MF Djamal
Senin, 13 Mei 2019 - 22:06 WIB

Asabri Serahkan Bantuan Renovasi Sarana Ibadah

PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).  Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, untuk menyemarakan bulan suci penuh berkah, menyambut hari raya idul Fitri 1440 H. 

Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero), Hari Setianto bersama Sekretaris Perusahaan Asabri Djoko Rachmadhy menyerahkan bantuan renovasi Sarana Ibadah secara langsung  kepada Ketua Pondok Pesantren, Darul Ikhya, Kyai Maskur Jalaludin dari Desa Maribaya, dan satu lagi kepada Pengurus Mushola Baiturahman, Takhimin dari Dusun Karang Gintung, Desa Sirau dengan bantuan masing-masing sebesar Rp. 50 juta. 

Asabri bersinergi dengan Bank BNI, PT KAI, Bank BTN, Bank BRI, PT. Askrindo, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II untuk memberikan bantuan di 20 titik lokasi di kabupaten Purbalingga, dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 1.000.000.000.

Beberapa BUMN lainnya juga memberikan bantuan serupa untuk kabupaten Banyumas sebesar Rp. 557.390.000, Cilacap Rp. 546.235.000, dan Kebumen Rp. 561.000.000. Total dana yang disumbangkan pada empat Kabupaten tersebut adalah sebesar Rp.2.664.625.000, tersebar pada 56 titik lokasi. 

Acara Bina Lingkungan 15 BUMN ini dibuka oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di ikuti dengan penyerahkan secara seremonial oleh Menteri BUMN, Rini kepada perwakilan penerima Bantuan Bina Lingkungan yaitu Bupati Purbalingga, Sekda Kabumen, Bupati Banyumas, dan Bupati Cilacap.

Bantuan tersebut berupa santunan anak yatim, bantuan renovasi sarana ibadah, pembagian Al-Quran, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, yang tersebar ke 56 titik lokasi di empat kabupaten.

Menteri BUMN, Rini menyampaikan ‘kita juga mempunyai kewajiban mensejahterakan dan membantu masyarakat yang tidak mampu, Alhamdulillah 15 BUMN membantu dalam Bina Lingkungan berupa sapras Purbalingga, maka saya menekankan kepada BUMN agar selalu peduli dengan masyarakat’.

Direktur Investasi dan Keuangan Asabri, Hari juga menjelaskan bantuan tersebut diberikan dengan metode ‘cash for work’, yakni renovasi dilakukan secara kerja bakti oleh masyarakat setempat yang melibatkan 563 orang. Dengan metode ini maka sarana ibadah menjadi lebih nyaman, dan masyarakat mendapat upah sehingga bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan lebih baik. 

“Terima kasih atas bantuan bina lingkungan khususnya Purbalingga yang berguna kepada kemaslahatan umat karena bantuannya berbentuk renovasi tempat ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana prasarana lainnya, semoga barokah desa yang dibantu adalah desa tertinggal, sangat memperihatinkan kondisinya. Terima kasih kepada Presiden dan ibu Menteri". Ujar Bupati Purbalingga, Dyah saat pembukaan. 

Dalam penutupan acara, ke-15 Direksi juga berinteraksi dengan masyarakat, salah satunya, Dirinku Asabri, Hari Setianto, memberikan Quis berhadiah kepada warga setempat yang hadir dalam acara, dengan maksud memperkenalkan Asabri ke mata masrakat.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
31/08/2019 13:20 WIB
PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik
Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Menyambut hal tersebut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Parade dan Pameran Kendaraan Listrik dengan Tema Menuju Indonesia Bersih Udara dan Hemat Energi dengan Kendaraan Listrik, pada Sabtu,…
 
Nasional
31/08/2019 10:21 WIB
Oni Febriarto Rahardjo Ditunjuk Untuk Mejalankan Tugas Direktur Utama BTN
Menindaklanjuti hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang digelar kemarin (29/8),
 
Nasional
30/08/2019 10:01 WIB
Dirut BRI Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BTN hari ini memutuskan mengangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Menyikapi hal tersebut, Suprajarto mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut…
 
Nasional
30/08/2019 09:46 WIB
Serikat Pekerja BRI Dukung Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN memutuskan menangkat Suprajarto menjadi Direktur Utama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Bank BRI. Bos BRI mengaku tidak diajak berdiskusi terlebih dahulu, bahkan mengetahui hal tersebut melalui media. Oleh Sebab…
 
Nasional
28/08/2019 13:55 WIB
BAV Dan Jasa Raharja Sinergi Salurkan Pembiayaan UKM 30 Miliar Melalui Program Kemitraan
BUMN saat ini memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian salah satunya melalui program pembiayaan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu pilar strategis perekonomian Indoensia. 
 
Nasional
23/08/2019 19:51 WIB
Layanan Telekomunikasi Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru
Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi  dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.
 
Nasional
20/08/2019 08:15 WIB
Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia
Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.