RM
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:02 WIB

Sinergi Asabri Yang Membawa Cahaya Kebaikan di NTB

Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE
Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Sarinah (Persero), menyerahkan santunan dan bantuan senilai total Rp 850 juta serta 1000 Al-Qur'an kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yayasan, pondok pesantren, masjid, dan musholla di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum'at dan Sabtu (24-25/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440H, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2019, dilakukan penyerahan 1000 Al-Qur’an di selasar utara masjid. Kegiatan ini akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) karena penyerahan Al-Qur’an ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan. Kegiatan penyerahan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah, dan beberapa perwakilan pejabat pemerintah provinsi NTB.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy dalam sambutannya mengatakan, “Penyerahan 1000 Al-Qur’an ini diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah provinsi NTB dalam mendukung kegiatan spiritual, khususnya di bulan suci Ramadhan ini”.

Secara simbolis, Al-Qur’an ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB kepada para perwakilan dari beberapa LKSA, yayasan, dan balai sosial asuhan anak yang telah ditunjuk untuk mendapatkan sumbangan Al-Qur’an tersebut serta adanya penandatanganan berita acara penyerahan oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) dan Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB.

Dalam sambutannya, Sitti berpesan kepada seluruh perwakilan penerima sumbangan dan anak-anak yang hadir, “Al-Qur’an ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dibaca setiap hari, jangan sampai hanya ditaruh”. Sitti atas nama Pemprov NTB mengucapkan terima kasih atas bantuan hasil sinergi dari 4 BUMN, yang diharapkan semoga menjadi barokah dan sekaligus menutup kegiatan di hari pertama.

Kemudian pada hari selanjutnya, Sabtu tanggal 25 Mei 2019, merupakan acara puncak dari kegiatan Safari Ramadhan 1440H. Di hari kedua ini, dilakukan penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim piatu berupa uang tunai sejumlah Rp 250 ribu dan bingkisan perlengkapan sekolah senilai Rp 100 ribu serta bantuan perbaikan sarana dan prasarana masjid, musholla, dan pondok pesantren di 5 titik di provinsi NTB dengan jumlah masing-masing Rp 100 juta.

Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy  mengatakan, "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak di LKSA wilayah provinsi NTB dapat terbantu dan terpenuhi serta dirasakan manfaatnya".

Hadir sebagai perwakilan pemerintah provinsi NTB, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah mengucapkan terima kasih kepada sinergi 4 BUMN yang telah membantu masyarakat di NTB. "Kebutuhan dasar masyarakat khususnya anak-anak di LKSA masih sangat terbatas. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian memenuhi itu semua, namun dengan kehadiran sinergi BUMN ini sangat membantu dan diharapkan BUMN-BUMN dapat menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kami", ujarnya menutup sambutan.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
17/08/2019 19:03 WIB
Sinergi BUMN Siap Bangun Monumen Fatmawati
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama perusahaan BUMN lainnya siap membangun monumen pahlawan nasional Fatmawati di kota Bengkulu. 
 
Nasional
17/08/2019 15:42 WIB
Semarakkan HUT RI ke 74, Dirut BTN Bacakan Puisi di Rumah Fatmawati
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono ikut memeriahkan malam renungan suci Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun dengan membaca puisi di Rumah Fatmawati, Bengkulu.
 
Nasional
09/08/2019 11:31 WIB
Kinerja Melorot Bikin Saham BBTN Kurang Prospektif
Kinerja keuangan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) pada semester I/2019 kurang menggembirakan. Laba bersih perseroan turun 8% dari Rp1,42 pada akhir Juni 2018 menjadi hanya Rp1,3 triliun di periode yang sama tahun ini. 
 
Nasional
08/08/2019 23:17 WIB
Perluas Portfolio Bisnis, PTPP Tandatangani Dua Kerjasama
PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pembangunan pabrik peleburan (Nickel Smelter) dengan PT Macika Mineral Industri, Senin (05/08)
 
Nasional
05/08/2019 14:36 WIB
Indra Karya Dukung Optimalisasi Layanan Prima ASDP dan Jasa Tirta II
Dalam rangka sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait pengelolaan air, PT Indra Karya (Persero) konsultan karya yang bergerak di sektor pengelolaan sumber daya air menjalin kerja sama dengan dua BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Perum Jasa Tirta 2.
 
Nasional
03/08/2019 22:17 WIB
Resmi Luncurkan International Royal Enfield Jamboree 2019, Bali akan dibanjiri oleh Ribuan Pecinta Royal Enfield
Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia yang segera dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali.
 
Nasional
02/08/2019 15:34 WIB
Kartu Kredit Telkomsel BNI Telkomsel Diluncurkan, Dukung Gaya Hidup Digital Penuh Manfaat
Telkomsel dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan produk co-branding berupa Kartu Kredit BNI Telkomsel yang telah dibekali banyak keuntungan, dan beragam inovasi produk serta layanan demi memenuhi kebutuhan masyarakat urban Indonesia yang semakin mobile dan…