Andre
Senin, 23 November 2020 - 16:54 WIB

Harga CPO Membaik, Permintaan Pupuk Saraswanti Anugerah Makmur Meningkat

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Emiten produsen pupuk, PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan pada sembilan bulan pertama tahun ini. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, SAMF berhasil mencetak penjualan sebesar Rp994,89 miliar pada periode Januari hingga September 2020, naik 3,01% dibandingkan realisasi penjualan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 965,78 miliar.

Direktur Utama PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk, Yahya Taufik mengatakan, permintaan pupuk perusahaan dari perkebunan kelapa sawit mengalami kenaikan seiring dengan harga CPO yang membaik dan ditunjang oleh distribusi pupuk ke konsumen yang semakin membaik dan lancar seiring pelonggaran PSBB.

“Sejak bulan Mei 2020, harga CPO terus mengalami kenaikan hingga saat ini,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/11).

Selain membukukan pertumbuhan mini pada sisi penjualan, SAMF juga mencatatkan penurunan pengeluaran pada beberapa pos beban. Beban umum dan administrasi turun misalnya, tercatat turun 12,32% secara tahunan atau year-on-year (yoy) menjadi Rp37,78 miliar pada Januari hingga September 2020. 

Sebelumnya, beban umum dan administrasi perusahaan mencapai Rp 43,09 miliar pada periode sama tahun lalu. Berikutnya, beban keuangan perusahaan juga mengalami penurunan 17,14% yoy menjadi Rp44,03 miliar pada Januari hingga September 2020. 

 

 

TAGS
  1. samf
  2. pupuk
  3. cpo
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Masuk Transisi Pemulihan, BNPB Minta Pendataan Kerusakan Rumah Pascagempa Sulbar M 6,2 Segera Diselesaikan
Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta proses pendataan kerusakan rumah warga terdampak Gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) Magnitudo 6,2 agar segera diselesaikan.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Kemnaker Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat
Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Makassar membuka posko dapur umum untuk membantu para pengungsi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Lima Rumah Warga Kepulauan Talaud dan Satu Gereja Terdampak Gempa M7,0
Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Talaud melaporkan sejumlah rumah warga dan bangunan terdampak gempa dengan magnitudo 7,0. Gempa yang terjadi pada Kamis malam (21/1), pukul 19.23 WIB berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2
Jaringan listrik di wilayah terdampak gempa M6,2 berangsur pulih. PLN bergerak cepat untuk memperbaiki kelistrikan di wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Warga Kepulauan Talaud Rasakan Guncangan Kuat Gempa M7,0
Warga Kepulauan Talaud merasakan guncangan kuat saat gempa terjadi pada Kamis (21/1), sekitar pukul 19.23 WIB. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Everything is Game: NBA® 2K21 Generasi Berikutnya Kini Tersedia di Indonesia
Dengan bangga 2K mengumumkan bahwa NBA┬« 2K21 untuk konsol generasi berikutnya kini sudah tersedia di Indonesia. NBA 2K21, yang dirilis hari ini untuk PlayStation┬«5* dan tersedia pula untuk Xbox Series X|S, dirancang dengan penuh ketelitian untuk memaksimalkan pemanfaatan kekuatan,…
 
Nasional
23 jam yang lalu
Hankook Resmi Menjadi Ban Orisinal untuk Audi RS Q8
Produsen ban global Hankook Tire kembali menjadi mitra OE (original equipment) bagi produsen mobil premium asal jerman Audi. Setelah resmi menjadi ban orisinal untuk Audi RS 6 Avant dan Audi RS 7 Sportback pada akhir 2020 lalu, kini giliran model RS (racing sport) dari kategori SUV…
Telkomsel