EKA
Jumat, 27 November 2020 - 17:45 WIB

Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan

Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - by.U sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada ajang penghargaan yang pertama kali digelar oleh Marketeers tersebut, by.U menjadi pemenang dalam kategori Digital Operator. Selain by.U, Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan pada 25-26 November 2020.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih untuk masyarakat, khususnya Generasi Z, yang telah memberikan kepercayaaan kepada kami sehingga Telkomsel dapat menerima penghargaan di masa yang penuh tantangan saat ini. Apresiasi tersebut menjadi penting bagi kami karena mampu menunjukkan kepercayaan Generasi Z selaku digital-savvy terhadap by.U, layanan prabayar digital pertama di Indonesia, dan juga Telkomsel selaku leading digital telco company di Indonesia, yang mampu menjadi penyedia solusi kebutuhan berbagai aktivitas digital mereka. Penghargaan ini sekaligus menjadi spirit tambahan bagi Telkomsel dalam menguatkan transformasi digital perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak inovasi yang mengakselerasikan adopsi gaya hidup digital di Indonesia”

Sejak dirilis pada Oktober 2019, by.U konsisten memberikan layanan yang fleksibel dan mengedepankan unsur personalisasi, sesuai dengan tagline “Semuanya, Semaunya” dari by.U. Pada aspek telekomunikasi, by.U memungkinkan pelanggan untuk membuat paket datanya sendiri cukup dengan menggeser slider di dalam aplikasi untuk menentukan besar GB dan masa berlaku kuota. Sedangkan dari segi gaya hidup digital, by.U kini juga telah menghadirkan fitur Mixtape, by.U Podcast, dan by.U Discover untuk menikmati berbagai konten hiburan secara gratis cukup dengan satu aplikasi by.U. Berbagai upaya tersebut pun mengantarkan by.U menjadi merek pilihan Generasi Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020.

Layanan by.U sendiri hingga saat ini telah memiliki lebih dari 4 juta pengunduh, yang mana sejak Maret 2020 lalu mengalami penambahan jumlah pengunduh sejumlah 3,7 juta. Hal tersebut tentunya didorong dengan komitmen by.U untuk melanjutkan transformasi yang dilakukan Telkomsel untuk menjawab perubahan karakteristik segmen pasar anak muda khususnya para Generasi Z yang memiliki adopsi gaya hidup digital yang cukup kuat.

Dalam menyediakan layanan prabayar digital, by.U menawarkan paket data berdasarkan dua pendekatan, yaitu berbasis kuota (GB) dan kecepatan internet (Mbps), sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Salah satu paket data yang berbasis kuota adalah paket Yang Bikin Nagih 15 GB seharga Rp50 ribu yang berlaku selama 30 hari. Sedangkan Yang Bikin Aman Jaya adalah paket data berbasis kecepatan internet dari by.U salah satunya adalah paket seharga Rp140.000 untuk 30 hari dengan kecepatan hingga 2,5 Mbps tanpa ada batasan kuota. Seluruh paket data tersebut dapat diaktifkan di aplikasi by.U yang tersedia di Google Play Store serta App Store. Informasi lebih lanjut mengenai by.U dapat diakses di www.byu.id.

Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 sendiri merupakan apresiasi bagi merek-merek pilihan Generasi Z. Terdapat 26 kategori lintas industri yang diisi oleh merek-merek yang dianggap Generasi Z perlu digunakan dan direkomendasikan. Pemenang di setiap kategori ditentukan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 1.300 responden kalangan Generasi Z di rentang usia 18-25 tahun di seluruh Indonesia, dengan mayoritas dari mereka merupakan mahasiswa aktif. Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 mendorong merek untuk tetap kreatif, inovatif, dan dekat dengan konsumen walau tengah menghadapi masa penuh tantangan akibat pandemi.

“Pandemi yang terjadi di Indonesia telah mengubah perilaku masyarakat yang semakin mengadopsi layanan digital di lebih banyak aspek kehidupan. Maka dari itu, penghargaan ini diharapkan mampu mendorong by.U dan Telkomsel untuk terus memberikan inovasi produk dan layanan yang dapat mendampingi masyarakat dalam beradaptasi terhadap kebiasaan baru sesuai dengan kebutuhan. Kami percaya, menghasilkan perubahan melalui transformasi yang memberi dampak dan dapat menjadi pionir dalam industri saat ini dapat memotivasi Telkomsel dan brand by.U untuk menjadi yang terdepan dalam industri telekomunikasi digital di Indonesia, sehingga diharapkan dapat semakin mengeksplorasi ragam potensi di sektor digital yang mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat,” pungkas Soon Nam.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital
Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan…
 
Nasional
24/01/2021 10:46 WIB
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
 
Nasional
24/01/2021 10:39 WIB
Doni Monardo Umumkan Dirinya Positif Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.
 
Nasional
24/01/2021 09:05 WIB
Semarak HUT Ke 71, BTN Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.
 
Nasional
23/01/2021 20:26 WIB
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
23/01/2021 20:19 WIB
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
Telkomsel