RM
Senin, 27 Mei 2019 - 20:00 WIB

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp2,24 Miliar

Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Bank BTN buka puasa bersama anak yatim di Jakarta, Senin (27/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di 52 wilayah Indonesia dengan total nilai bantuan yang tersalurkan mencapai Rp 2,24 miliar.

Direktur Utama Bank BTN,  Maryono menjelaskan Safari Ramadan digelar sejak 10 Mei hingga 26 Mei 2019, dimana perseroan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

“Ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia,” katanya di Jakarta, Senin (27/2).

Maryono menambahkan, perseroan berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara yang muslim, tapi juga non muslim.

“Kami turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” terangnya.

Dalam Safari Ramadan yang digelar kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu.

“Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” ujar Maryono.

Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan ini, perseroan juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat.

Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, perseroan telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar.

Selain perbaikan sarana ibadaht, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar  5.293 orang yang membutuhkan.

Perseroan juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN.

“Acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah; dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
17/08/2019 19:03 WIB
Sinergi BUMN Siap Bangun Monumen Fatmawati
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama perusahaan BUMN lainnya siap membangun monumen pahlawan nasional Fatmawati di kota Bengkulu. 
 
Nasional
17/08/2019 15:42 WIB
Semarakkan HUT RI ke 74, Dirut BTN Bacakan Puisi di Rumah Fatmawati
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono ikut memeriahkan malam renungan suci Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun dengan membaca puisi di Rumah Fatmawati, Bengkulu.
 
Nasional
09/08/2019 11:31 WIB
Kinerja Melorot Bikin Saham BBTN Kurang Prospektif
Kinerja keuangan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) pada semester I/2019 kurang menggembirakan. Laba bersih perseroan turun 8% dari Rp1,42 pada akhir Juni 2018 menjadi hanya Rp1,3 triliun di periode yang sama tahun ini. 
 
Nasional
08/08/2019 23:17 WIB
Perluas Portfolio Bisnis, PTPP Tandatangani Dua Kerjasama
PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pembangunan pabrik peleburan (Nickel Smelter) dengan PT Macika Mineral Industri, Senin (05/08)
 
Nasional
05/08/2019 14:36 WIB
Indra Karya Dukung Optimalisasi Layanan Prima ASDP dan Jasa Tirta II
Dalam rangka sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait pengelolaan air, PT Indra Karya (Persero) konsultan karya yang bergerak di sektor pengelolaan sumber daya air menjalin kerja sama dengan dua BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Perum Jasa Tirta 2.
 
Nasional
03/08/2019 22:17 WIB
Resmi Luncurkan International Royal Enfield Jamboree 2019, Bali akan dibanjiri oleh Ribuan Pecinta Royal Enfield
Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia yang segera dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali.
 
Nasional
02/08/2019 15:34 WIB
Kartu Kredit Telkomsel BNI Telkomsel Diluncurkan, Dukung Gaya Hidup Digital Penuh Manfaat
Telkomsel dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan produk co-branding berupa Kartu Kredit BNI Telkomsel yang telah dibekali banyak keuntungan, dan beragam inovasi produk serta layanan demi memenuhi kebutuhan masyarakat urban Indonesia yang semakin mobile dan…