MF Djamal
Senin, 13 Mei 2019 - 22:06 WIB

Asabri Serahkan Bantuan Renovasi Sarana Ibadah

PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asabri (Persero) menyerahkan Bantuan renovasi sarana ibadah pada acara Bina Lingkungan BUMN yang diadakan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta 'Allimin Al-Aziziyyah, Desa Toyareja, Purbalingga, Jawa tengah, Sabtu (11/5).  Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, untuk menyemarakan bulan suci penuh berkah, menyambut hari raya idul Fitri 1440 H. 

Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero), Hari Setianto bersama Sekretaris Perusahaan Asabri Djoko Rachmadhy menyerahkan bantuan renovasi Sarana Ibadah secara langsung  kepada Ketua Pondok Pesantren, Darul Ikhya, Kyai Maskur Jalaludin dari Desa Maribaya, dan satu lagi kepada Pengurus Mushola Baiturahman, Takhimin dari Dusun Karang Gintung, Desa Sirau dengan bantuan masing-masing sebesar Rp. 50 juta. 

Asabri bersinergi dengan Bank BNI, PT KAI, Bank BTN, Bank BRI, PT. Askrindo, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II untuk memberikan bantuan di 20 titik lokasi di kabupaten Purbalingga, dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 1.000.000.000.

Beberapa BUMN lainnya juga memberikan bantuan serupa untuk kabupaten Banyumas sebesar Rp. 557.390.000, Cilacap Rp. 546.235.000, dan Kebumen Rp. 561.000.000. Total dana yang disumbangkan pada empat Kabupaten tersebut adalah sebesar Rp.2.664.625.000, tersebar pada 56 titik lokasi. 

Acara Bina Lingkungan 15 BUMN ini dibuka oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di ikuti dengan penyerahkan secara seremonial oleh Menteri BUMN, Rini kepada perwakilan penerima Bantuan Bina Lingkungan yaitu Bupati Purbalingga, Sekda Kabumen, Bupati Banyumas, dan Bupati Cilacap.

Bantuan tersebut berupa santunan anak yatim, bantuan renovasi sarana ibadah, pembagian Al-Quran, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, yang tersebar ke 56 titik lokasi di empat kabupaten.

Menteri BUMN, Rini menyampaikan ‘kita juga mempunyai kewajiban mensejahterakan dan membantu masyarakat yang tidak mampu, Alhamdulillah 15 BUMN membantu dalam Bina Lingkungan berupa sapras Purbalingga, maka saya menekankan kepada BUMN agar selalu peduli dengan masyarakat’.

Direktur Investasi dan Keuangan Asabri, Hari juga menjelaskan bantuan tersebut diberikan dengan metode ‘cash for work’, yakni renovasi dilakukan secara kerja bakti oleh masyarakat setempat yang melibatkan 563 orang. Dengan metode ini maka sarana ibadah menjadi lebih nyaman, dan masyarakat mendapat upah sehingga bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan lebih baik. 

“Terima kasih atas bantuan bina lingkungan khususnya Purbalingga yang berguna kepada kemaslahatan umat karena bantuannya berbentuk renovasi tempat ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana prasarana lainnya, semoga barokah desa yang dibantu adalah desa tertinggal, sangat memperihatinkan kondisinya. Terima kasih kepada Presiden dan ibu Menteri". Ujar Bupati Purbalingga, Dyah saat pembukaan. 

Dalam penutupan acara, ke-15 Direksi juga berinteraksi dengan masyarakat, salah satunya, Dirinku Asabri, Hari Setianto, memberikan Quis berhadiah kepada warga setempat yang hadir dalam acara, dengan maksud memperkenalkan Asabri ke mata masrakat.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
08/10/2019 19:06 WIB
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile Makin Mudah Mendapatkan Rumah Kos yang Aman dan Nyaman
RoomMe, operator rumah kos virtual pertama dan terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan aplikasi mobile di ajang Tech in Asia Conference 2019. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.
 
Nasional
29/09/2019 12:13 WIB
Proses Hukum Harus Dihormati, Yossi Istanto clear
Kuasa hukum Bank BTN Handika menduga masih ada pihak-pihak yang akan memainkan isu terkait permasalahan hukum yang saat ini sedang dia tangani.
 
Nasional
28/09/2019 21:20 WIB
ASABRI Berbagi Keceriaan kepada Anak-Anak Disabilitas di Hari Tunarungu Internasional
September ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua. Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 28 September sebagai Hari Tunarungu Internasional.
 
Nasional
27/09/2019 11:15 WIB
Sistem Kelistrikan Berangsur Normal, Gempa 6,8 SR Goyang Ambon
Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR dan 5,6 SR yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada hari Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT dan 09.39 WIT, menyebabkan terjadinya gangguan di beberapa sistem kelistrikan Ambon.
 
Nasional
11/09/2019 22:41 WIB
Utamakan Kenyamanan Pelanggan IndiHome, Telkom Jalin Kerja Sama Strategis dengan Shopee
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Finnet Indonesia (Finnet) resmi mengumumkan kerja samanya dengan Shopee perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan untuk layanan produk IndiHome.
 
Nasional
11/09/2019 04:25 WIB
PT PP (Persero) Tbk Tandatangani Kontrak PLTU Nusa Tenggara Timur & Sulawesi Utara
PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan penandatanganan kontrak pembangunan 2 (dua) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dua lokasi, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara.
 
Nasional
02/09/2019 23:41 WIB
Asabri Peduli Anak Yatim Piatu
Jakarta, 31 Agustus 2019. Bentuk kepedulian PT ASABRI (Persero), bertemakan “Spread Happiness to You” bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 2020 H, mengajak 30 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyiyah Kemayoran Jakarta belajar sambil bermain bersama di KidZania,…