EKA
Jumat, 27 November 2020 - 17:34 WIB

Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja. Salah satunya adalah pergantian pejabat Corporate Secretary dari Tajudin Noor ke Brahmantya Satyamurti Poerwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Stakeholder Relation. Brahmantya sempat diperbantukan di Kementrian Kelautan dan Perikanan sebagai salah satu Dirjen. Tajudin Noor saat ini dipercaya sebagai Senior Vice President Human Capital Development. Keduanya telah dilantik manajemen pada 25 November 2020.

Selain perubahan pejabat, Pertamina juga melakukan perombakan divisi Corporate Secretary dengan pengembangan divisi baru di bidang komunikasi yang dipimpin oleh Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations (SVP Corcom & IR).

Agus Suprijanto dipercayakan menjabat struktur baru sebagai SVP Corcom & IR dan telah dilantik oleh manajemen Pertamina pada September 2020 lalu. Sebelumnya, Agus bertugas sebagai Vice President Supply Chain Management-Authority Coordination-Corporate Communication & External Affairs PT Pertamina Hulu Mahakam–anak usaha PT Pertamina Hulu Indonesia.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari menjelaskan keberadaan struktur baru SVP Corcom & IR ini merupakan pemisahan tugas yang sebelumnya berada dalam fungsi Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) PT Pertamina (Persero).

Struktur baru tersebut menjalankan tugas utama komunikasi perusahaan, baik internal maupun eksternal dengan membawahi dua Vice President (VP) yakni VP Corporate Communication dan VP Investor Relations.

“Ini posisinya di leher, sama dengan Corporate Secretary. SVP Corcom & IR juga bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama,”ungkap Heppy.

Adapun jabatan Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) yang sebelumnya membawahi Corporate Communication dan Investor Relations, kini hanya membawahi tiga pejabat setingkat Vice President yakni VP Corporate Social Responsibility and Small & Medium Enterprises Partnership Program (CSR & SMEPP), VP Stakeholders Relations, VP Compliance dan Manager Board Support.

“Dengan kehadiran pejabat baru dan perombakan organisasi diharapkan membawa kinerja yang lebih bagus dan fokus di masing-masing divisi serta membawa dampak positif bagi Pertamina,”tandas Heppy.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital
Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan…
 
Nasional
24/01/2021 10:46 WIB
Antar Langsung PMI ABK Pulang ke Rumahnya, Kepala BP2MI: Saya Nyatakan Perang dan Akan Pasang Badan
Kepala BP2MI Benny Rhamdani, mengantar langsung salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) Awak Kapal Perikanan (ABK), Tri Septianto, ke rumahnya di Poyoa Kecil, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021) malam setelah sebelumnya ia bersama belasan kawan lainnya telah mengadukan…
 
Nasional
24/01/2021 10:39 WIB
Doni Monardo Umumkan Dirinya Positif Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.
 
Nasional
24/01/2021 09:05 WIB
Semarak HUT Ke 71, BTN Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.
 
Nasional
23/01/2021 20:26 WIB
Delapan Kecamatan di Manado Dilanda Banjir
Delapan kecamatan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir. Peristiwa ini berlangsung pada hari ini, Jumat (22/1), sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB. BPBD Kota Manado melaporkan hujan sebagai salah satu pemicu terjadinya bencana tersebut.
 
Nasional
23/01/2021 20:19 WIB
Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI siap Jaga Ketersediaan Daging
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangan siap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging. Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan pemerataan distribusi, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Perdagangan,…
 
Nasional
22/01/2021 17:50 WIB
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
Telkomsel