MA
Selasa, 12 Januari 2021 - 17:13 WIB

Memasuki 2021, Lion Parcel Fokus Garap Market Pengiriman di Pulau Jawa dengan Turunkan Harga Layanan REGPACK

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, terus optimis akan pertumbuhan sektor logistik, terutama di Pulau Jawa. Setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat, pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40%, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran. Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%. Penambahan armada transportasi darat ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah guna terus menjadi jembatan perekonomian di Indonesia.

Lebih lanjut, fokus Lion Parcel untuk menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa juga dilakukan mengingat pengiriman lewat layanan pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, dengan 59% kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa. Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan, “Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis. Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa. Layanan Lion Parcel “REGPACK” se-Pulau Jawa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif pengiriman antar kota di Pulau Jawa dengan harga yang terjangkau. Kini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa dapat dinikmati secara lebih ekonomis hingga 40% dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi. Sehingga, diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi Lion Parcel di Pulau Jawa.”

Saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat. Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa. Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.

Lebih lanjut, selama 2020, data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40% dibandingkan dengan tahun 2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya. Melalui pengiriman REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis.

“Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan REGPACK se-Pulau Jawa ini menandai komitmen Lion Parcel dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya REGPACK se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat,” tutup Farian.


 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
22 jam yang lalu
Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2
Jaringan listrik di wilayah terdampak gempa M6,2 berangsur pulih. PLN bergerak cepat untuk memperbaiki kelistrikan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Warga Kepulauan Talaud Rasakan Guncangan Kuat Gempa M7,0
Warga Kepulauan Talaud merasakan guncangan kuat saat gempa terjadi pada Kamis (21/1), sekitar pukul 19.23 WIB. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Everything is Game: NBA® 2K21 Generasi Berikutnya Kini Tersedia di Indonesia
Dengan bangga 2K mengumumkan bahwa NBA┬« 2K21 untuk konsol generasi berikutnya kini sudah tersedia di Indonesia. NBA 2K21, yang dirilis hari ini untuk PlayStation┬«5* dan tersedia pula untuk Xbox Series X|S, dirancang dengan penuh ketelitian untuk memaksimalkan pemanfaatan kekuatan,…
 
Nasional
22 jam yang lalu
Hankook Resmi Menjadi Ban Orisinal untuk Audi RS Q8
Produsen ban global Hankook Tire kembali menjadi mitra OE (original equipment) bagi produsen mobil premium asal jerman Audi. Setelah resmi menjadi ban orisinal untuk Audi RS 6 Avant dan Audi RS 7 Sportback pada akhir 2020 lalu, kini giliran model RS (racing sport) dari kategori SUV…
 
Nasional
21/01/2021 21:20 WIB
Lion Air Resmikan Rute Penerbangan Baru, Yaitu Surabaya-Berau
Lion Air resmikan rute baru penerbangan penumpang dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur (BEJ), pada Rabu (20/1/2021).
 
Nasional
21/01/2021 19:42 WIB
Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Dihentikan
Operasi pencarian korban dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 secara resmi dihentikan hari ini. Keputusan tersebut disampaikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta.
 
Nasional
21/01/2021 19:26 WIB
Pemerintah Perpanjang PPKM hingga Dua Pekan Mendatang
Pemerintah akan kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua minggu ke depan mulai tanggal 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan sejumlah parameter pandemi yang selalu dipantau pemerintah.…
Telkomsel