Lisa Susanti
Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Telkom Bersama PNRI, JIEP dan KBN Peringati 73 Tahun Kemerdekaan RI di Kementerian BUMN

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Percetakan Negara RI (PNRI), PT JIEP, dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga. 

Upacara juga dihadiri oleh peserta yang terdiri dari karyawan Kementerian BUMN, perwakilan karyawan BUMN yang ada di DKI Jakarta, peserta Program Siswa Mengenal Nusantara, dan para penerima bantuan kebutuhan dasar Program BUMN Hadir untuk Negeri 2018.

“Bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, BUMN kembali ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai Program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Alex J. Sinaga usai pelaksanaan upacara.

Dikatakan Alex, Peringatan HUT RI kali ini juga bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018 yang merupakan salah satu agenda nasional. “Pada kesempatan ini juga, kami mengajak seluruh keluarga besar BUMN untuk turut menyukseskan Asian Games 2018 dan memberikan semangat kepada seluruh atlet nasional yang bertanding. Sebagai BUMN telekomunikasi digital, Telkom juga turut berpartisipasi sebagai Official Prestige Telco Partner yang menyediakan infrastruktur dan layanan ICT TelkomGroup untuk menunjang suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujarnya.

Usai upacara, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama PNRI Djakfarudin Junus, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Junaedi, Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini, dan Pejabat Kementerian BUMN secara simbolis menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) Program BUMN Hadir untuk Negeri berupa Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) diantaranya kepada para perwakilan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepala Desa dan perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat delapan program PKD yang terdiri dari Penyediaan Sarana MCK, Penyediaan Sarana Air Bersih, Rumah Karyawan BUMN dan Masyarakat, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, Pasar Murah, Pembangunan Sarana & Prasarana Umum dan Program Padat Karya Tunai.

Kemeriahan perayaan Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI ditutup dengan lomba-lomba khas 17-an serta acara hiburan seperti Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang yang diikuti perwakilan seluruh BUMN di DKI Jakarta dan masyarakat sekitar.

Selain Upacara Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI, terdapat dua kegiatan lain yang merupakan bagian rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di DKI Jakarta yaitu Peninjauan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat pada 18 Agustus 2018 dan Jalan Sehat 7.300 m pada 19 Agustus 2018.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
30/01/2019 19:35 WIB
Telkom Bersinergi dengan HIMBARA Memberikan Kemudahan Pembayaran Tagihan IndiHome
Kerjasama antara Telkom dan Bank HIMBARA tersebut meliputi program diskon pembayaran biaya tagihan IndiHome hingga 20% bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome.
 
Nasional
30/01/2019 19:00 WIB
PTPP Siap Gabung ke Holding Perumahan dan Pengembangan Kawasan
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PP Tbk (PTPP) menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan dengan penghapusan status Persero menjadi Non Persero.
 
Nasional
28/01/2019 18:19 WIB
Kementerian BUMN Dorong BTN Naikkan Target Penyaluran KPR
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendorong PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menaikkan target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) baik subsidi maupun non-subsidi.
 
Nasional
27/01/2019 15:14 WIB
KEJAR DPK MURAH, BANK BTN GELAR PROGRAM POIN SERBU BTN
Menghadapi persaingan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah, perbankan mulai pasang strategi untuk memikat nasabah, diantaranya lewat program poin hadiah dan program undian berhadiah.
 
Nasional
10/01/2019 19:08 WIB
Melantai Perdana, Saham BEEF Melonjak Hingga 50 Persen
Pada Kamis (10/1) pagi hari ini PT Estika Tata Tiara Tbk secara resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan pencatatan tersebut, maka sebanyak 376,86 juta saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh…
 
Nasional
04/01/2019 13:23 WIB
ASABRI Dorong Peningkatan Kesejahteraan Pensiunan
PT ASABRI (Persero) terus mendorong kesejahteraan bagi para pesertanya untuk menabung tambahan (top up) dalam bentuk reksadana bernama Bahana Berimbang Asabri Sejahtera (BBAS). 
 
Nasional
31/12/2018 22:37 WIB
TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru 2018/2019 TelkomGroup Kawal Kualitas Layanan Prima di Pergantian Tahun 2019
Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional pada pergantian tahun 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara khusus menyiagakan “Posko TelkomGroup Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.