RM
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:02 WIB

Sinergi Asabri Yang Membawa Cahaya Kebaikan di NTB

Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE
Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Sarinah (Persero), menyerahkan santunan dan bantuan senilai total Rp 850 juta serta 1000 Al-Qur'an kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yayasan, pondok pesantren, masjid, dan musholla di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum'at dan Sabtu (24-25/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440H, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2019, dilakukan penyerahan 1000 Al-Qur’an di selasar utara masjid. Kegiatan ini akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) karena penyerahan Al-Qur’an ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan. Kegiatan penyerahan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah, dan beberapa perwakilan pejabat pemerintah provinsi NTB.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy dalam sambutannya mengatakan, “Penyerahan 1000 Al-Qur’an ini diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah provinsi NTB dalam mendukung kegiatan spiritual, khususnya di bulan suci Ramadhan ini”.

Secara simbolis, Al-Qur’an ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB kepada para perwakilan dari beberapa LKSA, yayasan, dan balai sosial asuhan anak yang telah ditunjuk untuk mendapatkan sumbangan Al-Qur’an tersebut serta adanya penandatanganan berita acara penyerahan oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) dan Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB.

Dalam sambutannya, Sitti berpesan kepada seluruh perwakilan penerima sumbangan dan anak-anak yang hadir, “Al-Qur’an ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dibaca setiap hari, jangan sampai hanya ditaruh”. Sitti atas nama Pemprov NTB mengucapkan terima kasih atas bantuan hasil sinergi dari 4 BUMN, yang diharapkan semoga menjadi barokah dan sekaligus menutup kegiatan di hari pertama.

Kemudian pada hari selanjutnya, Sabtu tanggal 25 Mei 2019, merupakan acara puncak dari kegiatan Safari Ramadhan 1440H. Di hari kedua ini, dilakukan penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim piatu berupa uang tunai sejumlah Rp 250 ribu dan bingkisan perlengkapan sekolah senilai Rp 100 ribu serta bantuan perbaikan sarana dan prasarana masjid, musholla, dan pondok pesantren di 5 titik di provinsi NTB dengan jumlah masing-masing Rp 100 juta.

Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy  mengatakan, "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak di LKSA wilayah provinsi NTB dapat terbantu dan terpenuhi serta dirasakan manfaatnya".

Hadir sebagai perwakilan pemerintah provinsi NTB, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah mengucapkan terima kasih kepada sinergi 4 BUMN yang telah membantu masyarakat di NTB. "Kebutuhan dasar masyarakat khususnya anak-anak di LKSA masih sangat terbatas. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian memenuhi itu semua, namun dengan kehadiran sinergi BUMN ini sangat membantu dan diharapkan BUMN-BUMN dapat menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kami", ujarnya menutup sambutan.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.