MA
Rabu, 30 Desember 2020 - 17:14 WIB

Untuk Pengalaman Menonton yang Lebih Baik, AQUA Japan Hadirkan Seri Android Smart TV

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Teknologi terbaru pada pesawat televisi sepertinya tidak pernah ada habisnya dihadirkan oleh produsen elektronik. Salah satu teknologi terbaru yang ditawarkan yaitu android smart TV. Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android yang mirip dengan sebagian besar perangkat smartphone yang saat ini kita gunakan. Dengan begitu, smart TV ini dibekali dengan sistem operasi serta prosesor yang lebih canggih.

Untuk produk Android Smart TV, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan belum lama ini baru saja merilis produk android smart TV 6600 Series yang terdiri dari LE43AQT6600FG  (43 inci) LE50AQT6600UG (50 inci), dan LE55AQT6600UG (55 inci).

“Di tengah padatnya aktivitas harian, kebutuhan masyarakat modern akan hiburan pun kini semakin meningkat. Untuk itu kami menghadirkan produk televisi yang memampu menjawab kebutuhan tersebut melalui android smart TV 6600 series. Dengan fitur-fitur yang kami hadirkan, android smart TV 6600 series dapat menjadi all-in-one entertainment solution,”  kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.  

Dibekali teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) berbagai benefit akan Anda rasakan saat “berpetualang” dengan Android Smart TV 6600 series dari AQUA Japan.

Teknologi AI secara singkatnya dapat dijelaskan, yaitu mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya. Penerapannya pada produk TV, dengan tersematnya teknologi AI TV akan mampu mengenali bahasa dan pemrosesan bahasa alami serta interkoneksi multi-perangkat untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Teknologi AI memungkinkan seseorang mampu memerintah televisi dengan berbagai hal mulai dari meminta memutar film, video, menampilkan berbagai program, mengetahui berita terkini, kondisi cuaca, kondisi ruas jalan tertentu, dll.

Dibekali dengan teknologi AI resmi dari Google, pada amdroid smart TV dari AQUA Japan Anda akan dapat mengakses fitur-fitur terbaik Google seperti  Google Assistant, Google Play Store, dan built-in Chrome cast.

Untuk fitur Google Chromecast Built-in, fitur ini berfungsi untuk memproyeksikan layar smartphone Anda ke layar televisi yang ukurannya jauh lebih besar. Sehingga bila Anda merasa tidak nyaman saat beaktivitas dengan handphone, seperti halnya saat main games atau menonton video streaming, Anda dapat menggunakan fitur Google Chromecast Built-in untuk memproyeksikan layar smartphone Anda ke layar televisi

“Dengan tampilan layar yang lebih besar, aktivitas menonton video atau bermain games, tentu akan menjadi lebih nyaman, ketimbang melalui layar handphone yang kecil,” kata Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman, yang juga akrab disapa Rian.

Dengan berbagai fitur yang tersemat, kehadiran android smart tv memang akan semakin memudahkan aktivitas Anda. Seperti tersematnya fitur Google Assistant,  dengan fitur ini Anda akan seperti memiliki asisten sendiri di rumah.

Dengan fitur AI Voice by Google Assistan, Anda akan dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat  televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin merubah volume suara atau ingin mengganti chanel, Anda hanya cukup memerintah saja.

“Melalui cara ini, Anda bisa mengontrol televisi dengan mudah dan praktis. Cukup mengeluarkan perintah suara yang diinginkan, maka televisi akan segera merespon dengan baik,” kata Rian.

Tidak hanya itu, dengan teknologi Google Assistant Anda juga dapat merancang rencana harian Anda.  Dengan Google Assistant Anda dapat dengan mudah mengetahui kondisi lalu lintas di daerah yang ingin Anda tuju,  atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun

“Jadi memang sangat banyak keunggulan yang kami hadirkan pada android smart TV 6600 Series. Yang pastinya akan menjadi saran hiburan yang lengkap bagi Anda dan keluarga,” kata Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
 
Nasional
8 jam yang lalu
Doni Monardo Umumkan Dirinya Positif Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Semarak HUT Ke 71, BTN Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
 
Nasional
22/01/2021 17:45 WIB
Kemnaker Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat
Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Makassar membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
Telkomsel