JAT
Kamis, 08 November 2018 - 16:51 WIB

Asuransi Sinar Mas Kembali Bayar Klaim Asuransi Property dan Asuransi Kendaraan akibat Gempa Palu

Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim paymentklaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya mengalami kerusakan akibat gempa.Foto/Ist/ECONOMICZONE
Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim paymentklaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya mengalami kerusakan akibat gempa.Foto/Ist/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmentnya untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu. Pada Rabu, 07 November 2018, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim paymentklaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya mengalami kerusakan akibat gempa. Kelima nasabah yang menerima pembayaran interim payment adalah Yudi Martono sebesar Rp. 65 juta, Kamarudin sebesar Rp.15 juta, Moh. Rizal sebesar Rp. 32,625 juta, Hasniati sebesar Rp. 14,250 juta, dan The Natalia Anastasia Tejalaksana sebesar Rp. 87,5 juta. Selain itu pada hari yang sama juga dilakukan pembayaran klaim asuransi kendaraan bermotor kepada nasabah dari PT Hasjrat Multifinance yaitu Fauziah sebesar Rp. 79,529 juta.

Sesuai dengan komitment Perusahaan, Asuransi Sinar Mas melakukan tindakan proaktif untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa Palu. 

"Pemulihan akibat Gempa Palu harus segera dilakukan, Asuransi Sinar Mas terus mempercepat proses penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian. Pembayaran klaim hari ini menjadi bukti komitment kami kepada nasabah ," ujar Suwanto, Pimpinan Wilayah V Asuransi Sinar Mas saat penyerahan klaim.

“Atas nama OJK, kami mengapresiasi pembayaran klaim yang dilakukan Asuransi Sinar Mas pada hari ini, hal ini juga dapat mengurangi keluh kesah nasabah asuransi. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan asuransi lain” ujar Moh Syukri A Yunus (Kepala OJK Prov Sulawesi Tengah)

Hingga tanggal 6 November 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 85 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Property adalah sebesar Rp. 2,535.147 Triliun dan USD 100,1 juta. Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bermotor sebesar Rp. 1,410 Miliar.

Sebelumnya pembayaran interim paymentklaim juga sudah dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2018 kepada PT Palu Graha Sejahtera sebesar Rp. 10,275 Milyar dan pada tanggal 22 Oktober 2018 kepada PT Silkstone Mitra Stay (Mercure Hotel Palu) sebesar Rp. 9,990 Milyar.

PT Asuransi Sinar Mas merupakan perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan antara lain asuransi kesehatan (simas sehat platinum, simas sehat executive, simas sehat gold, simas sehat income, dan simas sehat corporate), asuransi kendaraan (simas mobil exclusive), asuransi property all risks dan industrial all risks, asuransi pengangkutan simas marine cargo, berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, simas sehat mikro, simas siswa mikro dan produk asuransi lainnya.

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Palu sendiri telah beroperasional kembali pada tanggal 08 Oktober 2018. Untuk informasi mengenai produk dan pelaporan klaim asuransi dapat menghubungi ASM Palu di alamat Jl. Mesjid Raya No.10, Palu No telp : 0451 423262.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…