MF Djamal
Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:01 WIB

BUMN Berbagi Bersama Wilayah DKI Jakarta Serahkan Santunan dan Bingkisan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta, 15 Desember 2018 – Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC), Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT (Persero) Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP) menyerahkan santunan kepada lebih dari 1.000 anak asuh yang berasal dari 19 Panti Sosial Asuhan Anak di wilayah DKI Jakarta, dimana masing-masing anak memperoleh santunan Rp250.000,- serta bingkisan senilai Rp100.000,-. Seluruh Panti Sosial Asuhan Anak tersebut juga mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp25.000.000,-.

Santunan diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, dan Direktur Teknik IPC Dani Rusli Utama kepada perwakilan anak asuh dan pengurus panti asuhan pada acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Wilayah DKI Jakarta. Penyerahan santunan yang dilakukan di kawasan perkantoran The Telkom Hub, Jakarta, pada Sabtu (15/12) tersebut juga disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dan Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONEDirektur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan simbolis santunan kepada perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan dalam acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan di Kawasan The Telkom Hub Jakarta, Sabtu (15/12).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

Staf Khusus I Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol mengatakan, acara BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini dilaksanakan oleh berbagai BUMN serentak di 15 ibu kota provinsi di seluruh Indonesia sebagai rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diusung oleh Kementerian BUMN sejak 2015. “BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini adalah wujud rasa syukur dan upaya kami menanamkan kebiasaan saling berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama. Melalui kegiatan ini, BUMN menjadi saluran berkat untuk masyarakat Indonesia. Selamat Natal bagi yang merayakan, semoga kehadiran BUMN dapat membawa sukacita, khususnya bagi anak-anak panti asuhan di Wilayah DKI Jakarta,” kata Sahala.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengungkapkan, “Pelaksanaan BUMN Berbagi Bersama Panti Asuhan ini sekaligus mengajak masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan di wilayah DKI Jakarta, untuk merasakan suka cita Natal dan kegembiraan menyambut momen Tahun Baru 2019,” ungkap Alex.

Selain memberikan bantuan, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga kunjungan ke Telkom Digital Experience (TDX) untuk memperlihatkan berbagai produk-produk inovasi teknologi kepada anak-anak panti asuhan. Kunjungan tersebut juga ditujukan untuk memberikan gambaran tentang berbagai teknologi, seperti produk dan solusi Internet of Things (IoT), yang mungkin digunakan di masa mendatang. Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak dan menciptakan pengalaman baru bagi mereka.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN Berbagi berupa pemberian santunan dan bingkisan kepada anak asuh serta bantuan panti asuhan ini rutin diselenggarakan oleh BUMN bertepatan dengan agenda nasional masyarakat setiap tahunnya, seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Disamping itu, terdapat juga kegiatan CSR yang rutin dilakukan dalam rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri seperti Siswa Mengenal Nusantara dan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar lainnya.

“BUMN Hadir untuk Negeri merupakan semangat dan wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Karena BUMN milik negara dan masyarakat, maka BUMN wajib peduli kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan, ” demikian pungkas Alex.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
30/01/2019 19:35 WIB
Telkom Bersinergi dengan HIMBARA Memberikan Kemudahan Pembayaran Tagihan IndiHome
Kerjasama antara Telkom dan Bank HIMBARA tersebut meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan IndiHome hingga 20% bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome.
 
Nasional
30/01/2019 19:00 WIB
PTPP Siap Gabung ke Holding Perumahan dan Pengembangan Kawasan
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PP Tbk (PTPP) menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan dengan penghapusan status Persero menjadi Non Persero.
 
Nasional
28/01/2019 18:19 WIB
Kementerian BUMN Dorong BTN Naikkan Target Penyaluran KPR
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendorong PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menaikkan target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) baik subsidi maupun non-subsidi.
 
Nasional
27/01/2019 15:14 WIB
KEJAR DPK MURAH, BANK BTN GELAR PROGRAM POIN SERBU BTN
Menghadapi persaingan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah, perbankan mulai pasang strategi untuk memikat nasabah, diantaranya lewat program poin hadiah dan program undian berhadiah.
 
Nasional
10/01/2019 19:08 WIB
Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen
Pada Kamis (10/1) pagi hari ini PT Estika Tata Tiara Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan pencatatan tersebut, maka sebanyak 376,86 juta saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh…
 
Nasional
04/01/2019 13:23 WIB
ASABRI Dorong Peningkatan Kesejahteraan Pensiunan
PT ASABRI (Persero) terus mendorong kesejahteraan bagi para pesertanya untuk menabung tambahan (top up) dalam bentuk reksadana bernama Bahana Berimbang Asabri Sejahtera (BBAS). 
 
Nasional
31/12/2018 22:37 WIB
TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru 2018/2019 TelkomGroup Kawal Kualitas Layanan Prima di Pergantian Tahun 2019
Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional pada pergantian tahun 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara khusus menyiagakan “Posko TelkomGroup Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.