Gilbert Sem Sandro
Kamis, 21 Januari 2021 - 21:20 WIB

Lion Air Resmikan Rute Penerbangan Baru, Yaitu Surabaya-Berau

Foto/Dok-LionAir-FikriIzudinNoor/ECONOMICZONE
Foto/Dok-LionAir-FikriIzudinNoor/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Lion Air resmikan rute baru penerbangan penumpang dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur (BEJ), pada Rabu (20/1/2021).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, penerbangan non-stop dari Surabaya-Berau dan Berau-Surabaya tersebut dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih dua jam, meskipun terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Berau.

"Lion Air penerbangan nomor JT-698 berangkat dari Bandara Internasional Juanda pukul 13.50 WIB dan tiba di Bandar Udara Kalimarau Berau pukul 16.50 WITA. Sedangkan Lion Air bernomor JT-699 mengudara dari Bandar Udara Kalimarau pada 17.30 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18.30 WIB," terang Danang Prihantoro dalam keterangan resminya.

Lion Air akan mengoperasikan layanan penerbangannya sebanyak tujuh kali dalam seminggu, dengan frekuensi terbang setiap hari, dan dengan mengandalkan armada pesawat generasi terbaru, yaitu Boeing 737-800NG.

"Ketersediaan jadwal penerbangan adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi di jaringan domestik, serta meningkatkan upaya dalam mengembalikan kembali kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," ujar Danang.

Lebih lanjut Danang memperkenalkan Armada pesawat terbaru, yaitu Boeing 737-800NG. Boeing 737-800NG memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle), berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar.

Pengoperasian pesawat seri baru tersebut, didukung fitur canggih akan terus menambah pengalaman tersendiri bagi penumpang.

"Boeing 737-800NG telah dilengkapi kabin Boeing Sky Interior. Ketika masuk dan berada di pesawat, penumpang akan dimanjakan suasana yang menyenangkan, segar dan lebih hangat. Kesan lebih lapang dan dinamis juga ada di pesawat ini, yaitu terletak pada penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca," tutur Danang.

Danang optimis, penerbangan Lion Air Surabaya-Berau dan Berau-Surabaya mampu memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah, jarak semakin dekat dan efektif.

Dengan demikian, diharapkan kepada setiap penumpang akan memiliki alternatif baru layanan penerbangan langsung, tanpa perlu memakan waktu yang panjang.

"Penawaran harga terbaik yang kami berikan untuk rute Surabaya ke Berau ini mulai dari harga Rp.605.400 dan Berau ke Surabaya dengan harga Rp.561.400," tutup Danang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Proses Identifikasi Korban Sriwijaya SJ 182 Resmi Ditutup, Tersisa 3 Korban Belum Teridentifikasi
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri resmi menutup proses identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjatuh di sekitar kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021) lalu.
 
Nasional
16 jam yang lalu
BTN Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Jateng
Kondisi curah hujan ekstrem yang terjadi secara merata terutama di wilayah Kudus, Jawa Tengah menyebabkan beberapa wilayah di daerah tersebut tergenang banjir. Rumah warga terendam dan menghambat akses transportasi.
 
Nasional
18 jam yang lalu
Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Miras
Presiden Joko Widodo mencabut lampiran Peraturan Presiden terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras (miras) yang tercantum dalam lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Hal tersebut diputuskan setelah Presiden mempertimbangkan…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Danjen Akademi TNI Pimpin Acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI
Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., S.H., M.H., M.Tr.(Han) memimpin acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode I Tahun Anggaran 2021 Satuan Kerja Unit Organisasi Mabes TNI dan Balakpus di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap,…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Baru! Mie Lemonilo Pedas Korea, Rasa #PedasDaebak yang Pas dengan Selera Indonesia
Efek Hallyu (Gelombang Korea) sudah hampir satu dekade merebak di Indonesia. Setelah sukses dengan drama, musik pop, hingga kosmetik, Gelombang Korea turut menyasar industri makanan di Indonesia. Selain restoran Korea yang menjamur, berbagai makanan instan khas Korea juga turut digandrungi.…
 
Nasional
01/03/2021 19:55 WIB
Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Presiden: Ini Transportasi Massal Ramah Lingkungan
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo pada Senin, 1 Maret 2021. Acara peresmian tersebut berlangsung di Stasiun Tugu Yogyakarta dan merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Nasional
01/03/2021 19:39 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Yogyakarta
Cakupan vaksinasi massal bagi petugas atau pekerja publik semakin diperluas. Vaksinasi tahap kedua yang telah dimulai pada pertengahan Februari tersebut dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal terhadap virus korona bagi para pekerja yang dalam kesehariannya bekerja di lingkungan…
Telkomsel