MF Djamal
Rabu, 13 Maret 2019 - 17:54 WIB

BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta–Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Wibowo, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak dan jajaran pejabat dari lingkungan Bank BRI dan Kemendagri.Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS ini, Bank BRI akan melayani penyediaan jasa layanan perbankan berbasis teknologi  termasuk pengelolaan giro operasional, pengelolaan keuangan baik penyaluran gaji maupun tunjangan pegawai, pengelolaan layanan perbankan dalam mendukung gerakan non tunai berbasis teknologi, penyediaan layanan perbankan untuk mendukung pilot project media komunikasi, serta penyediaan layanan smart office untuk Kemendagri dan BNPP.

Suprajarto mengungkapkan bahwa Bank BRIakan terus mendukung seluruh kegiatan operasional Kemendagri khususnya dalam pengelolaan finansial di wilayah kerja Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, kerjasama ini adalah tindak lanjut atas komitmen untuk memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank BRI baik institusi maupun perorangan. 

Kerjasama ini juga merupakan sarana yang strategis bagi Kementerian Dalam Negeri dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif sekaligus untuk mendukung program pembangunan 2020 – 2024 melalui  Rencana Kerja Pemerintah yang saat ini tengah digalakkan oleh Kemendagri. Nantinya peranan  BRI sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan murah serta mampu menjawab tantangan teknologi finansial jangka panjang, melalui 10.643 unit kerja operasional dan 309.776 unit e-channel Bank BRI sehingga mampu melayani seluruh kantor Kemendagri yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada kesempatan ini Bank BRI juga memberikan layanan smart campus, yakni digitalisasi pembayaran berbagai operasional kegiatan kampus yang dilaksanakan secara cashless. Dukungan BRI ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, “ tutup Suprajarto.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Erick Thohir Tak Ikut Uji Klinis, Jubir BUMN: Ada Syarat yang Tidak Terpenuhi
Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku tidak ikut mendaftar untuk jadi relawan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang kini sudah masuk tahap ke uji klinis 3.
 
Nasional
13 jam yang lalu
KAI-Kejaksaan Teken MoU di Atas Kereta Api
PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Kejaksaan Republik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama dan Koordinasi Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Penandatanganan Akta Jual-Beli, Babak Baru Pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN
Dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN, Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik tujuh PT Rumah Sakit BUMN.
 
Nasional
08/08/2020 08:17 WIB
Promo Foodiskon GoFood Manjakan Pecinta Kuliner Indonesia
Layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga  29 September 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:18 WIB
Jumlah Penumpang Pesawat Bandara AP2 Naik 46 Persen di Awal Bulan Agustus
PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 19 bandara dan personel stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global di antaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).
 
Nasional
07/08/2020 14:12 WIB
Trafik Penumpang Angkasa Pura I Tumbuh 110 Persen pada Juli 2020
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:07 WIB
Perindo dan Jamdatun Kerjasama Penguatan Hukum
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) meneken kerjasama di bidang hukum dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atau Jamdatun.
Dummy