JAT
Senin, 03 Desember 2018 - 10:28 WIB

Capitol Nusantara Incar Dua Kontrak Baru

RUPST Capitol Nusantara Indonesia.Foto/JAT/ECONOMICZONE
RUPST Capitol Nusantara Indonesia.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta-PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk mengaku bahwa pihaknya tengah mengincar beberapa kontrak baru. Pasalnya kontrak baru yang tengah diincar oleh emiten pelayaran berkode saham CANI ini memiliki tenor yang cukup lama hingga 1 tahun. 

"Kami tengah menjajaki setidaknya dua kontrak baru baik dari swasta maupun pemerintah. Mudah mudahan kontrak ini bisa kami dapatkan di semester pertama tahun depan,"kata Jansen Warokka, Direktur CANI, dalam paparan publiknya, di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Jika kontrak baru tersebut tembus, Jansen berharap, dapat mendongkrak pendapatan CANI di tahun 2019. Namun sayangnya Jansen belum membeberkan berapa besar nilai kontrak pelayaran yang sedang diincarnya tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Riduwan Kosasih, Sekretaris Perusahaan CANI  mengaku kalau pihaknya tahun ini dan tahun depan masih akan menghadapi tantangan besar, mulai dari industrinya maupun ketidakpastian makro ekonomi. Akan tetapi, CANI masih akan tetap optimis kinerja tahun 2019 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Kami optimis pendapatan tahun depan bisa meningkat 10% hingga 12%. Seiring dengan meningkatnya pendapatan, diharapkan rugi perusahaan juga bakal menyusut nantinya,"tegas Riduwan. 

Selain itu kata Riduwan, perusahaan akan terus berupaya mengurangi kerugian yang diderita. Salah satunya dengan cara mengurangi beban operasional serta menjual kapal - kapal yang dinilai tidak produktif.

"Tahun depan kita tidak anggarkan belanja modal, justru mengurangi atau menjual kapal. Kalau tahun lalu, kami berhasil menjual 5 kapal yang tidak produktif,"ucapnya.

Sebagai informasi, di sepanjang tahun buku Juni 2017 hingga Juni 2018, CANI telah melepas 5 unit kapal baik jenis barge maupun thug boat. Dengan demikian, perusahaan saat ini memiliki 58 unit kapal yang kebanyakan difungsikan untuk mengangkut batubara dan migas.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…