JAT
Selasa, 13 November 2018 - 09:38 WIB

Indonesia Awards 2018

iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018.Foto/JAT/ECONOMICZONE
iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Sebagai sebuah televisi nasional berjaringan terluas dan terbanyak di Indonesia, maka dengan bangga, iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018, langsung dari Jakarta Concert HALL, Gedung iNews Tower, MNC Center.

Indonesia Awards merupakan program penghargaan yang diberikan oleh iNews, kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggan Indonesia. 

Penghargaan yang diberikan meliputi bidang Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga, Kesehatan, & Sosial Budaya. Dengan mengusung tema “Indonesia Bangga” sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi, yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah Internasional.

Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group menyampaikan, “Event ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintah daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia.”

Acara penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran. Dalam Proses penjurian berlangsung, Tim juri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Dan tim Juri Eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Drs. Syafruddin, M.Si mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada iNews yang sudah memberikan wadah kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 ini. Harapan untuk kedepannya semoga iNews konsisten memberika apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini.”

Dalam awarding ini, akan ada 3 kategori yang masuk dalam proses penjurian yaitu Kategori Tokoh Publik, Kategori Professional, dan Kategori Olahraga. Kemudian akan ada 17 Apresiasi, dengan beberapa kategori sbb:

1. Kota Paling Mempesona
2. Pelayanan Kesehatan berbasis Data
3. Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik
4. Tokoh Inovasi Pembangunan
5. Keterbukaan Informasi Publik
6. Layanan Publik Berbasis Teknologi
7. Peningkatan Akses Layanan Kesehatan
8. Perlindungan Perempuan dan Anak
9. Pengembangan Kota Kreatif Digital
10. Pengembangan Investasi & Ekonomi
11. Tokoh Pengabdian Masyarakat
12. Keberhasilan Program Sertifikasi Tanah
13. Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan
14. Pengembangan Teknologi Informasi & Jaringan Internet
15. Penjaga Ketahanan Pangan Nasional
16. Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel
17. Tokoh Entrepreneur Inspiratif


Acara Indonesia Awards 2018 ini disiarkan secara LIVE dari Jakarta Concert Hall, iNews Tower – MNC Center pada hari Kamis, 15 November 2018 mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.