JAT
Kamis, 10 Januari 2019 - 19:08 WIB

Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen

Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen.Foto/JAT/ECONOMICZONE
Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen.Foto/JAT/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pada Kamis (10/1) pagi hari ini PT Estika Tata Tiara Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan pencatatan tersebut, maka sebanyak 376,86 juta saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh oleh perusahaan dilepas ke publik. Bergerak di bisnis daging olahan, perusahaan memilih ticker BEEF sebagai kode perdagangan sahamnya. Begitu transaksi saham dibuka pada sesi I, saham BEEF tercatat langsung melonjak hingga 50 persen menuju level Rp510 per saham.

Dengan kini menjadi perusahaan terbuka, perusahaan berhasil mengantongi dana segar sebesar Rp128,13 miliar. Dari dana tersebut, sebesar 45 persen diantaranya dialokasikan untuk pengadaan sapi hidup, baik dari lokal maupun impor. Selain itu, 25 persen lagi bakal digunakan untuk pembelian barang dagangan berupa daging, baik dari lokal maupun impor, serta produk olahan yang diproduksi oleh perusahaan anak. “Lalu sisanya sekitar 30 persen kami alokasikan untuk investasi penambahan kapasitas produksi,” ujar Direktur Utama BEEF, Yustinus Sadmoko, seusai seremoni pencatatan perdana, di Gedung BEI.

Bagi masyarakat yang masih asing dengan perusahaan ini, mungkin lebih mengenal berbagai produknya di pasar dengan merek KIBIF. Saat ini perusahaan memiliki tiga pabrik yang berada di Subang, Salatiga dan Cikarang. Secara keseluruan total produksi daging olahan dari tiga pabrik tersebut sebanyak 1.500 ton per bulan. Selain fokus pada pengolahan daging sapi dan perdagangan sapi, KIBIF juga memiliki produk pengolahan ayam, ikan dan frozen dough.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/06/2020 07:40 WIB
Dirut Waskita Karya Diganti, Fajroel Rahman Jadi Komisaris
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah selesai menyelanggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Hotel Teraskita, Cawang, Jakarta. Pada RUPST ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp46 miliar dengan demikian dividen…
 
Nasional
05/06/2020 23:48 WIB
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
05/06/2020 23:42 WIB
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
05/06/2020 23:35 WIB
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
05/06/2020 23:29 WIB
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
05/06/2020 20:26 WIB
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
Dummy