bersama. 

Kedepan semoga akan lebih banyak lagi  tangan-tangan yang peduli untuk masa depan mereka

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23 jam yang lalu
Dirut Waskita Karya Diganti, Fajroel Rahman Jadi Komisaris
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah selesai menyelanggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Hotel Teraskita, Cawang, Jakarta. Pada RUPST ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp46 miliar dengan demikian dividen…
 
Nasional
05/06/2020 23:48 WIB
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
05/06/2020 23:42 WIB
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
05/06/2020 23:35 WIB
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
05/06/2020 23:29 WIB
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
05/06/2020 20:26 WIB
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
Dummy