Aldhi Chandra
Rabu, 02 Desember 2020 - 21:32 WIB

Kolaborasi Paxel & Bluebird Group Lahirkan Layanan Logistik Terbaru

Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Awal Desember ini, Paxel dan Bluebird Group secara resmi mengumumkan kerjasamanya. Sama-sama mengusung inovasi dan service excellence dalam pelayanan, kedua brand ini sepakat untuk bersinergi menghadirkan layanan-layanan baru yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam.

Sebagai layanan pertama, Paxel dan Bluebird Group meluncurkan “PaxelBig”, sameday delivery service untuk paket berat hingga 20Kg. Terkait fokus utama saat ini untuk menaikkan kapasitas kirim paket yang semakin besar, Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel, mengakui pengiriman berat saat ini adalah hal yang tak terhindari. “Selama 3 tahun ini kami berhasil menjaring banyak UMKM yang diuntungkan dengan sameday delivery service dengan paket maksimal 5Kg.

Namun untuk bisa melayani lebih banyak pengusaha dari kategori produk yang semakin beragam, kami menambah kapasitas dan memastikan pelayanan tetap bisa diberikan dengan sebaik mungkin.” Zaldy mengungkapkan kondisi saat ini konsumen belum bisa mendapatkan servis kirim barang berat sesuai yang mereka mau; prosesnya mudah dan cepat, harga ekonomis, dengan jangkauan kirim yang luas. “Giliran harga murah, durasi kirimnya 4-6 hari dan armadanya terbatas. Atau bisa kirim instan, tapi kapasitas beratnya terbatas. Paxel mencoba menghadirkan solusi dari permasalahan ini.”

Berangkat dari hal tersebut, PaxelBig diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mendorong perekonomian pengusaha kecil dan menengah. Dengan menggabungkan inovasi teknologi dari masing-masing layanan, Paxel dan Bluebird Group saling melengkapi dalam memenuhi dan menjawab kebutuhan logistik konsumen, khususnya untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar.

“Setiap brand memiliki keahlian di bidang industrinya masing-masing dan memiliki misi yang sama; memberikan service excellence dalam bentuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan kepada konsumen. Dengan pengalaman Bluebird Group yang telah melayani kebutuhan transportasi selama 4 dekade di Indonesia, serta dipadukan dengan teknologi dan aplikasi yang dimiliki oleh Paxel, kami percaya sinergi ini akan menghasilkan layanan yang terbaik di kelasnya. sekaligus menjadi awal dari layanan-layanan inovatif berikutnya dari Paxel dan Bluebird Group,” papar Zaldy.

PaxelBig melayani penjemputan dan pengantaran paket ke tujuan, serta memberikan opsi pengiriman sameday dan next day delivery dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000. “Tidak hanya reseller makanan atau produk jadi lainnya, pemilik warung, pengusaha bahan baku hingga garmen pun akan sangat diuntungkan oleh servis ini,” tambah Zaldy.

Sementara itu, Paul Soegianto selaku Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk menuturkan, “Pandemi memberikan dampak yang begitu besar di kehidupan masyarakat saat ini, termasuk perubahan pola perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terbatasnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah menjadikan sarana pengantaran logistik sebagai andalan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasar.”

“Oleh karena itu, Bluebird sangat antusias dapat menawarkan layanan ekstra di bidang logistik melalui kerja sama dengan Paxel pada program PaxelBig. Dengan keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan melalui program PaxelBig, kami optimis program ini dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dengan tetap dapat melakukan pemenuhan kebutuhannya dari rumah meskipun harus menerapkan protokol social distancing yang dicanangkan pemerintah.”

Pada fase pertama peluncuran PaxelBig, layanan ini berlaku untuk corporate customer dengan rute dalam dan luar kota Jadetabek – Bandung. Sedangkan pada fase kedua, PaxelBig akan terintegrasi di aplikasi Paxel sehingga bisa dinikmati oleh retail customer lain dengan cakupan wilayah yang lebih besar.

 

TAGS
  1. Bluebird
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
Olah 15 Juta Bahan Baku, Bio Farma Produksi 4,7 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Bio Farma siap untuk meneruskan proses produksi vaksin Covid-19 menjadi final product setelah menerima 15 juta dosis bulk dari Sinovac pada 12 Januari 2021 yang lalu.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Jasa Marga Targetkan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5 Beroperasi Pertengahan Tahun 2021
PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Balikpapan-Samarinda menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir dari Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada pertengahan tahun 2021.
 
Nasional
25/01/2021 18:40 WIB
Pesawat C-130 Hercules Angkut Bansos Dari Lanud Haluoleo Kendari
Pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Fahmi membawa bantuan sosial untuk para korban bencana alam di Mamuju Majene Sulawesi Barat. Bantuan sebanyak 12 ton lebih tersebut diberangkatkan dari Lanud Haluoleo Kendari,…
 
Nasional
25/01/2021 18:25 WIB
Perkuat Pengembangan Usaha BUMN Klaster Pangan, RNI Gandeng TaniHub Group
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggandeng start up agritech ternama PT Tani Group Indonesia (TaniHub Group) dalam kerjasama pengembangan usaha dan bisnis pertanian dan UMKM. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama RNI…
 
Nasional
25/01/2021 16:17 WIB
Awali 2021, Bridgestone Indonesia Fokus Menambah Mobile Service Untuk Pelanggan Fleet
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, di awal tahun 2021 ini mengumumkan fokus bisnisnya untuk kategori ban komersial, yaitu untuk terus menambah layanan mobile service bagi pelanggan…
 
Nasional
25/01/2021 16:12 WIB
Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital
Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan…
 
Nasional
24/01/2021 10:46 WIB
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
Telkomsel