Ihsan Siregar
Jumat, 28 Juni 2019 - 18:32 WIB

OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 

Direktur OMNI Hospitals, Surina mengatakan,  bahwa pendapatan perusahaan tahun ini masih akan didukung dari beberapa Rumah Sakit (RS) yang perusahaan miliki diantaranya paling besar dari OMNI Hospitals Pulomas dan Alam Sutera. 

"Kami targetkan pendapatan tumbuh sekitar 22%-26%, sedangkan laba bersih masih in line,"ujarnya, di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Selain itu Surina menyebutkan, kalau kontribusi OMNI Hospitals di Pekayon juga akan tumbuh lebih besar tahun ini dibanding tahun sebelumnya. "OMNI Pekayon tahun ini kami harapkan pertumbuhannya bisa mencapai 10%- 15% dari tahun sebelumnya hanya 5%, karena masih baru yah,"katanya. 

Untuk melancarkan pencapaian target tersebut, Direktur OMNI Hospital, Hassan Themas menerangkan, pihaknya telah menganggarkan belanja modal sekitar Rp90 miliar. Dana tersebut akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Pendanaan kita akan lihat cashflow perusahaan terlebih dahulu, mungkin pendanaan itu mungkin sekitar 40% dari kas dan sisanya pinjaman perbankan,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Hassan menjelaskan, dana akan dipergunakan untuk menunjang bisnis perusahaan sebagai pengelola OMNI Hospitals. "Kita akan tambah Bed, pembeliaan alat - alat medis, dan juga seiring dengan bergabungnya Dokter - dokter baru di RS perusahaan," tukas dia.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
1 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…