MF Djamal
Senin, 05 November 2018 - 18:25 WIB

Telkomsel Solusi Digitalisasi Bisnis G4S Indonesia

Penandatanganan kerjasama Telkomsel solusi digitalisasi bisnis G4S Indonesia di Jakarta, (5/11). Foto/Telkomsel/ECONOMICZONE
Penandatanganan kerjasama Telkomsel solusi digitalisasi bisnis G4S Indonesia di Jakarta, (5/11). Foto/Telkomsel/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan G4S Indonesia pada di GraPARI Telkom Group, Jakarta. Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada salah satu perusahaan jasa keamanan terbesar tersebut yang meliputi layanan IoT (internet of things) Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan,”Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor.”

“Hari ini kita bergembira G4S Indonesia yang telah mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu digitalisasi proses bisnis di perusahaannya. Kami harap solusi yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan G4S Indonesia kepada kliennya sekaligus memperkuat kepemimpinan G4S Indonesia di bidang usaha security and public safety,” ungkap Sukardi.

G4S sendiri merupakan perusahaan global penyedia jasa keamananan terintegrasi ternama dengan lini bisnis utama yang terdiri dari pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan ATM terintegrasi, serta sistem dan teknologi keamanan. G4S saat ini memiliki 13.000 karyawan yang tersebar di 52 kota di Indonesia untuk layanan pengelolaan uang tunai, sedangkan untuk jasa petugas keamanan tersebar dari daerah paling barat Sumatera hingga paling timur Papua.

President Director G4S Indonesia, David Batubara mengatakan “Penggunaan dan penerapan teknologi merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya untuk diterapkan dalam seluruh proses bisnis dan operasional kami, untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa layanan G4S Indonesia di seluruh lini bisnis kami di Indonesia, baik dalam Secure Solution maupun di lini usaha Cash Solution. Dan dengan jaringan dan inovasi dari Telkomsel, sejalan dengan kebutuhan kami ke depan“

Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi G4S Indonesia meliputi layanan Control Center, FleetSight dan Compack Enterprise.  Solusi IoT Control Center akan membantu otomatisasi pengelolaan layanan seluler perangkat yang terhubung dengan Internet untuk mengoptimalkan penggunaan dengan biaya operasi yang efisien. Layanan ini akan menjadi solusi konektvitas aplikasi internal untuk laporan keamanan G4S Indonesia.

Solusi FleetSight akan membantu perusahaan untuk mengendalikan armada sekaligus melakukan efisiensi dalam pemeliharaan asset bergerak tersebut. Kegiatan operasional seluruh armada G4S Indonesia yang terdiri dari sekitar 500 mobil dan 200 motor akan didukung layanan Telkomsel FleetSight. Sedangkan sekitar 2.000 karyawan dan 10.000 mitra G4S Indonesia akan dilengkapi oleh layanan Compack Enterprise,  sebuah layanan komunikasi yang memberikan paket komunikasi istimewa dengan dukungan jaminan keamanan data perusahaan dan kehandalan jaringan internet 4G LTE Telkomsel yang hadir hingga ke daerah pelosok Indonesia.

“Berbagai solusi layanan digital Telkomsel ini akan mendukung integrasi dan digitalisasi sistem operasi, sekaligus meningkatkan SLA (service level agreement), meningkatkan efisiensi biaya operasional dan pemeliharaan serta mendukung kelancaran kegiatan komunikasi G4S Indonesia”, ungkap Sukardi.

“Sebagai operator yang berkomitmen untuk mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi, Telkomsel telah menyiapkan layanan maupun solusi bisnis berbasis teknologi masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Sukardi.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
25/11/2019 19:55 WIB
Transformasi Jasa Tirta II
Perum Jasa Tirta II selama pengabdian 52 Tahun telah melakukan berbagai bentuk kegiatan antara lain pengelolaan air yang 90 persennya digunakan untuk mengairi kawasan pertanian lebih dari 240.000 hektar di Jawa Barat. Dengan hasil panen rata-rata 5,5 ton perhektar dalam dua musim…
 
Nasional
25/11/2019 17:58 WIB
Pertamina Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (persero) memutuskan melakukan perubahan di level Direksi maupun Dewan Komisaris. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi Komisaris Utama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Wakil Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris. Selain…
 
Nasional
23/11/2019 10:49 WIB
Menteri BUMN Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjadi Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero). Sebelumnya komisaris utama dipegang oleh Tanri Abeng. 
 
Nasional
22/11/2019 20:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Pahala Jadi Dirut Bank BTN
Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.
 
Nasional
20/11/2019 17:43 WIB
Laba IPC Naik 18,38 Persen di Triwulan III/2019
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mencetak laba pada kuartal III/2019 mencapai Rp2,21 triliun. Laba tersebut meningkat 18,38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Sedangkan pendapatan usaha naik 2,41 persen menjadi Rp8,56 triliun.
 
Nasional
31/10/2019 19:25 WIB
Andalkan Ekspor, MASA Gali Terus Potensi Pasar di AS dan Asia Pasifik
Pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan berhasil ditorehkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) di sepanjang tahun 2018 lalu. Penjualan jenis produk Tourisme Camionnette (TC), misalnya, tercatat tumbuh 10 persen dari semula 7,61 juta unit ban pada periode sebelumnya menjadi 8,37…
 
Nasional
30/10/2019 19:09 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, AXA Group Luncurkan Asuransi Parametrik
Kondisi cuaca ekstrem yang dalam beberapa waktu terakhir melanda sejumlah daerah disikapi oleh AXA Group dengan membentuk entitas bisnis khusus yang diberi nama AXA Climate.