Ihsan Siregar
Jumat, 28 Juni 2019 - 18:32 WIB

OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 

Direktur OMNI Hospitals, Surina mengatakan,  bahwa pendapatan perusahaan tahun ini masih akan didukung dari beberapa Rumah Sakit (RS) yang perusahaan miliki diantaranya paling besar dari OMNI Hospitals Pulomas dan Alam Sutera. 

"Kami targetkan pendapatan tumbuh sekitar 22%-26%, sedangkan laba bersih masih in line,"ujarnya, di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Selain itu Surina menyebutkan, kalau kontribusi OMNI Hospitals di Pekayon juga akan tumbuh lebih besar tahun ini dibanding tahun sebelumnya. "OMNI Pekayon tahun ini kami harapkan pertumbuhannya bisa mencapai 10%- 15% dari tahun sebelumnya hanya 5%, karena masih baru yah,"katanya. 

Untuk melancarkan pencapaian target tersebut, Direktur OMNI Hospital, Hassan Themas menerangkan, pihaknya telah menganggarkan belanja modal sekitar Rp90 miliar. Dana tersebut akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Pendanaan kita akan lihat cashflow perusahaan terlebih dahulu, mungkin pendanaan itu mungkin sekitar 40% dari kas dan sisanya pinjaman perbankan,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Hassan menjelaskan, dana akan dipergunakan untuk menunjang bisnis perusahaan sebagai pengelola OMNI Hospitals. "Kita akan tambah Bed, pembeliaan alat - alat medis, dan juga seiring dengan bergabungnya Dokter - dokter baru di RS perusahaan," tukas dia.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
31/08/2019 13:20 WIB
PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik
Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Menyambut hal tersebut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Parade dan Pameran Kendaraan Listrik dengan Tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik, pada Sabtu,…
 
Nasional
31/08/2019 10:21 WIB
Oni Febriarto Rahardjo Ditunjuk Untuk Mejalankan Tugas Direktur Utama BTN
Menindaklanjuti hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang digelar kemarin (29/8),
 
Nasional
30/08/2019 10:01 WIB
Dirut BRI Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN hari ini memutuskan mengangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Menyikapi hal tersebut, Suprajarto mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut…
 
Nasional
30/08/2019 09:46 WIB
Serikat Pekerja BRI Dukung Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN memutuskan menangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Bos BRI mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut melalui media. Oleh Sebab…
 
Nasional
28/08/2019 13:55 WIB
BAV Dan Jasa Raharja Sinergi Salurkan Pembiayaan UKM 30 Miliar Melalui Program Kemitraan
BUMN saat ini memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian salah satunya melalui program pembiayaan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu pilar strategis perekonomian Indoensia. 
 
Nasional
23/08/2019 19:51 WIB
Layanan Telekomunikasi Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru
Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi  dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.
 
Nasional
20/08/2019 08:15 WIB
Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia
Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.