RM
Rabu, 29 Mei 2019 - 17:16 WIB

IPC Lepas 22 Ribu Peserta Mudik Gratis Tujuan 16 Kota Di Jawa Dan Sumatera

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 29 Mei 2019 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019. Sebanyak 410 bus berstandar pariwisata dikerahkan untuk mengantar para pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera.

Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini (Rabu, 29/5).

“Kami berkomitmen membantu pemerintah menyediakan  sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” kata Elvyn dalam sambutan pelepasan Mudik Gratis bersama IPC 2019.

Seperti mudik gratis tahun-tahun sebelumnya, IPC memfasilitasi kepulangan pemudik untuk kembali ke Jakarta usai berlebaran di kampung halaman. Angkutan balik ke Jakarta dijadwalkan berangkat dari kota asal masing-masing tanggal 9-12 Juni 2019.

Elvyn menjelaskan, tahun ini peserta mudik gratis IPC yang menggunakan bus naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Ini membuktikan bahwa program mudik gratis IPC sangat bermanfaat bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Selain menggunakan bus, tahun ini untuk pertama kalinya IPC memfasilitasi mudik gratis dengan kapal laut. IPC memberangkatkan sekitar 2000 pemudik dengan kapal laut  tujuan Surabaya menggunakan KM Dorolonda dan tujuan Batam dengan menumpang KM Kelud.

“Minat masyarakat untuk pulang kampung dengan kapal laut juga tinggi. Semoga mudik gratis dengan pilihan Moda transportasi laut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Elvyn menyampaikan harapannya agar para pemudik selalu mengikuti semua aturan yang ada agar perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua. “Salam kami untuk keluarga di kampung halaman. Semoga saudara-saudara semua kembali ke Jakarta dengan sehat dan selamat.”

Dia menambahkan, mudik gratis bersama IPC Grup ini merupakan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan IPC setiap tahun. Program Kegiatan ini sekaligus wujud nyata program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’.

Selama bulan Ramadan ini, IPC mengadakan program IPC Cinta Ramadan sebagai ajang untuk berbagi. Rangkaian kegiatannya antara lain berupa bedah (renovasi) mesjid, santunan untuk anak yatim, santunan pendidikan termasuk untuk anak-anak berkebutuhan khusus, serta melalui kegiatan pasar murah IPC telah menyebarkan 63.000 paket sembako yang tersebar ke seluruh Indonesia.

“Puncaknya, mudik gratis ini. Kami bangga karena dengan program ini kami berkontribusi mewujudkan semangat BUMN Hadir untuk Negeri,” ujar Elvyn lagi.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.