Aldhi Chandra
Rabu, 02 Desember 2020 - 21:08 WIB

Empat Tips Tunjukkan Pesonamu Lewat Media Sosial Selama Pandemi

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Peraturan untuk menjaga jarak antara satu sama lain selama pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih mengandalkan teknologi komunikasi untuk berinteraksi. Para pekerja kantor mengadakan rapat jarak jauh, para guru dan murid melakukan sekolah virtual, dan bersosialisasi dengan keluarga dan teman hanya menggunakan aplikasi conference call. Pandemi yang mengisolasi kita dari orang-orang terdekat membuat kita sulit bertemu dengan teman-teman apa lagi untuk mendekati orang yang kita suka. Namun, dengan adanya media sosial, saat ini kita masih bisa terhubung dengan si dia bahkan menunjukkan pesona kamu ke orang yang kamu suka.

Ingin tau bagaimana caranya? Simak tips berikut untuk menunjukkan diri dan pesonamu ke si dia!

Tunjukkan bakat dan sapa dia lewat media sosial

Saat ini satu-satunya cara agar tetap bisa berkomunikasi dengan si dia adalah dengan memanfaatkan media sosial. Tetapi, jangan salah paham! Bukan berarti kamu harus menghabiskan banyak waktu di media sosial dan menggunakannya untuk stalking orang yang kamu suka terus menerus. Itu hanya akan membuat kamu terlihat aneh. Kamu bisa menggunakan media sosial dengan bijak untuk menunjukkan sikap positif dan kreativitas yang menginspirasi banyak orang. Kamu bisa menunjukkan kemampuan fotografi, melukis, menulis, bahkan bernyanyi dan menari. 

Jika kamu tertarik dengan seseorang dan mau mempererat hubungan dengan dia, kamu juga bisa gunakan media sosial  untuk memberikan pujian yang tulus dan memulai percakapan dengan si dia. Ketika dia mengunggah sesuatu, beri tanggapan positif tentang kontennya. Saat kamu bisa memulai percakapan, kamu satu langkah lebih dekat untuk membuat hubungan pertemanan dan semakin dekat dengan dia.

Aktif dalam kelas online

Saat ini kalian akan lebih sering bertemu dalam kelas virtual daripada dalam kelas sesungguhnya. Maka dari itu, tunjukkanlah semangat dan keseriusan kamu dalam belajar kepada semua orang. Orang yang cerdas dan bisa menunjukan kedisiplinannya dalam melakukan sesuatu, dalam hal ini belajar, biasanya banyak disukai orang.

Kamu bisa menjadi lebih aktif untuk bertanya saat kelas dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan guru. Ketika bisa menunjukkan keaktifan kamu di kelas, kamu akan mudah diingat para guru, semua teman, dan tentu si dia.

Tetap jaga kesehatan dan kebersihan

Meskipun kamu di rumah saja, bukan berarti itu bisa menjadi alasan kamu untuk tidak menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kamu sendiri. Kamu bisa melakukannya dengan tetap rajin untuk mandi dan merawat kebersihan tubuh dan kulit wajah kamu dengan rangkaian produk perawatan. Jangan lupa untuk minum air yang cukup, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar kondisi tubuh kamu tetap fit dan segar. 

Biasakan juga rutin melakukan olahraga di rumah agar tubuh kamu tetap sehat. Banyak contoh olahraga dari yang mudah hingga sulit yang bisa kamu lakukan saat di rumah. Teruslah berlatih dan bayangkan kamu mempunyai penampilan yang menarik, sehat, dan segar di depan teman-teman kamu saat pandemi selesai.

Ubah penampilan agar lebih menarik dan belajar make-up

Di saat seperti ini, gunakanlah waktu kamu untuk mengeksplor gaya berpakaian untuk memperbarui penampilan kamu yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Banyak referensi gaya berpakaian yang kamu bisa tiru, mulai dari model casual, preppy, chic, hingga artsy. Sudah banyak referensi Outfit of The Day (OOTD) di media sosial yang bisa kamu pilih. Pilihlah gaya yang membuat kamu nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Ini juga berlaku untuk para cewek dan cowok agar terlihat rapi dan menarik.

Untuk para cewek, kamu mungkin lebih tertarik untuk belajar make-up atau merias wajah untuk tampil beda. Tidak perlu make-up tebal dan berlebihan, tetapi yang membuat kamu lebih menawan dan tampak natural. Kamu bisa belajar make-up dari media sosial dari berbagai ahli kecantikan, salah satunya dengan mencari tagar #LIVEBeautyClass di aplikasi Likee. Di sana kamu bisa menemukan banyak content creator yang menunjukkan keterampilannya dalam merias wajah. 

Kamu juga bisa unjuk bakat make-up kamu jika sudah mulai menguasainya dan ikutan dalam tagar #LIVEBeautyClass. Kamu hanya perlu melakukan live streaming sambil menunjukkan proses make-up kamu di aplikasi Likee dan merekamnya. Lalu unggah hasil rekaman live streaming kamu di Likee dengan tagar #LIVEBeautyClass. Siapa tahu si dia terpesona dengan penampilan kamu.

Pandemi Covid-19 dan keharusan menjaga jarak sosial menjadikan kita sulit untuk berinteraksi seperti biasa. Namun, keempat tips di atas setidaknya bisa membantu kamu terlihat mempesona dan menarik, baik dalam kehidupan online atau pun kehidupan nyata.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dalam menunjukkan bakatnya dan membuat live streaming. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

TAGS
  1. Likee
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Olah 15 Juta Bahan Baku, Bio Farma Produksi 4,7 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Bio Farma siap untuk meneruskan proses produksi vaksin Covid-19 menjadi final product setelah menerima 15 juta dosis bulk dari Sinovac pada 12 Januari 2021 yang lalu.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Jasa Marga Targetkan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5 Beroperasi Pertengahan Tahun 2021
PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Balikpapan-Samarinda menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir dari Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada pertengahan tahun 2021.
 
Nasional
25/01/2021 18:40 WIB
Pesawat C-130 Hercules Angkut Bansos Dari Lanud Haluoleo Kendari
Pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Fahmi membawa bantuan sosial untuk para korban bencana alam di Mamuju Majene Sulawesi Barat. Bantuan sebanyak 12 ton lebih tersebut diberangkatkan dari Lanud Haluoleo Kendari,…
 
Nasional
25/01/2021 18:25 WIB
Perkuat Pengembangan Usaha BUMN Klaster Pangan, RNI Gandeng TaniHub Group
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggandeng start up agritech ternama PT Tani Group Indonesia (TaniHub Group) dalam kerjasama pengembangan usaha dan bisnis pertanian dan UMKM. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama RNI…
 
Nasional
25/01/2021 16:17 WIB
Awali 2021, Bridgestone Indonesia Fokus Menambah Mobile Service Untuk Pelanggan Fleet
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, di awal tahun 2021 ini mengumumkan fokus bisnisnya untuk kategori ban komersial, yaitu untuk terus menambah layanan mobile service bagi pelanggan…
 
Nasional
25/01/2021 16:12 WIB
Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital
Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan…
 
Nasional
24/01/2021 10:46 WIB
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
Telkomsel