EH
Jumat, 09 Maret 2018 - 13:27 WIB

Asabri Luncurkan Logo Baru Sebagai Wujud Transformasi

ASABRI
ASABRI

ECONOMIC ZONE - Tahun 2018 ditetapkan PT ASABRI (Persero) sebagai tahun optimalisasi pelayanan dan komunikasi. Seiring dengan semangat tersebut, tahun ini Asabri meluncurkan logo baru yang membawa kesan profesionalitas dan lebih humanis, sebagai salah satu wujud transformasi yang gencar dilakukan perusahaan.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain dituntut untuk meningkatkan kinerja PT ASABRI juga berupaya untuk terus meningkatkan pelayananya kepada para pesertanya.

Khususnya dalam menghadapi tuntunan perkembangan zaman yang kian dinamis seperti saat ini, ASABRI berkomitmen untuk terus berbenah dengan mengusung semangat baru yang inovatif, kreatif, effektif dan efisiensi. "Ini adalah tonggak transformasi bisnis dan budaya perusahaan menuju lebih profesional. Kami juga telah membangun sistem layanan berbasis TI terintegrasi untuk efisiensi pelayanan,” ungkap Direktur Utama ASABRI Sonny Widjaja saat launching logo perusahaan di Hotel Savero, Bogor, Senin (26/2), bersamaan dengan pembukaan Rakernis (Rapat Kerja Teknis) PT ASABRI 2018.

Menurut Sonny, logo baru tersebut mengandung makna ikatan emosional dan empati lebih mendalam antara jajaran ASABRI dan peserta asuransi sosial nasional tersebut yang dibungkus melalui pendekatan dan komunikasi yang humanis. “Perubahan logo ini sekaligus mengkomunikaskan kepada publik bahwa ASABRI bukan lagi berupa singkatan atau akronim melainkan sudah menjadi nama perusahaan,” jelasnya.

Tidak sekadar “berganti baju”, perubahan logo yang disertai dengan perubahan tagline menjadi  “Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa” ini akan membawa perubahan bagi ASABRI menjadi brand yang lebih memiliki ikatan emosional dengan seluruh pesertanya. Melalui brand barunya, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1971 ini  berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaik untuk menjaga agar setiap peserta tenang dalam melaksanakan tugas sekaligus menjamin masa depan keluarganya.

Semangat  perubahan juga diimplementasikan perusahaan melalui perubahan budaya kerja dengan memberikan pelatihan atau pendidikan kepada personilnya. ASABRI juga tengah membangun sistem layanan berbasis teknologi Informasi yang terintegrasi agar mempercepat pelayanannya kepada pesertanya.

Dalam kesempatan yang sama, ASABRI menyerahkan bantuan empat unit mobil ambulans yang diberikan kepada TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI. Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pertolongan pertama bagi yang membutuhkan.(EH)

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
29/10/2019 18:57 WIB
Kolaborasi Bersama Pemkab Sumedang, Telkomsel Siap Dukung Penerapan Smart City
Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, “Telkomsel terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui berbagai dukungan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur lapisan masyarakat.
 
Nasional
24/10/2019 09:36 WIB
Kuasai Pasar ETF Saham, IndoPremier Kantongi AUM Hingga Rp10 Triliun
Pasar Exchange Traded Fund (ETF) di Indonesia terbukti terus tumbuh signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini setidaknya dapat terbukti lewat klaim IndoPremier Sekuritas sebagai dealer participant ETF terbesar di Indonesia, yang hingga tanggal 21 Oktober 2019 lalu mengaku…
 
Nasional
20/10/2019 21:17 WIB
Tingkatkan Layanan, Bhinneka Life Luncurkan Program Saver Pro
PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali meluncurkan program terbaru bertajuk Program Saver Pro. Program tersebut dirilis bersamaan dengan rangkaian acara peringatan hari jadi perusahaan yang ketiga, dengan mengusung tema  “Bersatu dan Bertumbuh, Bhinneka Life Maju”.…
 
Nasional
13/10/2019 22:51 WIB
Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT 2019 Akselerasikan Kualitas SDM Indonesia
Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul. Pada tahun keempat penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi…
 
Nasional
09/10/2019 17:36 WIB
Telkomsel Dorong Santri Milenial Kembangkan Bisnis Digital melalui Kolaborasi dengan Santri Milenial Center
Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital dan memberikan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.
 
Nasional
09/10/2019 16:52 WIB
Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua, Indihome Hadirkan Digital Leraning
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah…
 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.