Aldhi Chandra
Kamis, 26 November 2020 - 16:40 WIB

AQUA Japan Hadirkan Mesin Cuci dengan Fitur Khusus untuk Perawatan Batik

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sejak ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO, batik di Indonesia menjadi kian populer. Banyak perusahaan-perusahaan yang kemudian mewajibkan karyawannya agar menggunakan batik pada hari tertentu.

“Batik saat ini tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Banyak pemimpin negara atau selebritis luar negeri yang menggunakan batik. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara mencuci batik yang tepat. Padahal cara mencuci batik sangat berbeda dengan kain lainnya,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Agar serat halus kain batik dan warnanya tidak pudar, mencuci kain batik memang memerlukan teknik tersendiri. Seperti saat merendam sebaiknya menggunakan air hangat, jangan menggunakan detergen, hingga jangan memerasnya terlalu kencang. Merepotkan memang. Tapi tidak jika Anda menggunakan mesin cuci AQW-910DD (G) yang telah dilengkapi dengan fitur Batik Care atau Batik Mode.

“Fitur Batik Care ini adalah fitur pencucian khusus batik dengan pencucian lembut dan menyeluruh. Sehingga serat pada batik tidak akan rusak dan warna kain tidak pudar. Jadi kini tak perlu khawatir saat mencuci batik Anda dengan menggunakan mesin cuci, karena fitur Batik Care akan menjaga bahan serta warna batik Anda,” jelas Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan, karena rata-rata bahan batik bersifat lembut dan halus, utamanya untuk batik tulis, maka memang membutuhkan perawatan yang khusus saat mencucinya.

Selain dilengkapi Batik Care, mesin cuci AQUA Japan juga dilengkapi dengan fitur khusus untuk perawatan hijab, yaitu Hijab Mode. Fitur ini akan memberikan perawatan menyeluruh pada bahan hijab yang lembut dan halus.  

Untuk fitur-fitur lain yang tersemat, mesin cuci AQW-910DD (G) juga dilengkapi dengan fitur Fuzzy Logic  yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan jumlah air dan waktu pencucian terhadap berat pakaian. Fitur User Friendly  yang akan memudahkan konsumen saat mengoperasikan mesin cuci, dan Air take Technology  yang akan mempercepat proses pengeringan pakaian Anda.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang inovatif yang mampu menjawab kebutuhan konsumen. Dengan teknologi yang kami hadirkan, kami harap dapat membantu aktivitas keluarga di rumah, khususnya saat mencuci pakaian,” tutur Rian.
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
OVO Sediakan Produk Asuransi Bagi Para Pengguna Sepeda
OVO sediakan akses pembayaran produk asuransi sepeda yang dapat diakses melalui aplikasi OVO, hal ini diungkapkan VP of Financial Services OVO Irene Santoso.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Kelola Aset, Taspen Percayakan pada Kustodian BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan kepercayaan menjadi pemberi jasa kustodian untuk mengelola asset-aset PT Taspen (Persero).
 
Nasional
21 jam yang lalu
Update Gempa Di Majene: 8 Meninggal Dunia, 637 Luka-Luka, Dan Lebih Dari 15 Ribu Mengungsi
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan informasi terbaru terkait gempa yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 01.20 WITA.
 
Nasional
21 jam yang lalu
BNI Bantu Korban Gempa Mamuju
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berduka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia dalam bencana gempa Bumi di Majene-Mamuju.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Jasa Raharja Sampaikan Santunan Kepada Enam Ahli Waris Korban SJ-182
Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada enam ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.
 
Nasional
14/01/2021 22:37 WIB
Ketum POSSI, Ali Mochtar Ngabalin Kunjungi JICT, Untuk Beri Dukungan Kepada Para Penyelam
Ketum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta, Ali Mochtar Ngabalin, mengunjungi Jakarta International Container Terminal (JICT).
 
Nasional
14/01/2021 22:30 WIB
Korban SJ-182 Jenazah Okky Bisma Diserahkan ke Pihak Sriwijaya Air Dan Juga Keluarga
Sriwijaya Air menerima secara langsung jenazah Okky Bisma, korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kep. Seribu dari Tim Disaster Victim Identification (DVI) POLRI.
Telkomsel