RM
Sabtu, 01 Juni 2019 - 18:15 WIB

Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (tengah) dalam acara pelepasan mudik gratis Telkomsel menggunakan moda Bus di Gelora Bung Karno, Jakarta (1/6).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (tengah) dalam acara pelepasan mudik gratis Telkomsel menggunakan moda Bus di Gelora Bung Karno, Jakarta (1/6).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

Jakarta – Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.

Dari Jakarta, Telkomsel memudikkan 1.450 orang menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak lebih dari 1.100 orang di Gelora Bung Karno Jakarta diberangkatkan pada 1 Juni 2019 menggunakan 25 bus ke empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Sementara itu, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 31 Mei 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 15 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar.

Peserta mudik gratis ini adalah pelanggan yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun yang telah melakukan registrasi di aplikasi MyTelkomsel. Untuk peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia dan 500 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Citilink. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik dan saldo LinkAja.

“Program Mudik Bareng Telkomsel secara khusus kami selenggarakan sebagai apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang selama ini setia menggunakan produk dan layanan kami. Selain itu program ini merupakan dukungan kami kepada pemerintah untuk menyukseskan program mudik tahun ini dengan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan. Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan hari kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Gelora Bung Karno Jakarta.

Di Sumatra, sebanyak 5.000 pelanggan juga berkesempatan memperoleh tiket Railink Medan-Kualanamu secara gratis dengan menukarkan Telkomsel POIN. Selain itu, sebanyak 144 pelanggan juga dapat mengikuti program mudik “From Lampung to Kampung” dengan bus dari Lampung menuju Yogyakarta dan Bandung secara gratis dengan menukarkan 200 Telkomsel POIN.

Bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menggelar “Fun Mudik Telkomsel” yang menyediakan 565 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut. Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 50 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 110 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, Tarakan dan Makassar. Sebanyak 70 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya. Sementara itu, 50 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 335 pelanggan, rute yang dilayani adalah Parepare-Makassar Sorong-Makassar, Pangkalan Bun-Surabaya, Makassar-Surabaya, Kendari-Baubau, Ambon-Makassar, dan Sampit-Semarang.

Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 557 titik strategis atau POI (point of interest) di jalur mudik dan lokasi wisata utama. Dimana di titik strategis tersebut merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 70 unit compact mobile base station(Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi mudik, Telkomsel bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menghadirkan saluran Mudik Hepi 2019 di  aplikasi MAXstream yang dapat diakses dari tanggal 27 Mei 2019 hingga 26 Juni 2019 dengan tanpa biaya tambahan. Saluran Mudik Hepi 2019 di MAXstream menghadirkan pantauan keadaan jalur mudik melalui 50 CCTV Korlantas yang terletak di berbagai titik keramaian termasuk Pelabuhan Merak, Bakauheni, hingga Ketapang dan lain-lain. Selain itu, tersedia juga berbagai video-video edukasi dan informasi terkini tentang arus mudik 2019, serta akses call center NTMC Polri  yang dapat dihubungi selama 24 jam dari aplikasi MAXstream. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
52 menit yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…