MA
Jumat, 08 Januari 2021 - 17:55 WIB

Menyambut Tahun 2021, Likee Bagikan Informasi Terkait Pencapaian Sejak Diluncurkan

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE -Aplikasi berbagi video pendek kini kian populer di kalangan masyarakat dari segala usia. Selain sebagai hiburan, aplikasi video pendek juga menjadi cara para pengguna untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka melalui pembuatan konten menarik. Salah satu aplikasi yang sedang digandrungi adalah Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura di bawah naungan BIGO Technology Pte. Ltd.

Diluncurkan tahun 2017, Likee saat ini menjadi salah satu aplikasi pembuat video pendek terkemuka di dunia. Bagaimana Likee dapat menjadi aplikasi video pendek populer seperti saat ini? Berikut beberapa fakta penting tentang Likee yang perlu kamu ketahui!

Hadir dan dikenal pertama kali dengan nama LIKE Video pada 2017, LIKE Video melakukan rebranding menjadi Likee untuk menghadirkan pengalaman unik dan menyenangkan bagi pengguna. Menyediakan tool pengeditan dan pembuatan video dengan lebih dari 2.000 efek video, Likee berkomitmen untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam berkreasi dan mengeksplorasi potensi berdasarkan passion mereka, sejalan dengan tagline Likee: “Saatnya Kamu Bersinar”. 

Komitmen dan keseriusan Likee untuk menjadi aplikasi pembuatan video pendek yang digemari menjadikan Likee sangat populer, bahkan membuatnya menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia. Likee berhasil meraih berbagai penghargaan salah satunya menjadi aplikasi paling populer dan menghibur di Google Play berdasarkan jumlah unduhan dan impresi pengguna Android tahun 2017.

Selain itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. 

Likee berhasil menciptakan komunitas global yang menghubungkan para konten kreator melalui konten kreatif. Dalam mendukung dan menjaga keakraban komunitas, Likee menyelenggarakan beragam kegiatan untuk mengembangkan komunitasnya. Beberapa kegiatan di tahun 2020 adalah perayaan tahun baru di tujuh kota di Indonesia, Likee Fitness Gathering Campaign di 10 kota di Indonesia, dan pertemuan daring pada bulan Ramadan melalui Likee Live City Show di 12 kota di Indonesia. 

“Komunitas pengguna Likee merupakan prioritas utama dan sangat penting bagi Likee. Kami tidak akan berhenti untuk menjadi platform bagi kawula muda dan dewasa muda untuk membagikan kreativitas, mengembangkan diri, dan saling menginspirasi,” kata said Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Likee menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi dan brand ternama seperti PUBG, Grab, Huawei, Xiaomi, Honor, dan berbagai brand lainnya untuk menghadirkan beberapa kegiatan seperti challenge, konser virtual, dan lainnya. Tidak jarang Likee mendapatkan lebih dari jutaan penonton dan fans. Salah satu yang tertinggi adalah kerja sama Likee dengan PUBG yang menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Acara yang menantang pengguna untuk bermain cosplay menjadi karakter di PUBG ini mendapatkan lebih dari 70 juta penonton dan lebih dari 62.000 fans.

Dalam menunjukkan kepedulian sosialnya, Likee kerap membuat berbagai program dengan berbagai macam partner. Salah satunya adalah program hasil kerja sama antara Likee dan Grab yang menggelar konser amal online bertajuk “Likee Grab Charity Concert” di aplikasi Likee. Menghadirkan penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie and Nadia Zerlinda, konser ini diadakan sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Di samping memberikan hiburan dan kemudahan dalam berkreativitas, Likee turut berpartisipasi dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang tengah hangat di masyarakat melalui berbagai kampanye. Sebagai usaha untuk mengedukasi tentang isu-isu penting kepada pengguna, Likee bekerja sama dengan komunitas untuk mengadakan kampanye, seperti kampanye terbesar Likee bertajuk Cloud Economy.

Memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk menemukan peluang baru secara online, Cloud Economy menghadirkan empat tema, yaitu, Cloud Education, Cloud Medical, Cloud Food, dan Cloud Concert. Salah satu aktivitas dengan tema Cloud Education adalah forum online bagi para guru untuk melanjutkan profesinya melalui live show. Selain itu, Cloud Medical live show memberikan edukasi dan konsultasi kesehatan gratis yang dibawakan oleh dokter dan perawat profesional dari seluruh Indonesia. Berkat kampanye ini, jutaan pengguna tetap terhubung dan produktif saat  #StayAtHome (#DiRumahAja). 

“Kami melihat ketertarikan masyarakat terhadap platform pembuatan video pendek kian meningkat, terutama di sepanjang tahun 2020. Oleh karena itu, kami selalu ingin menghadirkan inovasi dan mengeksplorasi kemampuan aplikasi kami untuk memenuhi permintaan pengguna. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, serangkaian aktivitas dan berbagai fitur yang kami hadirkan dalam aplikasi merupakan komitmen kami untuk mengajak para pengguna mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan,” ujar Theon.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Platform pembuatan video pendek ini juga membuka cara baru untuk memberitahukan ke seluruh dunia hal yang menjadi minat pengguna dan berbagi hal positif kepada banyak orang. Dengan menemukan dan menunjukkan bakatmu, kamu bahkan dapat menjadi pribadi yang benar-benar berbeda dan bersinar di Likee. Saatnya Kamu Bersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

TAGS
  1. Likee
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23 jam yang lalu
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
 
Nasional
22/01/2021 17:45 WIB
Kemnaker Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat
Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Makassar membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:44 WIB
Lima Rumah Warga Kepulauan Talaud dan Satu Gereja Terdampak Gempa M7,0
Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaporkan sejumlah rumah warga dan bangunan terdampak gempa dengan magnitudo 7,0. Gempa yang terjadi pada Kamis malam (21/1), pukul 19.23 WIB berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
22/01/2021 13:27 WIB
Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2
Jaringan listrik di wilayah terdampak gempa M6,2 berangsur pulih. PLN bergerak cepat untuk memperbaiki kelistrikan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
 
Nasional
22/01/2021 13:23 WIB
Warga Kepulauan Talaud Rasakan Guncangan Kuat Gempa M7,0
Warga Kepulauan Talaud merasakan guncangan kuat saat gempa terjadi pada Kamis (21/1), sekitar pukul 19.23 WIB. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
Telkomsel