Wisnu Cakra
Jumat, 24 Agustus 2018 - 19:04 WIB

Telkomsel Dukung Program Kementerian Pariwisata RI ‘Visit Wonderful Indonesia 2018’ untuk Tingkatkan Wisatawan Mancanegara

Penandatanganan kerjasama strategis antara Telkomsel dengan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia di Jakarta, (24/4).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Penandatanganan kerjasama strategis antara Telkomsel dengan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia di Jakarta, (24/4).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONEJakarta – Dalam rangka mendukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk meningkatkan pariwisata Indonesia sebagai sektor andalan nasional,  Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai telco co-branding partner dengan tim pelaksana ‘Visit Wonderful Indonesia’.  Visit Wonderful Indonesia sendiri merupakan program kerja Kemenpar  di tahun 2018 yang menaungi berbagai inisiatif dari industri terkait, dan memiliki target untuk membantu mendatangkan sebanyak 17 juta wisatawan mancanegara di tahun 2018, dan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel dan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia akan menyediakan paket pariwisata HOT DEALS, berisi paket pariwisata yang akan di bundling dengan  layanan-layanan digital dan konektivitas Telkomsel dengan value khusus. Paket ini dihadirkan untuk  memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan mancanegara, baik dari sisi  ‘travel value’ maupun sisi layanan komunikasi dan digital.  Sebagai media sosialisasi bagi pelanggan, Telkomsel juga akan menayangkan video promosi paket HOT DEALS di berbagai kantor pelayanan GraPARI.

Vice President Sales and Service Strategy Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, “Telkomsel tidak hanya konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok tapi juga terus meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air. Optimalisasi jaringan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata.”

“Oleh karena itu, sebagai co-branding partner Visit Wonderful Indonesia, Telkomsel yakin dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memberikan paket komunikasi spesial  yang didukung jaringan seluler terbaik bagi para wisatawan mancanegara selama berada di Indonesia”, ujar Gilang. 

Melalui penandatanganan MoU ini,  Telkomsel juga menyediakan layanan berupa location based advertising (LBA) bagi seluruh tenant milik asosiasi di bawah naungan tim Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, taman hiburan dan lain-lain. Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi para tenant  untuk melakukan promosi sekaligus meningkatkan daya jual pariwisata di Indonesia. 

“Melalui kerjasama dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam tim Visit Wonderful Indonesia,  kami berharap layanan kami dapat memberikan dukungan menyeluruh bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia”, tutup Gilang. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
01/07/2019 18:09 WIB
Sediakan Paket Khusus Jamaah Haji XL Axiata Gandeng Semua Operator di Arab Saudi
PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui salah satu brandnya XL Prabayar (XL)sudah mempersiapkan paket khusus untuk jamaah haji
 
Nasional
28/06/2019 18:32 WIB
OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 
 
Nasional
22/06/2019 07:03 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Runway Ketiga Bandara Soekarno Hatta
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.
 
Nasional
21/06/2019 15:40 WIB
Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Rute Domestik Lion Air
Dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah menurunkan tiket domestik, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare).
 
Nasional
21/06/2019 15:22 WIB
Perum Jamkrindo Bagi 49.000 Alat Sekolah
Perum Jamkrindo melalui gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) memberikan paket alat sekolah serentak dilakukan di kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.
 
Nasional
12/06/2019 14:31 WIB
Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan
Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar baik saat  terjadi banjir maupun paska banjir.
 
Nasional
01/06/2019 18:15 WIB
Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis
Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.