RM
Jumat, 21 Juni 2019 - 15:40 WIB

Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Rute Domestik Lion Air

Foto Illustrasi.Foto/Dok-LionAir/ECONOMICZONE
Foto Illustrasi.Foto/Dok-LionAir/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - JAKARTA – Dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah menurunkan tiket domestik, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare). Hal itu akan diterapkan pada waktu (jam-jam) keberangkatan (schedule time departure) dan kondisi tertentu serta mengikuti syarat dan ketentuan. 

Tarif yang berlaku belum termasuk tarif bagasi tercatat (didaftarkan), pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR).  Untuk pemesanan/ pembelian tiket promo harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan (H-10). 

"Lion Air saat ini sedang melakukan persiapan dan proses terkait penyesuaian harga jual tiket," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro di Jakarta, Jumat (21/6).

Lion Air sudah melakukan penurunan harga jual tiket melalui beberapa promo, antara lain bertepatan momen 19 tahun Lion Air. Penawaran tarif spesial untuk rute popular domestik yang terdiri harga mulai dari Soekarno-Hatta, Tangerang – Tanjung Karang turun Rp216.000. Soekarno-Hatta, Tangerang – Surakarta/Solo Rp444.000. Soekarno-Hatta, Tangerang – Padang Rp725.000 dan rute-rute instagramable lainnya.

"Tarif spesial yang telah berjalan merupakan salah satu wujud kesungguhan Lion Air dalam memberikan berkesempatan kepada travelers untuk mengunjungi berbagai kota di Indonesia. Lion Air menegaskan bahwa besaran tarif tiket (harga jual) yang dijalankan telah sesuai ketentuan yang ditetapkan regulator menurut layanan kelas ekonomi domestik. Dalam menentukan tarif penumpang pelayanan kelas ekonomi domestik, Lion Air Group telah menghitung dan memberlakukan secara bijak," terangnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
31/08/2019 13:20 WIB
PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik
Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Menyambut hal tersebut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Parade dan Pameran Kendaraan Listrik dengan Tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik, pada Sabtu,…
 
Nasional
31/08/2019 10:21 WIB
Oni Febriarto Rahardjo Ditunjuk Untuk Mejalankan Tugas Direktur Utama BTN
Menindaklanjuti hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang digelar kemarin (29/8),
 
Nasional
30/08/2019 10:01 WIB
Dirut BRI Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN hari ini memutuskan mengangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Menyikapi hal tersebut, Suprajarto mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut…
 
Nasional
30/08/2019 09:46 WIB
Serikat Pekerja BRI Dukung Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN memutuskan menangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Bos BRI mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut melalui media. Oleh Sebab…
 
Nasional
28/08/2019 13:55 WIB
BAV Dan Jasa Raharja Sinergi Salurkan Pembiayaan UKM 30 Miliar Melalui Program Kemitraan
BUMN saat ini memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian salah satunya melalui program pembiayaan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu pilar strategis perekonomian Indoensia. 
 
Nasional
23/08/2019 19:51 WIB
Layanan Telekomunikasi Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru
Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi  dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.
 
Nasional
20/08/2019 08:15 WIB
Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia
Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.