JAT
Senin, 03 Desember 2018 - 10:28 WIB

Capitol Nusantara Incar Dua Kontrak Baru

RUPST Capitol Nusantara Indonesia.Foto/JAT/ECONOMICZONE
RUPST Capitol Nusantara Indonesia.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Jakarta-PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk mengaku bahwa pihaknya tengah mengincar beberapa kontrak baru. Pasalnya kontrak baru yang tengah diincar oleh emiten pelayaran berkode saham CANI ini memiliki tenor yang cukup lama hingga 1 tahun. 

"Kami tengah menjajaki setidaknya dua kontrak baru baik dari swasta maupun pemerintah. Mudah mudahan kontrak ini bisa kami dapatkan di semester pertama tahun depan,"kata Jansen Warokka, Direktur CANI, dalam paparan publiknya, di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Jika kontrak baru tersebut tembus, Jansen berharap, dapat mendongkrak pendapatan CANI di tahun 2019. Namun sayangnya Jansen belum membeberkan berapa besar nilai kontrak pelayaran yang sedang diincarnya tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Riduwan Kosasih, Sekretaris Perusahaan CANI  mengaku kalau pihaknya tahun ini dan tahun depan masih akan menghadapi tantangan besar, mulai dari industrinya maupun ketidakpastian makro ekonomi. Akan tetapi, CANI masih akan tetap optimis kinerja tahun 2019 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Kami optimis pendapatan tahun depan bisa meningkat 10% hingga 12%. Seiring dengan meningkatnya pendapatan, diharapkan rugi perusahaan juga bakal menyusut nantinya,"tegas Riduwan. 

Selain itu kata Riduwan, perusahaan akan terus berupaya mengurangi kerugian yang diderita. Salah satunya dengan cara mengurangi beban operasional serta menjual kapal - kapal yang dinilai tidak produktif.

"Tahun depan kita tidak anggarkan belanja modal, justru mengurangi atau menjual kapal. Kalau tahun lalu, kami berhasil menjual 5 kapal yang tidak produktif,"ucapnya.

Sebagai informasi, di sepanjang tahun buku Juni 2017 hingga Juni 2018, CANI telah melepas 5 unit kapal baik jenis barge maupun thug boat. Dengan demikian, perusahaan saat ini memiliki 58 unit kapal yang kebanyakan difungsikan untuk mengangkut batubara dan migas.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…