BNI
Rabu, 06 Januari 2021 - 14:22 WIB

Nasabah Emerald BNI tumbuh 12% didukung layanan Wealth Manajemen

Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sepanjang tahun 2020, dana kelolaan atau _Asset Under Management_ (AUM) nasabah Wealth di BNI mengalami pertumbuhan hingga mencapai Rp 154 triliun per 24 Desember 2020. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 12% dibandingkan periode  yang sama tahun 2019.

Di Jakarta, Sabtu (2 Januari 2021), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa peningkatan terbesar terjadi pada AUM Reksadana yang tumbuh 37%, diikuti AUM Obligasi naik 15%, dan DPK tumbuh 10%. Komposisi tersebut tidak terlepas dari dampak penyesuaian suku bunga.

"Penyesuaian suku bunga turut memberikan pilihan yang lebih beragam bagi Nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi. Tren menunjukkan bahwa nasabah cenderung mendiversifikasi aset dengan membeli Obligasi Pemerintah dan Reksadana," ujar Corina.

Corina juga mengatakan, selama 2020 BNI aktif menawarkan obligasi Pemerintah baik itu Obligasi Ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta Surat Utang Negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan RI setiap hari Selasa. Tercatat sepanjang 2020 BNI berhasil memasarkan Rp 5,27 triliun Obligasi Ritel Pemerintah.

"Di sisi lain, fee based income yang bersumber dari transaksi nasabah BNI Emerald mengalami pertumbuhan sebesar 17,5% dibanding pencapaian tahun 2019. Jumlah nasabah BNI Emerald mengalami peningkatan sebesar 12% year on year menjadi 92,097 nasabah per tanggal 24 Desember lalu," ujar Corina.

*Nyamannya Menjadi Nasabah BNI Emerald*

Corina menambahkan, segala pencapaian tersebut tentunya didukung juga dengan adanya privileges yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald yang selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi ini. Privileges tersebut seperti misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald.

"BNI menjadi bank pertama yang mendukung Passport Sameday Service ini dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Prosesnya pun sangat cepat karena semua nasabah yang mendaftar langsung mendapatkan jadwal dari Relationship Manager. Nasabah pun bisa mengatur kedatangan sesuai jam yang sudah ditentukan serta tidak melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Pada tahun 2021, BNI Emerald terus memfokuskan pengembangan bisnis wealth management dengan meluncurkan program-program menarik seperti Emerald Get Emerald dan Family Get Emerald program yang memberikan reward hingga Rp5 juta bagi nasabah yang mereferalkan 1 nasabah Private Banking. Nasabah baru tersebut akan mendapatkan free kartu kredit dan welcome  rewards program hingga Rp 10 juta.

"Wealth Management BNI kedepannya akan terus mengembangakan berbagai inovasi, privileges dan program-program yang selalu mendukung kebutuhan nasabah setia Wealth Management BNI," tutup Corina.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18 jam yang lalu
Pesawat C-130 Hercules Angkut Bansos Dari Lanud Haluoleo Kendari
Pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Fahmi membawa bantuan sosial untuk para korban bencana alam di Mamuju Majene Sulawesi Barat. Bantuan sebanyak 12 ton lebih tersebut diberangkatkan dari Lanud Haluoleo Kendari,…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Perkuat Pengembangan Usaha BUMN Klaster Pangan, RNI Gandeng TaniHub Group
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggandeng start up agritech ternama PT Tani Group Indonesia (TaniHub Group) dalam kerjasama pengembangan usaha dan bisnis pertanian dan UMKM. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama RNI…
 
Nasional
20 jam yang lalu
Awali 2021, Bridgestone Indonesia Fokus Menambah Mobile Service Untuk Pelanggan Fleet
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, di awal tahun 2021 ini mengumumkan fokus bisnisnya untuk kategori ban komersial, yaitu untuk terus menambah layanan mobile service bagi pelanggan…
 
Nasional
20 jam yang lalu
Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital
Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan…
 
Nasional
24/01/2021 10:46 WIB
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
 
Nasional
24/01/2021 10:39 WIB
Doni Monardo Umumkan Dirinya Positif Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.
 
Nasional
24/01/2021 09:05 WIB
Semarak HUT Ke 71, BTN Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.
Telkomsel