Wisnu Cakra
Kamis, 28 Juni 2018 - 19:07 WIB

Kemenaker Gandeng Bank BRI Untuk Optimalisasi Millenial’s Innovation Room

Direktur Utama BRI Suprajarto bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri saat acara Optimalisasi Millenial’s Innovation Room
Direktur Utama BRI Suprajarto bersama Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri saat acara Optimalisasi Millenial’s Innovation Room
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Teknologi yang terus berkembang turut memiliki andil dalam menumbuh kembangkan wirausaha baru berbasis teknologi, seperti Inkubator Bisnis. Inkubator Bisnis menjalankan fungsi intermediasi sekaligus melakukan penguatan terhadap startup atau calon wirausaha baru dengan produk atau jasa inovatif yang akan dikembangkan melalui pelayanan penyediaan tempat sebagai sarana pengembangan usaha, akses permodalan, pelatihan, pendampingan, dan bimbingan kewirausahaan. Upaya ini diharapkan sebagai suatu langkah keberpihakan pada para pelaku entrepreneur (UMKM) di Indonesia.

Untuk merespon bonus demografi Indonesia dan memfasilitasi angkatan kerja muda di era digital yang berpikiran inovatif dan kreatif, maka dibutuhkan wadah sarana kerja bersama, co-working space, untuk menjaring ide-ide kreatif melalui Innovation Room.  “Generasi muda Indonesia sangatlah kreatif.  Mereka memiliki potensi dan kapabilitas yang sangat besar untuk terus berkembang.  BRI turut bangga dapat berkolaborasi dengan Kemnaker RI dalam optimalisasi Innovation Room yang diharapkan dapat menjadi wadah atau inkubasi bisnis bagi generasi muda Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank BRI Suprajarto. 

Pembangunan Innovation Room ini didasari oleh pemahaman yang luas mengenai potensi Indonesia sebagai negara dengan jumlah angkatan kerja muda produktif dan kreatif yang cukup tinggi serta jumlah pengguna internet yg mencapai setengah dari total penduduk Indonesia. Innovation Room diharapkan menjadi wadah yang luar biasa bagi anak-anak muda jaman now yang fleksibel, cepat dan dinamis untuk bertransformasi menjadi backbone industri kreatif di Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen Kemnaker RI dalam mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas angkatan kerja muda dalam menyambut industri baru dan bersaing secara global.

Bank BRI juga mendorong program inklusi dan literasi keuangan terhadap member Innovation Room KEMNAKER RI melalui pelatihan, workshop maupun pendampingan member/ angkatan kerja muda dengan berbagai konten kreatif. “Ke depan, tidak menutup kemungkinan Innovation Room ini akan direplikasi di beberapa lokasi BLK (Balai Latihan Kerja) seluruh Indonesia, sehingga diharapkan BLK tidak hanya menyiapkan tenaga didik siap kerja, namun juga mampu menyebarkan virus positif bagi para generasi millennials dalam semangat enterpreunership,” imbuh Suprajarto.

Terobosan ini merupakan komitmen Bank BRI untuk mendukung pemberdayaan UMKM guna menghadapi era revolusi industri 4.0. “Melalui keuangan inklusif serta kemudahan mengakses teknologi bagi para pelaku UMKM, Bank BRI akan terus berkomitmen meningkatkan daya saing para pelaku UMKM sehingga mampu mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
23 jam yang lalu
Dirut Waskita Karya Diganti, Fajroel Rahman Jadi Komisaris
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah selesai menyelanggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Hotel Teraskita, Cawang, Jakarta. Pada RUPST ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp46 miliar dengan demikian dividen…
 
Nasional
05/06/2020 23:48 WIB
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
05/06/2020 23:42 WIB
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
05/06/2020 23:35 WIB
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
05/06/2020 23:29 WIB
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
05/06/2020 20:26 WIB
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
Dummy