RM
Rabu, 29 Mei 2019 - 17:16 WIB

IPC Lepas 22 Ribu Peserta Mudik Gratis Tujuan 16 Kota Di Jawa Dan Sumatera

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 29 Mei 2019 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019. Sebanyak 410 bus berstandar pariwisata dikerahkan untuk mengantar para pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera.

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).

“Kami berkomitmen membantu pemerintah menyediakan  sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” kata Elvyn dalam sambutan pelepasan Mudik Gratis bersama IPC 2019.

Seperti mudik gratis tahun-tahun sebelumnya, IPC memfasilitasi kepulangan pemudik untuk kembali ke Jakarta usai berlebaran di kampung halaman. Angkutan balik ke Jakarta dijadwalkan berangkat dari kota asal masing-masing tanggal 9-12 Juni 2019.

Elvyn menjelaskan, tahun ini peserta mudik gratis IPC yang menggunakan bus naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan bahwa program mudik gratis IPC sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Selain menggunakan bus, tahun ini untuk pertama kalinya IPC memfasilitasi mudik gratis dengan kapal laut. IPC memberangkatkan sekitar 2000 pemudik dengan kapal laut  tujuan Surabaya menggunakan KM Dorolonda dan tujuan Batam dengan menumpang KM Kelud.

“Minat masyarakat untuk pulang kampung dengan kapal laut juga tinggi. Semoga mudik gratis dengan pilihan Moda transportasi laut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Elvyn menyampaikan harapannya agar para pemudik selalu mengikuti semua aturan yang ada agar perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua. “Salam kami untuk keluarga di kampung halaman. Semoga saudara-saudara semua kembali ke Jakarta dengan sehat dan selamat.”

Dia menambahkan, mudik gratis bersama IPC Grup ini merupakan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan IPC setiap tahun. Program Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Selama bulan Ramadan ini, IPC mengadakan program IPC Cinta Ramadan sebagai ajang untuk berbagi. Rangkaian kegiatannya antara lain berupa bedah (renovasi) mesjid, santunan untuk anak yatim, santunan pendidikan termasuk untuk anak-anak berkebutuhan khusus, serta melalui kegiatan pasar murah IPC telah menyebarkan 63.000 paket sembako yang tersebar ke seluruh Indonesia.

“Puncaknya, mudik gratis ini. Kami bangga karena dengan program ini kami berkontribusi mewujudkan semangat BUMN Hadir untuk Negeri,” ujar Elvyn lagi.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
17/08/2019 19:03 WIB
Sinergi BUMN Siap Bangun Monumen Fatmawati
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama perusahaan BUMN lainnya siap membangun monumen pahlawan nasional Fatmawati di kota Bengkulu. 
 
Nasional
17/08/2019 15:42 WIB
Semarakkan HUT RI ke 74, Dirut BTN Bacakan Puisi di Rumah Fatmawati
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono ikut memeriahkan malam renungan suci Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun dengan membaca puisi di Rumah Fatmawati, Bengkulu.
 
Nasional
09/08/2019 11:31 WIB
Kinerja Melorot Bikin Saham BBTN Kurang Prospektif
Kinerja keuangan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) pada semester I/2019 kurang menggembirakan. Laba bersih perseroan turun 8% dari Rp1,42 pada akhir Juni 2018 menjadi hanya Rp1,3 triliun di periode yang sama tahun ini. 
 
Nasional
08/08/2019 23:17 WIB
Perluas Portfolio Bisnis, PTPP Tandatangani Dua Kerjasama
PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pembangunan pabrik peleburan (Nickel Smelter) dengan PT Macika Mineral Industri, Senin (05/08)
 
Nasional
05/08/2019 14:36 WIB
Indra Karya Dukung Optimalisasi Layanan Prima ASDP dan Jasa Tirta II
Dalam rangka sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait pengelolaan air, PT Indra Karya (Persero) konsultan karya yang bergerak di sektor pengelolaan sumber daya air menjalin kerja sama dengan dua BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Perum Jasa Tirta 2.
 
Nasional
03/08/2019 22:17 WIB
Resmi Luncurkan International Royal Enfield Jamboree 2019, Bali akan dibanjiri oleh Ribuan Pecinta Royal Enfield
Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia yang segera dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali.
 
Nasional
02/08/2019 15:34 WIB
Kartu Kredit Telkomsel BNI Telkomsel Diluncurkan, Dukung Gaya Hidup Digital Penuh Manfaat
Telkomsel dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan produk co-branding berupa Kartu Kredit BNI Telkomsel yang telah dibekali banyak keuntungan, dan beragam inovasi produk serta layanan demi memenuhi kebutuhan masyarakat urban Indonesia yang semakin mobile dan…