Lisa Susanti
Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Telkom Bersama PNRI, JIEP dan KBN Peringati 73 Tahun Kemerdekaan RI di Kementerian BUMN

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE
Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswi SMN.Foto/Dok-Telkom/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Percetakan Negara RI (PNRI), PT JIEP, dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga. 

Upacara juga dihadiri oleh peserta yang terdiri dari karyawan Kementerian BUMN, perwakilan karyawan BUMN yang ada di DKI Jakarta, peserta Program Siswa Mengenal Nusantara, dan para penerima bantuan kebutuhan dasar Program BUMN Hadir untuk Negeri 2018.

“Bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, BUMN kembali ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai Program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Alex J. Sinaga usai pelaksanaan upacara.

Dikatakan Alex, Peringatan HUT RI kali ini juga bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018 yang merupakan salah satu agenda nasional. “Pada kesempatan ini juga, kami mengajak seluruh keluarga besar BUMN untuk turut menyukseskan Asian Games 2018 dan memberikan semangat kepada seluruh atlet nasional yang bertanding. Sebagai BUMN telekomunikasi digital, Telkom juga turut berpartisipasi sebagai Official Prestige Telco Partner yang menyediakan infrastruktur dan layanan ICT TelkomGroup untuk menunjang suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujarnya.

Usai upacara, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Direktur Utama PNRI Djakfarudin Junus, Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi, Direktur Pengembangan KBN Rahayu Ahmad Junaedi, Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini, dan Pejabat Kementerian BUMN secara simbolis menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) Program BUMN Hadir untuk Negeri berupa Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) diantaranya kepada para perwakilan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepala Desa dan perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat delapan program PKD yang terdiri dari Penyediaan Sarana MCK, Penyediaan Sarana Air Bersih, Rumah Karyawan BUMN dan Masyarakat, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat, Pasar Murah, Pembangunan Sarana & Prasarana Umum dan Program Padat Karya Tunai.

Kemeriahan perayaan Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI ditutup dengan lomba-lomba khas 17-an serta acara hiburan seperti Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang yang diikuti perwakilan seluruh BUMN di DKI Jakarta dan masyarakat sekitar.

Selain Upacara Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI, terdapat dua kegiatan lain yang merupakan bagian rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di DKI Jakarta yaitu Peninjauan Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat pada 18 Agustus 2018 dan Jalan Sehat 7.300 m pada 19 Agustus 2018.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20/03/2019 22:32 WIB
Dukung WANTANNAS, XL Axiata Sosialisasikan Konten Bela Negara Lewat SMS Broadcast
PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) mendukung penuh program “Bela Negara” yang dicanangkan oleh Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS).
 
Nasional
13/03/2019 17:54 WIB
BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri
Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan…
 
Nasional
04/03/2019 18:27 WIB
Kominfo Gandeng XL Axiata Kembangkan Wahana Belajar Digital “Pojok Pintar Sisternet”
Guna mendorong perempuan Indonesia agar lebih melek teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginisiasi wahana belajar “Pojok Pintar Sisternet”
 
Nasional
04/03/2019 08:04 WIB
Sasar Millenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo
Bank BRI meluncurkan aplikasi BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI/UX (user interface/ user experience) dan fitur-fitur terbaru yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan…
 
Nasional
28/02/2019 19:52 WIB
BNI Sosialisasi DNDF dan LCS
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Bank Indonesia mensosialisasi Transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF) dan Local Currencies Settlement (LCS). 
 
Nasional
28/02/2019 18:47 WIB
Astra CetaK Laba Rp21,67 Triliun
PT Astra Internasional Tbk (ASII) sepanjang 2018 membukukan laba bersih mencapai Rp21,67 triliun, meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp18,84 triliun.
 
Nasional
27/02/2019 17:53 WIB
Kejar Target DPK Lembaga, Bank BTN Gaet Kliring Berjangka Indonesia
Untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik dana dari institusi atau lembaga selain dari nasabah ritel. Tahun 2019, di tengah ancaman ketatnya likuiditas, Bank BTN aktif memikat institusi, perusahaan ataupun lembaga untuk menggunakan fasilitas…