MF Djamal
Senin, 13 Mei 2019 - 22:06 WIB

Asabri Serahkan Bantuan Renovasi Sarana Ibadah

PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).  Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, untuk menyemarakan bulan suci penuh berkah, menyambut hari raya idul Fitri 1440 H. 

Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero), Hari Setianto bersama Sekretaris Perusahaan Asabri Djoko Rachmadhy menyerahkan bantuan renovasi Sarana Ibadah secara langsung  kepada Ketua Pondok Pesantren, Darul Ikhya, Kyai Maskur Jalaludin dari Desa Maribaya, dan satu lagi kepada Pengurus Mushola Baiturahman, Takhimin dari Dusun Karang Gintung, Desa Sirau dengan bantuan masing-masing sebesar Rp. 50 juta. 

Asabri bersinergi dengan Bank BNI, PT KAI, Bank BTN, Bank BRI, PT. Askrindo, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II untuk memberikan bantuan di 20 titik lokasi di kabupaten Purbalingga, dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 1.000.000.000.

Beberapa BUMN lainnya juga memberikan bantuan serupa untuk kabupaten Banyumas sebesar Rp. 557.390.000, Cilacap Rp. 546.235.000, dan Kebumen Rp. 561.000.000. Total dana yang disumbangkan pada empat Kabupaten tersebut adalah sebesar Rp.2.664.625.000, tersebar pada 56 titik lokasi. 

Acara Bina Lingkungan 15 BUMN ini dibuka oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di ikuti dengan penyerahkan secara seremonial oleh Menteri BUMN, Rini kepada perwakilan penerima Bantuan Bina Lingkungan yaitu Bupati Purbalingga, Sekda Kabumen, Bupati Banyumas, dan Bupati Cilacap.

Bantuan tersebut berupa santunan anak yatim, bantuan renovasi sarana ibadah, pembagian Al-Quran, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, yang tersebar ke 56 titik lokasi di empat kabupaten.

Menteri BUMN, Rini menyampaikan ‘kita juga mempunyai kewajiban mensejahterakan dan membantu masyarakat yang tidak mampu, Alhamdulillah 15 BUMN membantu dalam Bina Lingkungan berupa sapras Purbalingga, maka saya menekankan kepada BUMN agar selalu peduli dengan masyarakat’.

Direktur Investasi dan Keuangan Asabri, Hari juga menjelaskan bantuan tersebut diberikan dengan metode ‘cash for work’, yakni renovasi dilakukan secara kerja bakti oleh masyarakat setempat yang melibatkan 563 orang. Dengan metode ini maka sarana ibadah menjadi lebih nyaman, dan masyarakat mendapat upah sehingga bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan lebih baik. 

“Terima kasih atas bantuan bina lingkungan khususnya Purbalingga yang berguna kepada kemaslahatan umat karena bantuannya berbentuk renovasi tempat ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana prasarana lainnya, semoga barokah desa yang dibantu adalah desa tertinggal, sangat memperihatinkan kondisinya. Terima kasih kepada Presiden dan ibu Menteri". Ujar Bupati Purbalingga, Dyah saat pembukaan. 

Dalam penutupan acara, ke-15 Direksi juga berinteraksi dengan masyarakat, salah satunya, Dirinku Asabri, Hari Setianto, memberikan Quis berhadiah kepada warga setempat yang hadir dalam acara, dengan maksud memperkenalkan Asabri ke mata masrakat.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2019 19:30 WIB
APPBI Siap Gelar Indonesia Great Sale, Pesta Diskon Serempak Pertama Di Indonesia
Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, setiap tahunnya pusat perbelanjaan beramai-ramai menyiapkan berbagai program dan event menarik untuk pengunjung, seperti showcase fashion design yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuliner nusantara.
 
Nasional
10/07/2019 16:50 WIB
Wacana Pindah Ibu Kota Negara, Bappenas : Jakarta Terlalu Berat Menahan Beban
Salah satu alasan kuat perlunya pemindahan ibu kota negara ke luar Jawa adalah sekitar 57 persen penduduk Indonesia berada di Jawa yang berdampak pada ketimpangan pembangunan terpusat di Kawasan Barat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2019 16:42 WIB
Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, Arus Lalu Lintas Menuju Parung Dialihkan
Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol BORR Hendro Atmodjo mengungkapkan balok penyangga (formwork/cetakan Pier Head) Jalan Tol BORR tidak kuat menyangga beton sehingga melengkung dan mengakibatkan beton…
 
Nasional
01/07/2019 18:09 WIB
Sediakan Paket Khusus Jamaah Haji XL Axiata Gandeng Semua Operator di Arab Saudi
PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui salah satu brandnya XL Prabayar (XL)sudah mempersiapkan paket khusus untuk jamaah haji
 
Nasional
28/06/2019 18:32 WIB
OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 
 
Nasional
22/06/2019 07:03 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Runway Ketiga Bandara Soekarno Hatta
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.
 
Nasional
21/06/2019 15:40 WIB
Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Rute Domestik Lion Air
Dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah menurunkan tiket domestik, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare).