MF Djamal
Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:01 WIB

BUMN Berbagi Bersama Wilayah DKI Jakarta Serahkan Santunan dan Bingkisan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONEJakarta, 15 Desember 2018 – Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC), Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT (Persero) Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP) menyerahkan santunan kepada lebih dari 1.000 anak asuh yang berasal dari 19 Panti Sosial Asuhan Anak di wilayah DKI Jakarta, dimana masing-masing anak memperoleh santunan Rp250.000,- serta bingkisan senilai Rp100.000,-. Seluruh Panti Sosial Asuhan Anak tersebut juga mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp25.000.000,-.

Santunan diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, dan Direktur Teknik IPC Dani Rusli Utama kepada perwakilan anak asuh dan pengurus panti asuhan pada acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Wilayah DKI Jakarta. Penyerahan santunan yang dilakukan di kawasan perkantoran The Telkom Hub, Jakarta, pada Sabtu (15/12) tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dan Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONEDirektur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol mengatakan, acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini dilaksanakan oleh berbagai BUMN serentak di 15 ibu kota provinsi di seluruh Indonesia sebagai rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diusung oleh Kementerian BUMN sejak 2015. “BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini adalah wujud rasa syukur dan upaya kami menanamkan kebiasaan saling berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama. Melalui kegiatan ini, BUMN menjadi saluran berkat untuk masyarakat Indonesia. Selamat Natal bagi yang merayakan, semoga kehadiran BUMN dapat membawa sukacita, khususnya bagi anak-anak panti asuhan di Wilayah DKI Jakarta,” kata Sahala.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan, “Pelaksanaan BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini sekaligus mengajak masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan di wilayah DKI Jakarta, untuk merasakan suka cita Natal dan kegembiraan menyambut momen Tahun Baru 2019,” ungkap Alex.

Selain memberikan bantuan, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kunjungan ke Telkom Digital Experience (TDX) untuk memperlihatkan berbagai produk-produk inovasi teknologi kepada anak-anak panti asuhan. Kunjungan tersebut juga ditujukan untuk memberikan gambaran tentang berbagai teknologi, seperti produk dan solusi Internet of Things (IoT), yang mungkin digunakan di masa mendatang. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak dan menciptakan pengalaman baru bagi mereka.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN Berbagi berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada anak asuh serta bantuan panti asuhan ini rutin diselenggarakan oleh BUMN bertepatan dengan agenda nasional masyarakat setiap tahunnya, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Disamping itu, terdapat juga kegiatan CSR yang rutin dilakukan dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri seperti Siswa Mengenal Nusantara dan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar lainnya.

“BUMN Hadir untuk Negeri merupakan semangat dan wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Karena BUMN milik negara dan masyarakat, maka BUMN wajib peduli kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan, ” demikian pungkas Alex.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/06/2020 07:40 WIB
Dirut Waskita Karya Diganti, Fajroel Rahman Jadi Komisaris
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah selesai menyelanggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Hotel Teraskita, Cawang, Jakarta. Pada RUPST ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp46 miliar dengan demikian dividen…
 
Nasional
05/06/2020 23:48 WIB
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
05/06/2020 23:42 WIB
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
05/06/2020 23:35 WIB
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
05/06/2020 23:29 WIB
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
05/06/2020 20:26 WIB
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
Dummy