Ihsan Siregar
Jumat, 28 Juni 2019 - 18:32 WIB

OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. Foto/Ist/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 

Direktur OMNI Hospitals, Surina mengatakan,  bahwa pendapatan perusahaan tahun ini masih akan didukung dari beberapa Rumah Sakit (RS) yang perusahaan miliki diantaranya paling besar dari OMNI Hospitals Pulomas dan Alam Sutera. 

"Kami targetkan pendapatan tumbuh sekitar 22%-26%, sedangkan laba bersih masih in line,"ujarnya, di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Selain itu Surina menyebutkan, kalau kontribusi OMNI Hospitals di Pekayon juga akan tumbuh lebih besar tahun ini dibanding tahun sebelumnya. "OMNI Pekayon tahun ini kami harapkan pertumbuhannya bisa mencapai 10%- 15% dari tahun sebelumnya hanya 5%, karena masih baru yah,"katanya. 

Untuk melancarkan pencapaian target tersebut, Direktur OMNI Hospital, Hassan Themas menerangkan, pihaknya telah menganggarkan belanja modal sekitar Rp90 miliar. Dana tersebut akan bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Pendanaan kita akan lihat cashflow perusahaan terlebih dahulu, mungkin pendanaan itu mungkin sekitar 40% dari kas dan sisanya pinjaman perbankan,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Hassan menjelaskan, dana akan dipergunakan untuk menunjang bisnis perusahaan sebagai pengelola OMNI Hospitals. "Kita akan tambah Bed, pembeliaan alat - alat medis, dan juga seiring dengan bergabungnya Dokter - dokter baru di RS perusahaan," tukas dia.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
11 jam yang lalu
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
11 jam yang lalu
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.
 
Nasional
19/02/2020 18:53 WIB
RUPST Bank Mandiri Bagi Dividen Rp16,49 Triliun
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri menyetujui untuk membagikan 60 persen laba bersih 2019 atau sekitar Rp16,49 triliun (sekitar Rp353,34 per lembar saham) sebagai dividen kepada pemegang saham. Nilai tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp11,2…
 
Nasional
19/02/2020 17:21 WIB
Pertamina-Petronas Jalin Kerjasama, Jual Beli Minyak Mentah Hingga Penghematan Devisa
Dalam rangka memperkuat Kerjasama Bisnis Migas Jangka Panjang, Pertamina dan Petronas menandatangani Perjanjian Framework Jual Beli Minyak Mentah pada tahun 2020. Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu rangkaian kerjasama dari kesepakatan yang telah ditandatangani kedua…
 
Nasional
19/02/2020 17:10 WIB
Ketua MPR Dukung Penyidik Usut Aliran Dana Jiwasraya dan Asabri
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengungkapkan penyidikan aliran dana Jiwasraya dan Asabri memerlukan kecermatan yang detil. Kecermatan tersebut untuk mengurai kronologis asal dan aliran dana Jiwasraya dan Asabri.