JAT
Kamis, 10 Januari 2019 - 19:08 WIB

Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen

Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen.Foto/JAT/ECONOMICZONE
Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Pada Kamis (10/1) pagi hari ini PT Estika Tata Tiara Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan pencatatan tersebut, maka sebanyak 376,86 juta saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh oleh perusahaan dilepas ke publik. Bergerak di bisnis daging olahan, perusahaan memilih ticker BEEF sebagai kode perdagangan sahamnya. Begitu transaksi saham dibuka pada sesi I, saham BEEF tercatat langsung melonjak hingga 50 persen menuju level Rp510 per saham.

Dengan kini menjadi perusahaan terbuka, perusahaan berhasil mengantongi dana segar sebesar Rp128,13 miliar. Dari dana tersebut, sebesar 45 persen diantaranya dialokasikan untuk pengadaan sapi hidup, baik dari lokal maupun impor. Selain itu, 25 persen lagi bakal digunakan untuk pembelian barang dagangan berupa daging, baik dari lokal maupun impor, serta produk olahan yang diproduksi oleh perusahaan anak. “Lalu sisanya sekitar 30 persen kami alokasikan untuk investasi penambahan kapasitas produksi,” ujar Direktur Utama BEEF, Yustinus Sadmoko, seusai seremoni pencatatan perdana, di Gedung BEI.

Bagi masyarakat yang masih asing dengan perusahaan ini, mungkin lebih mengenal berbagai produknya di pasar dengan merek KIBIF. Saat ini perusahaan memiliki tiga pabrik yang berada di Subang, Salatiga dan Cikarang. Secara keseluruan total produksi daging olahan dari tiga pabrik tersebut sebanyak 1.500 ton per bulan. Selain fokus pada pengolahan daging sapi dan perdagangan sapi, KIBIF juga memiliki produk pengolahan ayam, ikan dan frozen dough.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…