JAT
Jumat, 26 Oktober 2018 - 15:35 WIB

Triwulan III/2018, BJBR Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun

Foto illustrasi BJB
Foto illustrasi BJB

ECONOMIC ZONE - Kondisi ketidakpastian di ranah ekonomi global serta sentimen negatif dari perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China telah membuat sejumlah sektor industri di Tanah Air terkena imbasnya. Salah satunya adalah di sektor perbankan di mana secara kinerja keseluruhan para pelaku industri perbankan membentuk tren penurunan. Namun kondisi tersebut sepertinya tak perlu bagi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). “Alhamdulillah di tengah tren pelemahan di industri perbankan beberapa waktu terakhir, kami masih mampu mencatatkan kinerja yang positif. Pada Triwulan III/2018, laba bersih Bank BJB tercatat mencapai Rp1,3 triliun, meningkat sekitar 25,4 persen secara year on year (YoY),” ujar Corporate Secretary BJBR, As’adi Budiman, di Jakarta, Kamis (25/10).

Tak hanya dari segi laba bersih, menurut As’adi, aset perusahaan juga terus bertambah menjadi Rp114,1 triliun. Hal ini seiring dengan Statistik Perbankan Indonesia (SPI) yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan per Juli 2018, di mana sejak awal tahun, tingkat pendapatan bersih bank terus mengalami peningkatan. Dalam paparan perusahaan, BJBR juga tercatat berhasil menumbuhkan Net Interest Income sebesar 4,1 persen year on year Sementara Fee Based Income juga meningkat sebesar 23,2 persen year on year. Lalu dari segi pendanaan, BJBR juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan total sebesar Rp 89,5 triliun, dengan porsi dana murahnya Current Account Saving Account (CASA) di level 51,8 persen. “Di saat bersamaan, kami juga berhasil menyalurkan kredit dengan total kredit sebesar Rp 74,6 triliun,” tutur As’adi. Berkaitan dengan penyaluran kredit itu, Bank BJB juga berhasil menjaga kualitas kredit dengan Non Performing Loan (NPL) pada level 1,58 persen. Rasio NPL ini lebih baik dibandingkan catatan OJK mengenai NPL industri perbankan yang berada di level 2,74 persen per Agustus 2018. 

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…