MF Djamal
Senin, 10 September 2018 - 15:00 WIB

Gigih Prakoso Dirut Baru PGAS

Komisaris Utama PGN bersama Jajaran Direksi PGN usai gelar RUPSLB.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Komisaris Utama PGN bersama Jajaran Direksi PGN usai gelar RUPSLB.Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menyetujui pengangkatan Gigih Prakoso sebagai Direktur Utama perseroan menggantikan Jobi Triananda Hasjim.

“Dalam RUPS Luar Biasa pada hari ini, pemegang saham menyepakati pergantian pengurus perusahaan di mana menetapkan Gigih Prakoso sebagai Direktur Utama, sedangkan direksi lainnya tetap,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, di Jakarta, Senin (10/9).

Adapun, susunan Dewan Direksi PGAS yang baru antara lain: 

1. Direktur Utama: Gigih Prakoso Soewarto

2. Direktur Infrastruktur & Teknologi: Dilo Seno Widagdo

3. Direktur Komersial: Danny Praditya

4. Direktur Keuangan: Said Reza Pahlevy

5. Direktur SDM dan Umum: Desima Equalita Siahaan

Menurut Rachmat, sejalan upaya pemerintah meningkatkan perekonomian nasional, perseroan optimistis kinerja PGAS juga akan semakin baik, meski kondisi perekonomian mengalami perlambatan.

"PGAS tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat," tuturnya.

Tercatat selama semester I-2018, emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham PGAS ini mampu menyelesaikan pembangunan pipa sepanjang lebih dari 87 km, sehingga panjang pipa yang dioperasikan berjumlah 7.481 km.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…