MF Djamal
Rabu, 13 Maret 2019 - 17:54 WIB

BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta–Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Wibowo, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak dan jajaran pejabat dari lingkungan Bank BRI dan Kemendagri.Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS ini, Bank BRI akan melayani penyediaan jasa layanan perbankan berbasis teknologi  termasuk pengelolaan giro operasional, pengelolaan keuangan baik penyaluran gaji maupun tunjangan pegawai, pengelolaan layanan perbankan dalam mendukung gerakan non tunai berbasis teknologi, penyediaan layanan perbankan untuk mendukung pilot project media komunikasi, serta penyediaan layanan smart office untuk Kemendagri dan BNPP.

Suprajarto mengungkapkan bahwa Bank BRIakan terus mendukung seluruh kegiatan operasional Kemendagri khususnya dalam pengelolaan finansial di wilayah kerja Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, kerjasama ini adalah tindak lanjut atas komitmen untuk memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank BRI baik institusi maupun perorangan. 

Kerjasama ini juga merupakan sarana yang strategis bagi Kementerian Dalam Negeri dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif sekaligus untuk mendukung program pembangunan 2020 – 2024 melalui  Rencana Kerja Pemerintah yang saat ini tengah digalakkan oleh Kemendagri. Nantinya peranan  BRI sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan murah serta mampu menjawab tantangan teknologi finansial jangka panjang, melalui 10.643 unit kerja operasional dan 309.776 unit e-channel Bank BRI sehingga mampu melayani seluruh kantor Kemendagri yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada kesempatan ini Bank BRI juga memberikan layanan smart campus, yakni digitalisasi pembayaran berbagai operasional kegiatan kampus yang dilaksanakan secara cashless. Dukungan BRI ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, “ tutup Suprajarto.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.