RM
Kamis, 30 Mei 2019 - 21:57 WIB

TelkomGroup Antar 8.250 Pemudik Pulang Kampung

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah berdialog dengan peserta mudik BUMN Mudik Bareng 2019 TelkomGroup.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah berdialog dengan peserta mudik BUMN Mudik Bareng 2019 TelkomGroup.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, 30 Mei 2019 – Menyambut Idul Fitri 1440 H dan guna memberi kemudahan kepada warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing, TelkomGroup kembali menggelar mudik bersama dengan memberangkatkan tidak kurang dari 8.250 pemudik yang dilaksanakan di berbagai daerah. Ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 atas inisiatif Kementerian BUMN yang siap memberangkatkan sebanyak 250.000 pemudik di tahun keempat penyelenggaraannya.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno melepas keberangkatan peserta BUMN Mudik Bareng 2019 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta (30/5). TelkomGroup pada kesempatan tersebut memberangkatkan 4 bus dengan rute ke Surabaya dan Solo.

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Arif Prabowo mengatakan, kegiatan mudik bareng merupakan bentuk kepedulian Pemerintah khususnya BUMN kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik bareng lebaran.

“Mudik lebaran merupakan momentum bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Adanya kegiatan mudik bareng ini merupakan wujud semangat BUMN Hadir untuk Negeri dalam memudahkan masyarakat dengan menyediakan moda transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Arif.

Secara keseluruhan, TelkomGroup melaksanakan mudik bareng ke 32 kota tujuan dengan menyediakan 105 moda transportasi bus, 4 trip kapal laut, 21 penerbangan dan 2 rangkaian kereta api. Peserta mudik bareng adalah pelanggan IndiHome, karyawan TelkomGroup, teknisi dan sales force IndiHome serta mitra outlet Telkomsel. Para pemudik memperoleh kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi, makanan ringan dan obat-obatan, serta uang saku top up LinkAja.

Selain dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, peserta mudik TelkomGroup juga diberangkatkan dari bandar Lampung, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan kota lainnya. Tanggal 1 Juni 2019, sebanyak 31 bus dengan total 1.400 pemudik akan diberangkatkan dari Wisma Aldiron, Jakarta dalam kegiatan Mudik Bareng IndiHome.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.