RM
Senin, 27 Mei 2019 - 20:00 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp2,24 Miliar

Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di 52 wilayah Indonesia dengan total nilai bantuan yang tersalurkan mencapai Rp 2,24 miliar.

Direktur Utama Bank BTN,  Maryono menjelaskan Safari Ramadan digelar sejak 10 Mei hingga 26 Mei 2019, dimana perseroan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

“Ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia,” katanya di Jakarta, Senin (27/2).

Maryono menambahkan, perseroan berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara yang muslim, tapi juga non muslim.

“Kami turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” terangnya.

Dalam Safari Ramadan yang digelar kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu.

“Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” ujar Maryono.

Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan ini, perseroan juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat.

Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, perseroan telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar.

Selain perbaikan sarana ibadaht, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar  5.293 orang yang membutuhkan.

Perseroan juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN.

“Acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah; dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.