Lisa Susanti
Selasa, 12 Juni 2018 - 13:02 WIB

Telkomsel Berangkatkan 1.940 Peserta Mudik Bareng

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berbincang dengan peserta mudik jelang melepas rombongan peserta Mudik Bareng Telkomsel 2018
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berbincang dengan peserta mudik jelang melepas rombongan peserta Mudik Bareng Telkomsel 2018

ECONOMIC ZONEJakarta – Telkomsel memberangkatkan 1.940 pemudik yang terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarganya, serta masyarakat umum. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman menggunakan bus, pesawat, dan kapal laut.

Di Jakarta, Telkomsel memudikkan 1.350 orang menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak 1.000 orang di area Silang Monas Jakarta diberangkatkan pada 12 Juni 2018 menggunakan 24 bus ke empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Sementara itu, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 13 Juni 2018 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 12 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Peserta mudik bus adalah mereka yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun yang terpilih dalam proses seleksi calon pemudik setelah melakukan registrasi. Di antara peserta mudik bus tersebut, terdapat 300 peserta yang merupakan petugas “pasukan pelangi” yang sehari-harinya bertugas menjaga kebersihan, keasrian, dan kesehatan lingkungan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik.

Di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Silang Monas Jakarta, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Program Mudik Bareng Telkomsel khusus kami selenggarakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel, para petugas outlet, dan masyarakat. Program ini merupakan dukungan kami bagi pemerintah untuk menyukseskan program mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman.”

Di Sumatra, sebanyak 100 pelanggan “pulang basamo” secara gratis menggunakan pesawat Citilink dari Batam menuju Pekanbaru dan Padang dengan menukarkan 500 Telkomsel POIN. Pelanggan pun dapat menikmati diskon tiket pesawat Citilink hingga 25%, cukup dengan menukarkan 30 Telkomsel POIN. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan memperoleh diskon tiket Railink sebesar 50% dengan menukarkan 250 Telkomsel POIN.

Bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan 490 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut. Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 20 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 90 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, dan Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Sebanyak 150 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya. Sementara itu, 80 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 170 pelanggan, rute yang dilayani adalah Sampit-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, dan Tarakan-Pare-pare.

Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 772 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 73 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Pelanggan dan masyarakat juga dapat memperoleh informasi produk, fitur, serta layanan Telkomsel dengan menghubungi Call Center 188 atau mengakses kanal digital Telkomsel, mulai dari website telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), e-mail cs@telkomsel.co.id, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Ringankan Korban Covid-19, PLN Bebaskan Tagihan Pelanggan 450 VA
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Tren Pergerakan Penumpang Menurun Setelah WFH Dan Stay At Home Diberlkukan
Himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap berada di rumah (stay at home) serta kerja dari rumah (work from home) selama pandemi COVID-19 direspons baik oleh warga Jakarta. Hal tersebut terlihat dari tren pergerakan penumpang pesawat.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Kerjasama Kementerian BUMN-BKPM Teken MoU Kemudahan Berusaha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Penandatanganan…
 
Nasional
30/03/2020 18:45 WIB
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
30/03/2020 18:32 WIB
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
30/03/2020 18:23 WIB
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.