BNI
Jumat, 15 Januari 2021 - 14:42 WIB

BNI Bantu Korban Gempa Mamuju

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berduka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia dalam bencana gempa Bumi di Majene-Mamuju. Pada tahap pertama kami  memberikan bantuan penanganan bencana, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan bencana gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat dan sekitarnya. Bantuan yang disalurkan melalui Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mamuju ini diharapkan akan meringankan beban para korban.

Bantuan kemanusiaan tersebut mulai disalurkan pada Jumat, 15 Januari 2021. Bantuan disampaikan dalam bentuk kebutuhan darurat seperti makanan siap saji hingga selimut. Kali ini gempa terpusat di Majene, namun dampak kerusakannya cukup besar terasa di Mamuju.

Lebih lanjut, BNI juga berkontribusi mendirikan posko dan dapur umum bersama Satgas BUMN untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan dan menyalurkan bantuan CSR untuk benca alam gempa Mamuju.

Terkait dengan operasional layanan perbankan, Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan di Jakarta, Kantor Cabang (KC) Mamuju (yang berada di tengah kota Mamuju) tidak dapat beroperasi. Namun dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) di bawah koordinasi KC Mamuju masih beroperasi yaitu KCP Topoyo dan KCP Pasangkayu.

Perseroan berusaha untuk mempercepat pemulihan jaringan kantor dan layanan digital perbankan yang sempat terdampak bencana di Kota Mamuju. 

"Untuk saat ini 1 Kantor cabang BNI Mamuju serta 11 ATM BNI tidak berfungsi karena masih ada kendala aliran listrik dan jaringan komunikasi dampak Gempa Mamuju. Sedangkan 12 ATM BNI di kota Mamuju sudah dapat digunakan masyarakat untuk transaksi perbankan. Jika jaringan komunikasi kembali normal, maka pelayanan seluruh E-channel kami akan berfungsi kembali secara otomatis," ujarnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Proses Identifikasi Korban Sriwijaya SJ 182 Resmi Ditutup, Tersisa 3 Korban Belum Teridentifikasi
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri resmi menutup proses identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjatuh di sekitar kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021) lalu.
 
Nasional
16 jam yang lalu
BTN Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Jateng
Kondisi curah hujan ekstrem yang terjadi secara merata terutama di wilayah Kudus, Jawa Tengah menyebabkan beberapa wilayah di daerah tersebut tergenang banjir. Rumah warga terendam dan menghambat akses transportasi.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Miras
Presiden Joko Widodo mencabut lampiran Peraturan Presiden terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras (miras) yang tercantum dalam lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Hal tersebut diputuskan setelah Presiden mempertimbangkan…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Danjen Akademi TNI Pimpin Acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI
Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., S.H., M.H., M.Tr.(Han) memimpin acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode I Tahun Anggaran 2021 Satuan Kerja Unit Organisasi Mabes TNI dan Balakpus di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap,…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Baru! Mie Lemonilo Pedas Korea, Rasa #PedasDaebak yang Pas dengan Selera Indonesia
Efek Hallyu (Gelombang Korea) sudah hampir satu dekade merebak di Indonesia. Setelah sukses dengan drama, musik pop, hingga kosmetik, Gelombang Korea turut menyasar industri makanan di Indonesia. Selain restoran Korea yang menjamur, berbagai makanan instan khas Korea juga turut digandrungi.…
 
Nasional
01/03/2021 19:55 WIB
Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Presiden: Ini Transportasi Massal Ramah Lingkungan
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo pada Senin, 1 Maret 2021. Acara peresmian tersebut berlangsung di Stasiun Tugu Yogyakarta dan merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Nasional
01/03/2021 19:39 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Yogyakarta
Cakupan vaksinasi massal bagi petugas atau pekerja publik semakin diperluas. Vaksinasi tahap kedua yang telah dimulai pada pertengahan Februari tersebut dimaksudkan untuk memberikan perlindungan awal terhadap virus korona bagi para pekerja yang dalam kesehariannya bekerja di lingkungan…
Telkomsel