MF Djamal
Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:01 WIB

BUMN Berbagi Bersama Wilayah DKI Jakarta Serahkan Santunan dan Bingkisan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, 15 Desember 2018 – Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC), Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT (Persero) Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP) menyerahkan santunan kepada lebih dari 1.000 anak asuh yang berasal dari 19 Panti Sosial Asuhan Anak di wilayah DKI Jakarta, dimana masing-masing anak memperoleh santunan Rp250.000,- serta bingkisan senilai Rp100.000,-. Seluruh Panti Sosial Asuhan Anak tersebut juga mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp25.000.000,-.

Santunan diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, dan Direktur Teknik IPC Dani Rusli Utama kepada perwakilan anak asuh dan pengurus panti asuhan pada acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Wilayah DKI Jakarta. Penyerahan santunan yang dilakukan di kawasan perkantoran The Telkom Hub, Jakarta, pada Sabtu (15/12) tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dan Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONEDirektur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol mengatakan, acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini dilaksanakan oleh berbagai BUMN serentak di 15 ibu kota provinsi di seluruh Indonesia sebagai rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diusung oleh Kementerian BUMN sejak 2015. “BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini adalah wujud rasa syukur dan upaya kami menanamkan kebiasaan saling berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama. Melalui kegiatan ini, BUMN menjadi saluran berkat untuk masyarakat Indonesia. Selamat Natal bagi yang merayakan, semoga kehadiran BUMN dapat membawa sukacita, khususnya bagi anak-anak panti asuhan di Wilayah DKI Jakarta,” kata Sahala.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan, “Pelaksanaan BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini sekaligus mengajak masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan di wilayah DKI Jakarta, untuk merasakan suka cita Natal dan kegembiraan menyambut momen Tahun Baru 2019,” ungkap Alex.

Selain memberikan bantuan, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kunjungan ke Telkom Digital Experience (TDX) untuk memperlihatkan berbagai produk-produk inovasi teknologi kepada anak-anak panti asuhan. Kunjungan tersebut juga ditujukan untuk memberikan gambaran tentang berbagai teknologi, seperti produk dan solusi Internet of Things (IoT), yang mungkin digunakan di masa mendatang. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak dan menciptakan pengalaman baru bagi mereka.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN Berbagi berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada anak asuh serta bantuan panti asuhan ini rutin diselenggarakan oleh BUMN bertepatan dengan agenda nasional masyarakat setiap tahunnya, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Disamping itu, terdapat juga kegiatan CSR yang rutin dilakukan dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri seperti Siswa Mengenal Nusantara dan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar lainnya.

“BUMN Hadir untuk Negeri merupakan semangat dan wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Karena BUMN milik negara dan masyarakat, maka BUMN wajib peduli kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan, ” demikian pungkas Alex.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…