JAT
Selasa, 13 November 2018 - 09:38 WIB

Indonesia Awards 2018

iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018.Foto/JAT/ECONOMICZONE
iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Sebagai sebuah televisi nasional berjaringan terluas dan terbanyak di Indonesia, maka dengan bangga, iNews menggelar kembali Indonesia Awards 2018, langsung dari Jakarta Concert HALL, Gedung iNews Tower, MNC Center.

Indonesia Awards merupakan program penghargaan yang diberikan oleh iNews, kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggan Indonesia. 

Penghargaan yang diberikan meliputi bidang Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga, Kesehatan, & Sosial Budaya. Dengan mengusung tema “Indonesia Bangga” sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi, yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah Internasional.

Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group menyampaikan, “Event ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintah daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia.”

Acara penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran. Dalam Proses penjurian berlangsung, Tim juri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Dan tim Juri Eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Drs. Syafruddin, M.Si mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada iNews yang sudah memberikan wadah kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 ini. Harapan untuk kedepannya semoga iNews konsisten memberika apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini.”

Dalam awarding ini, akan ada 3 kategori yang masuk dalam proses penjurian yaitu Kategori Tokoh Publik, Kategori Professional, dan Kategori Olahraga. Kemudian akan ada 17 Apresiasi, dengan beberapa kategori sbb:

1. Kota Paling Mempesona
2. Pelayanan Kesehatan berbasis Data
3. Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik
4. Tokoh Inovasi Pembangunan
5. Keterbukaan Informasi Publik
6. Layanan Publik Berbasis Teknologi
7. Peningkatan Akses Layanan Kesehatan
8. Perlindungan Perempuan dan Anak
9. Pengembangan Kota Kreatif Digital
10. Pengembangan Investasi & Ekonomi
11. Tokoh Pengabdian Masyarakat
12. Keberhasilan Program Sertifikasi Tanah
13. Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan
14. Pengembangan Teknologi Informasi & Jaringan Internet
15. Penjaga Ketahanan Pangan Nasional
16. Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel
17. Tokoh Entrepreneur Inspiratif


Acara Indonesia Awards 2018 ini disiarkan secara LIVE dari Jakarta Concert Hall, iNews Tower – MNC Center pada hari Kamis, 15 November 2018 mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
30/01/2019 19:35 WIB
Telkom Bersinergi dengan HIMBARA Memberikan Kemudahan Pembayaran Tagihan IndiHome
Kerjasama antara Telkom dan Bank HIMBARA tersebut meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan IndiHome hingga 20% bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome.
 
Nasional
30/01/2019 19:00 WIB
PTPP Siap Gabung ke Holding Perumahan dan Pengembangan Kawasan
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PP Tbk (PTPP) menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan dengan penghapusan status Persero menjadi Non Persero.
 
Nasional
28/01/2019 18:19 WIB
Kementerian BUMN Dorong BTN Naikkan Target Penyaluran KPR
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendorong PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menaikkan target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) baik subsidi maupun non-subsidi.
 
Nasional
27/01/2019 15:14 WIB
KEJAR DPK MURAH, BANK BTN GELAR PROGRAM POIN SERBU BTN
Menghadapi persaingan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah, perbankan mulai pasang strategi untuk memikat nasabah, diantaranya lewat program poin hadiah dan program undian berhadiah.
 
Nasional
10/01/2019 19:08 WIB
Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen
Pada Kamis (10/1) pagi hari ini PT Estika Tata Tiara Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan pencatatan tersebut, maka sebanyak 376,86 juta saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh…
 
Nasional
04/01/2019 13:23 WIB
ASABRI Dorong Peningkatan Kesejahteraan Pensiunan
PT ASABRI (Persero) terus mendorong kesejahteraan bagi para pesertanya untuk menabung tambahan (top up) dalam bentuk reksadana bernama Bahana Berimbang Asabri Sejahtera (BBAS). 
 
Nasional
31/12/2018 22:37 WIB
TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru 2018/2019 TelkomGroup Kawal Kualitas Layanan Prima di Pergantian Tahun 2019
Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional pada pergantian tahun 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara khusus menyiagakan “Posko TelkomGroup Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.