RM
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:03 WIB

Sinergi BUMN Siap Bangun Monumen Fatmawati

 Direktur Utama BTN Maryono bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meletakan batu pertama monumen patung fatmawati di Simpang Lima kota Bengkulu, Sabtu (17/8). Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Direktur Utama BTN Maryono bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meletakan batu pertama monumen patung fatmawati di Simpang Lima kota Bengkulu, Sabtu (17/8). Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama perusahaan BUMN lainnya siap membangun monumen pahlawan nasional Fatmawati di kota Bengkulu. 

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan keberadaan pembangunan monumen itu sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu, mengingat Fatmawati merupakan pahlawan nasional yang berasal dari daerah tersebut. 

“Ini menjadi momen yang sangat penting dan strategis, kami hadir bersama BUMN lainnya sebagai bagian program BUMN Hadir untuk Negeri bertepatan dengan HUT RI ke-74,” katanya di Bengkulu, Sabtu (17/8).

Adapun monumem Fatmawati dibuat oleh Nyoman Nuarta, salah satu pematung ternama di Indonesia dan ditargetkan selesai pada Februari tahun 2020. 

Menurut rencana monumen berbahan dasar tembaga dan kuningan ini dibangun dengan total tinggi mencapai 7 meter yang menggambarkan Fatmawati sedang menjahit bendera pusaka merah putih.

“Patung itu merefleksikan perjuangan Fatmawati yang telah ikut mengisi kemerdekaan RI. Walaupun tidak sebanding dengan apa yang dilakukan Fatmawati pada saat itu, masyarakat khususnya di wilayah Bengkulu dapat menjadikan beliau sebagai suri tauladan,” papar Maryono.

Sementara itu tidak hanya pembangunan pembangunan monumen Fatmawati yang dilakukan Bank BTN, bersama BUMN lainnya di Bengkulu. 

Usai penyelenggaraan upacara bendera HUT RI ke-74, perseroan memberikan bantuan CSR yang diserahkan kepada pemerintah Propinsi Bengkulu dengan total mencapai Rp1,8 miliar. 

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Bengkulu terkait kegiatan elektrifikasi, MCK, air bersih, sembako, beasiswa dan perbaikan rumah warga. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
31/08/2019 13:20 WIB
PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik
Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Menyambut hal tersebut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Parade dan Pameran Kendaraan Listrik dengan Tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik, pada Sabtu,…
 
Nasional
31/08/2019 10:21 WIB
Oni Febriarto Rahardjo Ditunjuk Untuk Mejalankan Tugas Direktur Utama BTN
Menindaklanjuti hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang digelar kemarin (29/8),
 
Nasional
30/08/2019 10:01 WIB
Dirut BRI Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN hari ini memutuskan mengangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Menyikapi hal tersebut, Suprajarto mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut…
 
Nasional
30/08/2019 09:46 WIB
Serikat Pekerja BRI Dukung Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN memutuskan menangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Bos BRI mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut melalui media. Oleh Sebab…
 
Nasional
28/08/2019 13:55 WIB
BAV Dan Jasa Raharja Sinergi Salurkan Pembiayaan UKM 30 Miliar Melalui Program Kemitraan
BUMN saat ini memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian salah satunya melalui program pembiayaan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu pilar strategis perekonomian Indoensia. 
 
Nasional
23/08/2019 19:51 WIB
Layanan Telekomunikasi Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru
Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi  dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.
 
Nasional
20/08/2019 08:15 WIB
Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia
Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.