Gilbert Sem Sandro
Selasa, 12 Januari 2021 - 21:56 WIB

Tim Gabungan Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban dan CVR SJ-182

Foto/GilbertSemSandro/ECONOMICZONE
Foto/GilbertSemSandro/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Bagus Puruhito menjelaskan pihaknya akan tetap fokus mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan satu bagian penting lainnya dari black box, yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR) yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Tentu kedepan kita masih akan melanjutkan upaya pencarian ini untuk evakuasi korban, demikian juga evakuasi material yang masih ada di dalam lokasi jatuhnya pesawat tersebut," ujar Marsekal Bagus Puruhito saat konfrensi pers terakhir di hari Selasa (12/1/2021), di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priuk, Jakarta.

Kemudian ia juga akan memfokuskan tim gabungan untuk mencari cockpit voice recorder (CVR) yang belum ditemukan.

“Untuk kegiatan ke depan operasi ini, kami meminta bantuan dari Panglima TNI, Polri dan dari seluruh stakeholder terkait untuk kembali melakukan pencarian,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kepala Basarnas tersebut mengucapkan terima kasih terhadap seluruh elemen yang bersama-sama melakukan evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.

"Saya selaku koordinator SAR gabungan mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan dan bantuannya kepada seluruh jajaran yang ada, kepada Panglima TNI, KASAL, Polri yang membantu upaya operasi SAR dalam jatuhnya pesawat ini,” tambah Bagus.

Bagus berharap ke depannya Basarnas bisa menuntaskan operasi kemanusiaan yang tengah digelar. Tentunya dengan dukungan dari TNI dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan operasi SAR ini berjalan dengan lancar dan bisa kita tuntaskan dengan baik,” tutup Bagus.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23 jam yang lalu
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
 
Nasional
22/01/2021 17:45 WIB
Kemnaker Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat
Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Makassar membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:44 WIB
Lima Rumah Warga Kepulauan Talaud dan Satu Gereja Terdampak Gempa M7,0
Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaporkan sejumlah rumah warga dan bangunan terdampak gempa dengan magnitudo 7,0. Gempa yang terjadi pada Kamis malam (21/1), pukul 19.23 WIB berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
22/01/2021 13:27 WIB
Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2
Jaringan listrik di wilayah terdampak gempa M6,2 berangsur pulih. PLN bergerak cepat untuk memperbaiki kelistrikan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:23 WIB
Warga Kepulauan Talaud Rasakan Guncangan Kuat Gempa M7,0
Warga Kepulauan Talaud merasakan guncangan kuat saat gempa terjadi pada Kamis (21/1), sekitar pukul 19.23 WIB. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
Telkomsel