JAT
Kamis, 25 Oktober 2018 - 10:20 WIB

ASM Kembali Bayar Interim Payment Claim Korban Gempa Palu

Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik, menyatakan bahwa pihaknya kembali membuktikan komitmennya ke nasabah dengan membayar interim payment kepada PT Silkstone Mitra Stay.Foto/JAT/ECONOMICZONE
Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik, menyatakan bahwa pihaknya kembali membuktikan komitmennya ke nasabah dengan membayar interim payment kepada PT Silkstone Mitra Stay.Foto/JAT/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan pembayaran interim payment claim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu. Pembayaran klaim kali ini diserahkan kepada PT Silkstone Mitra Stay (Mercure Hotel Palu) dengan nilai interim payment sebesar Rp9,99 miliar. Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik, menyatakan bahwa pihaknya kembali membuktikan komitmennya ke nasabah dengan membayar interim payment kepada PT Silkstone Mitra Stay. “Minggu sebelumnya, Asuransi Sinar Mas juga telah membayar interim payment kepada nasabah kami, PT Palu Graha Sejahtera senilai Rp10,275 Miliar,” ujar Marten, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (23/10).

Lebih lanjut, Marten mengungkapkan jika melalui pembayaran interim payment claim ini, pihaknya berharap dapat membantu mempercepat pemulihan kegiatan operasional nasabah, sesuai dengan manfaat dari perlindungan asuransi. Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Silkstone Mitra Stay, Steven Lyanto, menyatakan bahwa pembayaran klaim kali ini membuktikan bahwa PT Asuransi Sinar Mas sangat berkomitmen dan mendukung program pemerintah untuk membantu mempercepat pembangunan dan pemulihan kembali kota Palu.

Hingga tanggal 19 Oktober 2018, ASM telah menerima 42 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Property adalah sebesar Rp263,668 miliar dan US$100,1 juta. Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bemotor sebesar Rp1,168 miliar. Untuk nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasii dari adjuster.

Sesuai dengan komitmen perusahaan, ASM masih melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya. Pelaporan klaim bagi Tertanggung/Pemegang Polis yang mengalami kerugian telah diarahkan sejak kejadian gempa dengan menghubungi 24 Hour Customer Care di Nomor telepon 021 2356 7888 /5050 7888 atau melalui layanan WA 0881 1070 888 atau melalui Kantor Pemasaran ASM Palu yang berlokasi di Jl Mesjid Raya No. 10 Lt. 3, Palu - Sulawesi Tengah, yang telah beroperasional kembali sejak 08 Oktober 2018, setelah sempat terhenti akibat gempa. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…