Gilbert Sem Sandro
Rabu, 13 Januari 2021 - 21:10 WIB

Basarnas Kembali Temukan Velk Roda Dan Serpihan Pesawat SJ-182

Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE
Foto/AldhiChandra/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Badan Sar Nasional (Basarnas) kembali menemukan serpihan puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kep. Seribu, salah satunya velk roda pesawat.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman menjelaskan, isi kantong objek pencarian tersebut terdiri dari empat serpihan badan pesawat, velk roda pesawat, satu kantong perlengkapan pribadi korban, serta dua bodypart korban.

"Selanjutnya objek pencarian tersebut akan kami serahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Disaster Victim Identification (DVI) untuk dilakukan indentifikasi lebih lanjut," ujar Rasman, Rabu (13/1/2021) saat konfrensi pers di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priuk, Jakarta.

Total tujuh kantong objek pencarian yang ditemukan tim gabungan Basarnas pada hari kelima pencarian pesawat tersebut.

"Dihari kelima pencarian pesawat SJ-182 ini, tim gabungan Basarnas mengumpulkan tujuh kantong objek pencarian. Yang pertama siang tadi pukul 14.00 WIB, kemudian pada pukul 18.08 WIB," tambah Rasman.

Kapal-kapal yang berhasil membawa objek pencarian tersebut adalah KN Trisula, KRI Igusti Ngurah Rai, dan yang terakhir KRI Parang.

"Meskipun pencarian hari ini tidak segencar hari kemarin, dikarenakan cuaca yang ditengah laut sana kurang bersahabat. Akan tetapi, tim penyelam kita masih bisa menemukan objek objek pencarian dari SJ-182," lanjut Rasman.

Kemudian Direktur Operasi Basarnas tersebut  berimakasih kepada seluruh tim gabungan pencarian pesawat SJ-182 yang telah bertugas serta menemukan serpihan badan pesawat dan juga korban dari pesawat naas tersebut.

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada rekan-rekan kita yang ada di lapangan, terlebih kepada para penyelam penyelam. Dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, tapi masih mampu bisa mendapatkan objek-objek pencarian yang kita fokuskan," tutup Rasman.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22 jam yang lalu
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
 
Nasional
22/01/2021 17:45 WIB
Kemnaker Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat
Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Makassar membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:44 WIB
Lima Rumah Warga Kepulauan Talaud dan Satu Gereja Terdampak Gempa M7,0
Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaporkan sejumlah rumah warga dan bangunan terdampak gempa dengan magnitudo 7,0. Gempa yang terjadi pada Kamis malam (21/1), pukul 19.23 WIB berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
22/01/2021 13:27 WIB
Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2
Jaringan listrik di wilayah terdampak gempa M6,2 berangsur pulih. PLN bergerak cepat untuk memperbaiki kelistrikan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:23 WIB
Warga Kepulauan Talaud Rasakan Guncangan Kuat Gempa M7,0
Warga Kepulauan Talaud merasakan guncangan kuat saat gempa terjadi pada Kamis (21/1), sekitar pukul 19.23 WIB. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
Telkomsel