Lisa Susanti
Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Telkom Bersama PNRI, JIEP dan KBN Peringati 73 Tahun Kemerdekaan RI di Kementerian BUMN

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Percetakan Negara RI (PNRI), PT JIEP, dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga. 

Upacara juga dihadiri oleh peserta yang terdiri dari karyawan Kementerian BUMN, perwakilan karyawan BUMN yang ada di DKI Jakarta, peserta Program Siswa Mengenal Nusantara, dan para penerima bantuan kebutuhan dasar Program BUMN Hadir untuk Negeri 2018.

“Bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, BUMN kembali ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai Program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Alex J. Sinaga usai pelaksanaan upacara.

Dikatakan Alex, Peringatan HUT RI kali ini juga bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018 yang merupakan salah satu agenda nasional. “Pada kesempatan ini juga, kami mengajak seluruh keluarga besar BUMN untuk turut menyukseskan Asian Games 2018 dan memberikan semangat kepada seluruh atlet nasional yang bertanding. Sebagai BUMN telekomunikasi digital, Telkom juga turut berpartisipasi sebagai Official Prestige Telco Partner yang menyediakan infrastruktur dan layanan ICT TelkomGroup untuk menunjang suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujarnya.

Usai upacara, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama PNRI Djakfarudin Junus, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Junaedi, Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini, dan Pejabat Kementerian BUMN secara simbolis menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) Program BUMN Hadir untuk Negeri berupa Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) diantaranya kepada para perwakilan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepala Desa dan perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat delapan program PKD yang terdiri dari Penyediaan Sarana MCK, Penyediaan Sarana Air Bersih, Rumah Karyawan BUMN dan Masyarakat, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, Pasar Murah, Pembangunan Sarana & Prasarana Umum dan Program Padat Karya Tunai.

Kemeriahan perayaan Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI ditutup dengan lomba-lomba khas 17-an serta acara hiburan seperti Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang yang diikuti perwakilan seluruh BUMN di DKI Jakarta dan masyarakat sekitar.

Selain Upacara Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI, terdapat dua kegiatan lain yang merupakan bagian rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di DKI Jakarta yaitu Peninjauan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat pada 18 Agustus 2018 dan Jalan Sehat 7.300 m pada 19 Agustus 2018.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
01/07/2019 18:09 WIB
Sediakan Paket Khusus Jamaah Haji XL Axiata Gandeng Semua Operator di Arab Saudi
PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui salah satu brandnya XL Prabayar (XL)sudah mempersiapkan paket khusus untuk jamaah haji
 
Nasional
28/06/2019 18:32 WIB
OMNI Incar Pendapatan Tumbuh 22 Persen Tahun Ini
PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) pengelola  OMNI Hospitals optimis pendapatan tahun ini meningkat sekitar 22% hingga 26% dibanding realisasi pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp952 miliar. 
 
Nasional
22/06/2019 07:03 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Runway Ketiga Bandara Soekarno Hatta
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.
 
Nasional
21/06/2019 15:40 WIB
Penyesuaian Harga Jual Tiket Pesawat Rute Domestik Lion Air
Dalam rangka mengikuti keputusan pemerintah menurunkan tiket domestik, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan memberlakukan harga jual tiket promo sampai dengan 50% dari tarif dasar batas atas (basic fare).
 
Nasional
21/06/2019 15:22 WIB
Perum Jamkrindo Bagi 49.000 Alat Sekolah
Perum Jamkrindo melalui gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) memberikan paket alat sekolah serentak dilakukan di kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.
 
Nasional
12/06/2019 14:31 WIB
Banjir di Sulawesi dan Kalimantan, Telkomsel Terus Jaga Kualitas Jaringan
Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar baik saat  terjadi banjir maupun paska banjir.
 
Nasional
01/06/2019 18:15 WIB
Telkomsel Berangkatkan 7.000 Pelanggan Mudik Gratis
Telkomsel memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis di 4 mode transportasi yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.