RM
Senin, 27 Mei 2019 - 20:00 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp2,24 Miliar

Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di 52 wilayah Indonesia dengan total nilai bantuan yang tersalurkan mencapai Rp 2,24 miliar.

Direktur Utama Bank BTN,  Maryono menjelaskan Safari Ramadan digelar sejak 10 Mei hingga 26 Mei 2019, dimana perseroan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

“Ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia,” katanya di Jakarta, Senin (27/2).

Maryono menambahkan, perseroan berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara yang muslim, tapi juga non muslim.

“Kami turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” terangnya.

Dalam Safari Ramadan yang digelar kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu.

“Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” ujar Maryono.

Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan ini, perseroan juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat.

Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, perseroan telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar.

Selain perbaikan sarana ibadaht, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar  5.293 orang yang membutuhkan.

Perseroan juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN.

“Acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah; dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
12/06/2019 14:31 WIB
Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan
Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar baik saat  terjadi banjir maupun paska banjir.
 
Nasional
01/06/2019 18:15 WIB
Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis
Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.
 
Nasional
01/06/2019 18:08 WIB
Mudik Bareng 2019 XL Axiata Berangkatkan 1.300 Mitra Penjual Pulsa Pulang Kampung
Melanjutkan program rutin yang sudah berlangsung setiap tahun, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menggelar program Mudik Bareng bagi para mitra penjual pulsa dan produk layanan XL Axiata dari wilayah Jabodetabek.
 
Nasional
31/05/2019 11:52 WIB
Asabri Lepas 1.300 Pemudik Lewat BUMN Mudik Bareng 2019
PT Asabri (persero) memberangkatkan 1300 Pemudik, ke kampung halamannya secara gratis, dalam program BUMN Mudik Bareng 2019
 
Nasional
30/05/2019 21:57 WIB
TelkomGroup Antar 8.250 Pemudik Pulang Kampung
Menyambut Idul Fitri 1440 H dan guna memberi kemudahan kepada warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing, TelkomGroup kembali menggelar mudik bersama dengan memberangkatkan tidak kurang dari 8.250 pemudik yang dilaksanakan di berbagai daerah.
 
Nasional
29/05/2019 17:16 WIB
IPC Lepas 22 Ribu Peserta Mudik Gratis Tujuan 16 Kota Di Jawa Dan Sumatera
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019. Sebanyak 410 bus berstandar pariwisata dikerahkan untuk mengantar para pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera.
 
Nasional
26/05/2019 20:02 WIB
Sinergi Asabri Yang Membawa Cahaya Kebaikan di NTB
PT Asabri (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Sarinah (Persero), menyerahkan santunan dan bantuan senilai total Rp 850 juta serta…