RM
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 13:20 WIB

PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur Utama PLN, menyampaikan bahwa PLN siap mendukungan era kendaraan listrik.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur Utama PLN, menyampaikan bahwa PLN siap mendukungan era kendaraan listrik.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 31/8. Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Menyambut hal tersebut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Parade dan Pameran Kendaraan Listrik dengan Tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik, pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di lapangan Monumen Nasional Jakarta Pusat.

Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur Utama PLN, menyampaikan bahwa PLN siap mendukungan era kendaraan listrik. Dukungan tersebut diwujudkan dalam menyiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

Terdapat dua skema bisnis SPKLU yang digagas PLN, yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO).

Selain itu, dukungan lain dari PLN yaitu dengan memberikan diskon tambah daya listrik sebesar 75% bagi pemilik motor listrik dan diskon 100% atau gratis bagi pemilik mobil listrik, agar pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan station charging di masing-masing rumahnya tanpa kendala daya listrik.

Selain diskon tambah daya tersebut PLN juga memberikan diskon tarif listrik sebesar 30 % bagi pemilik kendaraan listrik di malam hari mulai pukul 22.00 Wib sampai 04.00 Wib, berlaku sejak 1 September 2019.

"Kami memberikan kemudahan bagi semua pihak yang ingin bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik. Mulai dari pelanggan sampai partner yang ingin bekerjasama," tambah Inten.

Dalam pameran dan parade kendaraan listrik kali ini PLN juga berpartisipasi menjadi pendukung acara dengan Powered by PLN karena selama pameran berlangsung pasokan listrik menggunakan sumber PLN yang pastinya bebas polusi karena tidak menimbulkan asap.

"Kami mendukung program pemerintah menuju Indonesia Bersih dengan mendorong pengembangan kendaraan listrik dan penggunaan energi ramah lingkungan untuk event dengan memakai Power Bank dan UPS PLN," pungkas Inten.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
1 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…