MF Djamal
Rabu, 29 Agustus 2018 - 16:42 WIB

Bupati Pringsewu Resmikan Jembatan Yang Dibangun XL Axiata

XL Axiata
XL Axiata

ECONOMIC ZONE - Bupati Pringsewu, H. Sujadi Saddat, meresmikan Jembatan Talang XL Axiata–Bumi Ayu yang menghubungkan Desa Bumi Ayu dan Desa Fajaresuk di Kecamatan Pringsewu, Lampung.

Peresmian ini dihadiri Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, Bupati Pringsewu Bp. H. Sujadi Saddat,  Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Bp. Wildhan Dewayana, ST. MSI, dan Ketua Majlis Taklim XL,  Nashrul Hendarsyah.

Bupati Pringsewu, H Sujadi Saddat mengatakan jembatan tersebut akan memberi manfaat untuk masyarakat.

"Ini akan melancarkan sarana antar desa, untuk mengambil air, jalan untuk anak-anak ke sekolah, juga ke mushola terdekat," katanya.

Sementara itu Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengungkapkan membangun jembatan seperti ini prinsipnya sama dengan jika perseroan membangun jaringan telekomunikasi dan data. 

"Begitu selesai dibangun, akan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Keduanya sama-sama menjadi sarana penghubung yang memudahkan aktivitas masyarakat. Semoga keberadaannya bisa membawa berkah bagi warga dan masyarakat luas,” ujarnya.

Jembatan Talang XL Axiata memang memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai sarana penyeberangan dan talang air yang memungkinkan aliran irigasi diseberangkan ke sisi seberang lembah. 

Dengan panjang kurang lebih 100 meter, jembatan talang ini bisa mengalirkan air irigasi yang berasal dari Bendungan Bumi Ratu, Kecamatan Pagelaran ke areal persawahan yang ada di Kecamatan Pringsewu. 

Talang yang tadinya hanya berfungsi untuk jembatan air, kini menjadi ruas jalan penghubung warga menuju lahan garapan. Yakni dengan memanfaatkan bagian atas talang sebagai jembatan.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
01/07/2019 18:09 WIB
Sediakan Paket Khusus Jamaah Haji XL Axiata Gandeng Semua Operator di Arab Saudi
PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui salah satu brandnya XL Prabayar (XL)sudah mempersiapkan paket khusus untuk jamaah haji
 
Nasional
28/06/2019 18:32 WIB
OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 
 
Nasional
22/06/2019 07:03 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Runway Ketiga Bandara Soekarno Hatta
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.
 
Nasional
21/06/2019 15:40 WIB
Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Rute Domestik Lion Air
Dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah menurunkan tiket domestik, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare).
 
Nasional
21/06/2019 15:22 WIB
Perum Jamkrindo Bagi 49.000 Alat Sekolah
Perum Jamkrindo melalui gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) memberikan paket alat sekolah serentak dilakukan di kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.
 
Nasional
12/06/2019 14:31 WIB
Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan
Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar baik saat  terjadi banjir maupun paska banjir.
 
Nasional
01/06/2019 18:15 WIB
Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis
Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.