JAT
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 08:14 WIB

Gandeng Purana, ASM Tampilkan Humbang Shibori di JFW 2019

Rumah Kreatif ASM.Foto/ASM/ECONOMICZONE
Rumah Kreatif ASM.Foto/ASM/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Asuransi Sinar Mas (ASM) turut serta dalam event Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Melalui wadah Rumah Kreatif Sinar Mas, ASM menampilkan hasil karya desainer Nonita Respati yang mengeksplor lebih jauh penggunaan Humbang Shibori, yaitu kain hasil karya kreatif yang motifnya dibuat melalui teknik tie-dye (ikat dan celup). Teknik ini sendiri dalam Bahasa Jepang lebih dikenal dengan sebutan Teknik Shibori. Hasil dari upaya eksplorasi oleh Nonita ini menjadi spesial, mengingat desainer yang akrab dikenal melalui label fashion PURANA itu selama ini juga telah fasih dalam berbagai aktifitas slow fashion yang selalu berusaha memberikan porsi terhadap handmade fabric karya artisan kain Indonesia dalam setiap koleksinya.

Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) sendiri merupakan wadah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dari ASM di kabupaten Humbang Hasundutan. RKSM didirikan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa keuangan (OJK) dengan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata baru dunia. Sebanyak 48 koleksi dengan satuan items yang sangat komersil mewarnai koleksi Humbang Shibori X Purana pada JFW 2019. Shibori natural dye karya perajin HUMBANG SHIBORI diolah dengan campuran linen, mewujud menjadi deretan busana bergaya resort yang sangat relaks dan siluetnya sangat memanjakan wanita.

Sederet sizeable item dengan mekanisme sizing yang fleksibel membuat nilai jualnya semakin tinggi. Sejumlah items signature Purana seperti sarong pants, outerwear jacket, kimono, wrap dress, jumpsuit menghadirkan look yang kasual namun mewah tanpa hadirnya beading ataupun elemen mengilap. Aksen pleats dan origami menjadi twist yang pas dan memanjakan visual, namun tidak berlebihan. Sisa kain diolah menjadi oversized origami dan tote bag besar juga deretan sendal berdetail tassel yang juga dikreasi PURANA. Tassel kembali muncul dalam detail oversized tassel belt stylish yang dibuat dari sisa kain linen.

“Kami berusaha menerapkan zero waste fabric dalam koleksi ini, dan Humbang Shibori X Purana ingin menghadirkan koleksi yang masuk akal dan menjual, untuk kemajuan perajin kain dari Humbang Hasundutan,” ujar Direktur PT ASM, Dumasi M M Samosir Wongso, dalam keterangan resminya, Jumat (26/10). 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
10/11/2018 08:03 WIB
Asuransi Sinar Mas Gelar Seminar Trade Credit Insurance
PT Asuransi Sinar Mas bersama dengan Atradius Crédito y Caución S.A. de Seguros y Reaseguros (“Atradius”) menyelenggarakan seminar bertema “Trade Credit Insurance : A Risk Mitigating “Sales Tool”.
 
Nasional
08/11/2018 16:51 WIB
Asuransi Sinar Mas Kembali Bayar Klaim Asuransi Property dan Asuransi Kendaraan akibat Gempa Palu
Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmentnya untuk mempercepat penanganan klaim nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu. Pada Rabu, 07 November 2018, Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim paymentklaim property kepada 5 orang nasabah yang bangunan rumah/tokonya…
 
Nasional
07/11/2018 19:16 WIB
Bank BTN Jalin Kerja Sama dengan Bluebird untuk Program Pembiayaan Perumahan Para Pengemudi dan Karyawan
Bank BTN berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah, baik KPR Subsidi maupun KPR Non Subsidi bagi para karyawan serta pengemudi Bluebird yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Bluebird  maupun Bank BTN.
 
Nasional
05/11/2018 18:25 WIB
Telkomsel Solusi Digitalisasi Bisnis G4S Indonesia
Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan G4S Indonesia pada di GraPARI Telkom Group, Jakarta. Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada salah satu perusahaan jasa keamanan terbesar tersebut yang meliputi layanan IoT…
 
Nasional
02/11/2018 08:00 WIB
Presiden RI Resmikan “The Telkom Hub” sebagai Center of Excellence dan Source of Inspiration untuk Membangun Digital Indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga meresmikan kawasan perkantoran TelkomGroup yang diberi nama “The Telkom Hub” yang berlokasi di Jalan…
 
Nasional
30/10/2018 08:56 WIB
Sehari Diperdagangkan, Saham YELO Langsung Auto Reject
PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) baru saja melakukan pencatatan perdana (listing) saham pada papan perdagangan utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (29/10) ini.
 
Nasional
26/10/2018 15:35 WIB
Triwulan III/2018, BJBR Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun
Kondisi ketidakpastian di ranah ekonomi global serta sentimen negatif dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China telah membuat sejumlah sektor industri di Tanah Air terkena imbasnya.