RM
Minggu, 26 Mei 2019 - 20:02 WIB

Sinergi Asabri Yang Membawa Cahaya Kebaikan di NTB

Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE
Sinergi 4 BUMN beri santunan di NTB.Foto/Asabri/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya yaitu PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Sarinah (Persero), menyerahkan santunan dan bantuan senilai total Rp 850 juta serta 1000 Al-Qur'an kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yayasan, pondok pesantren, masjid, dan musholla di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum'at dan Sabtu (24-25/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440H, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2019, dilakukan penyerahan 1000 Al-Qur’an di selasar utara masjid. Kegiatan ini akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) karena penyerahan Al-Qur’an ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan. Kegiatan penyerahan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah, dan beberapa perwakilan pejabat pemerintah provinsi NTB.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy dalam sambutannya mengatakan, “Penyerahan 1000 Al-Qur’an ini diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah provinsi NTB dalam mendukung kegiatan spiritual, khususnya di bulan suci Ramadhan ini”.

Secara simbolis, Al-Qur’an ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB kepada para perwakilan dari beberapa LKSA, yayasan, dan balai sosial asuhan anak yang telah ditunjuk untuk mendapatkan sumbangan Al-Qur’an tersebut serta adanya penandatanganan berita acara penyerahan oleh Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) dan Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB.

Dalam sambutannya, Sitti berpesan kepada seluruh perwakilan penerima sumbangan dan anak-anak yang hadir, “Al-Qur’an ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dibaca setiap hari, jangan sampai hanya ditaruh”. Sitti atas nama Pemprov NTB mengucapkan terima kasih atas bantuan hasil sinergi dari 4 BUMN, yang diharapkan semoga menjadi barokah dan sekaligus menutup kegiatan di hari pertama.

Kemudian pada hari selanjutnya, Sabtu tanggal 25 Mei 2019, merupakan acara puncak dari kegiatan Safari Ramadhan 1440H. Di hari kedua ini, dilakukan penyerahan santunan kepada 1000 anak yatim piatu berupa uang tunai sejumlah Rp 250 ribu dan bingkisan perlengkapan sekolah senilai Rp 100 ribu serta bantuan perbaikan sarana dan prasarana masjid, musholla, dan pondok pesantren di 5 titik di provinsi NTB dengan jumlah masing-masing Rp 100 juta.

Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Djoko Rachmadhy  mengatakan, "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak di LKSA wilayah provinsi NTB dapat terbantu dan terpenuhi serta dirasakan manfaatnya".

Hadir sebagai perwakilan pemerintah provinsi NTB, Kepala Dinas Sosial Pemprov NTB Dra. Hj. Wismaningsih Drajadiah mengucapkan terima kasih kepada sinergi 4 BUMN yang telah membantu masyarakat di NTB. "Kebutuhan dasar masyarakat khususnya anak-anak di LKSA masih sangat terbatas. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian memenuhi itu semua, namun dengan kehadiran sinergi BUMN ini sangat membantu dan diharapkan BUMN-BUMN dapat menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kami", ujarnya menutup sambutan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy